Please Wait
Logo
Ilmu Sosial, Politik dan Media

Jurusan Perfilman (Movies and Television)

Perfilman

Jurusan Movies and Television atau film dan televisi adalah ilmu yang mengajarkan bagaimana menciptakan berbagai bentuk audiovisual lengkap termasuk dengan prosesnya. Semua tentang bagaimana membuat film dan program siaran televisi akan kamu kuasai pada jurusan ini. Mahasiswa juga dibekali skill manajerial supaya dapat menuntaskan jurusan tersebut. Jurusan film dan televisi merupakan langkah tepat jika kamu bercita-cita berkarir profesional pada pertelevisian. Apalagi jika kamu adalah salah satu yang punya mimpi besar agar konten perfilman Indonesia terus meningkat

Universitas123 - Karakter - Perfilman

Karakter siswa yang sesuai

Teliti
Detil
Tekun
Suka menganalisis
Senang melakukan riset
Berwawasan luas
Komunikatif
Observan
Bekerjasama dengan tim
Apakah karakter kamu sesuai? Cari tau disini
Universitas123 - Mengapa Perfilman

Mengapa Perfilman

Dunia perfilman sedang naik daun sehingga jumlah penonton film terus meningkat. Itulah mengapa peluang industri perfilman selalu terbuka lebar.

Begitu banyak stasiun televisi membutuhkan lulusan jurusan film dan televisi kreatif agar mampu memproduksi berbagai acara berkualitas.

Profesi dunia film dan televisi terbilang banyak sehingga kamu bisa memilih bidang sesuai karakter.

Saat kuliah kamu juga akan dididik untuk mempunyai kemampuan riset, komunikasi, juga manajemen proyek. Seluruh kemampuan tersebut sangat bermanfaat untuk prospek kerja di luar dunia film dan televisi.

Universitas123 - Pengetahuan dan Keahlian

Pengetahuan dan Keahlian

Ada beberapa kemampuan dan keahlian yang akan kamu peroleh sebagai mahasiswa jurusan film dan televisi. Kamu akan mempunyai skill manajerial, komunikasi, bekerja bersama tim, melakukan analisis, dan melakukan observasi. Kamu juga akan memiliki kemampuan menulis kreatif, teliti tekun dan detail.

Universitas123 - Kehidupan di Kampus

Kehidupan di Kampus

Perkuliahan jurusan film dan televisi membutuhkan waktu hingga 8 semester atau 4 tahun agar memperoleh gelar sarjana. Selama kuliah kamu akan dibekali skill mengkaji, menciptakan, juga mengelola berbagai bidang pertelevisian dan perfilman. Kamu juga akan belajar tentang kegiatan produksi program film dan televisi termasuk menjadi pengarah acara atau menulis naskah. Jurusan film dan televisi juga merupakan tempat terbaik jika kamu ingin menerapkan pengetahuan dan kreativitas dari mata kuliah yang kamu peroleh untuk pengalaman profesional seperti mengikuti magang.

Universitas123 - Prospek & Karir

Prospek & Karir

Penyiar
Video Editor
Jurnalis
Produser TV dan Radio
Content Creator
Animator
Penata Musik
Sutradara
Fotografer
Wirausaha/ Entrepreneur
Universitas123 - Prospek & Karir

Rekomenasi Kampus

User Profile

Universitas123