Akreditasi Fakultas Kedokteran Universitas Ciputra Surabaya

Bacaan Umum
Universitas123 | 27 February 2023
Akreditasi Fakultas Kedokteran Universitas Ciputra Surabaya

Universitas Ciputra Surabaya menyediakan berbagai macam program studi bagi setiap mahasiswa yang fokus pada kewirausahaan. Dari banyaknya program studi yang memiliki minat paling tinggi adalah fakultas kedokteran. Akreditasi Fakultas Kedokteran Universitas Ciputra Surabaya yang semakin membaik membuat calon mahasiswa tertarik untuk melanjutkan pendidikan tinggi.

Jika kamu termasuk salah satu calon mahasiswa yang ingin mendaftarkan diri di Fakultas Kedokteran Universitas Ciputra Surabaya, maka harus mempersiapkan berbagai macam persyaratan. Memutuskan mengambil fakultas kedokteran di kampus ini kamu akan mendapatkan berbagai macam fasilitas pendukung sehingga proses belajar lebih nyaman dilakukan.

Akreditasi Fakultas Kedokteran Universitas Ciputra Surabaya

Universitas Ciputra Surabaya menyediakan fakultas kedokteran untuk bisa menghasilkan dokter berkompeten Sesuai dengan standar kompetensi dokter Indonesia. Diharapkan setiap mahasiswa bisa berkembang dan memiliki kemampuan untuk menjadi inovator sosial dan mampu bersaing secara global.

Fakultas kedokteran di Universitas Ciputra Surabaya ini telah mendapatkan akreditasi B secara resmi oleh BAN PT. Dengan akreditasi tersebut proses pembelajaran memiliki kualitas terbaik dengan berbagai macam fasilitas pendukung.

Fakultas ini juga memiliki visi untuk menjadi program studi pendidikan dokter dan profesi dokter yang unggul pada bidang kedokteran, melalui pelaksanaan Tri Dharma perguruan tinggi di tahun 2026.

Untuk bisa mewujudkan visi tersebut mahasiswa fakultas kedokteran menyelenggarakan pendidikan dokter dan profesi dokter dengan menjunjung tinggi nilai etika, moral, dan kemanusiaan.

Proses penyelenggaraan pendidikan, melakukan penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat pada bidang ilmu kedokteran akan membantu membangun kompetensi dokter yang memiliki karakter inovator sosial, sehingga bisa memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat.

Biaya Kuliah Fakultas Kedokteran Universitas Ciputra Surabaya

Biaya kuliah kedokteran Universitas Ciputra Surabaya memang terkenal sangat mahal. Di perguruan tinggi swasta ini kamu harus menyediakan biaya DPP, biaya SKS, SPP biaya O-week dan jasa almamater, juga beberapa biaya tambahan lain.

Khusus untuk fakultas kedokteran kamu harus membayar biaya DPP sekitar 340 juta rupiah dan dibayarkan satu kali pada awal pendaftaran. Tetapi jika kamu masuk melalui beasiswa prestasi kedokteran, maka tidak perlu membayar DPP awal. Untuk informasi terkait beasiswa prestasi kedokteran kamu bisa bertanya di email [email protected].

Setiap calon Mahasiswa juga bisa mendapatkan potongan pembayaran DPP, mulai dari RP. 2.500.000 sampai Rp.15.000.000 sesuai dengan tanggal pelunasan. Semakin cepat kamu melunasi pembayaran maka semakin besar potongan yang diberikan.

Sedangkan untuk pembayaran SPP sekitar 35 juta - 36 juta sesuai dengan jalur masuk mahasiswa. SPP akan dibayarkan setiap semester. Dan untuk biaya SKS, fakultas kedokteran menarif Rp. 700.000/SKS. Untuk biaya O-Week atau Orientation Week dan Almamater sekitar Rp. 2.750.000.

Biaya tersebut bisa saja berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan dari Universitas Ciputra Surabaya. Dalam masa perkuliahan mungkin kamu akan menemukan beberapa biaya tambahan lain yang mendukung proses pembelajaran.

Kesimpulan

Fakultas kedokteran termasuk salah satu jurusan yang banyak diminati oleh calon mahasiswa. Untuk bisa diterima di Fakultas Kedokteran maka kamu harus melakukan serangkaian tes pada proses pendaftaran. Akreditasi Fakultas Kedokteran Universitas Ciputra Surabaya yang mendapatkan nilai cukup baik membuat jurusan ini layak dipilih.

Banner Konsultation
+62
Perguruan Tinggi Swasta

Profil

Universitas123
Logo
Please Wait