6 Alasan Memilih Fakultas Hubungan Internasional UI untuk Lanjut Kuliah

Bacaan Umum
Universitas123 | 11 September 2021
6 Alasan Memilih Fakultas Hubungan Internasional UI untuk Lanjut Kuliah

Ada banyak alasan memilih fakultas hubungan internasonal UI daripada fakultas atau jurusan yang lainnya. Di samping prospek kerja yang cerah, anda juga bisa berkesempatan melihat dunia dari sisi yang berbeda. Tentu itu adalah keistimewaan lain dari jurusan ini. Jika anda mash merasa ragu dalam memilih jurusan, coba perhatikan beberapa alasan memilih Hubungan Internasional berikut, mungkin akan membantu anda.

Kajian Ilmu yang Luas

Ilmu Hubungan Internasonal merupakan kajian ilmu yang luas, dinamis, dan juga disiplin. Artinya anda akan banyak mengkaji materi di dalam jurusan ini, hal tersebut memberikan anda pengetahuan yang lebih luas lagi. Tidak hanya soal politik atau perjanjian antar negara, anda juga akan belajar tentang ekonomi, sejarah, sastra, hukum, dan bahkan filsafat.

Mengetahui Bahasa Internasional

Melalui fakultas hubungan internasonal UI tentu anda akan mengetahui banyak Bahasa internasional. Sebelumnya tentu anda paham bahwa Bahasa internasional yang digunakan dalam dunia ini tidak hanya Bahasa Inggris, bukan? Ada banyak Bahasa lainnya, seperti Bahasa mandarin, cina, jepang, rusia, jerman, dan yang lainnya.

Berkemampuan Menulis dan Berbicara Lebih Baik

Cepat atau lambat, mahasiswa Hubungan Internasional pasti akan memiliki kemmpuan menulis dan berbicara dengan lebih baik. Hal tersebut membuatnya menjadi unik, berbeda dengan mahasiswa dari jurusan lain. Namun kemampuan ini akan hadir dengan pelatihan dan jam terbang yang tinggi ya.

Berpikiran Kritis

Mahasiswa fakultas hubungan internasional UI tentu akan menjadi orang yang kritis, bahkan untuk hal terkecil sekalipun. Anda akan terbiasa dengan pemikiran yang mendalam, tentang sebab akibat suatu hal. Hal ini membantu anda memilih pilihan terbaik dalam hidup atau urusan politik. Anda juga menjadi orang yang tidak mudah tergoda dengan hoax atau berita palsu karena kritis terhadap sumbernya.

Berwawasan Luas

Semua mahasiswa Hubungan Internasional pasti akan nyambung diajak berbicara dengan jurusan lain. Hal tersebut dikarenakan poin pertama yang kita bahas, banyak ilmu yang dikaji atau dipelajari. Misalnya sedang membicarakan topik bahan pangan dengan jurusan teknik pangan, anda bisa berbicara dari sisi jual beli di Hubungan Internasional.

Kemampuan berwawasan luas ini tentu akan sangat membantu anda dalam membangun pertemanan dan relasi. Pasti anda memahami bahwa semua orang ingin berbicara dengan orang yang sepaham dengannya. Jadi pastinya hal ini akan menjadi keuntungan tersendiri bagi anda bila berhasil lolos seleksi tes masuk ke jurusan Hubungan Internasional.

HI Belajar tentang Hubungan, Bukan Budaya atau Bahasa Saja

Fakultas hubungan internasonal UI memang membuat anda mengkaji banyak hal, termasuk soal budaya. Namun, hal itu tidak menjadikan fakultas atau jurusan ini sebagai media belajar budaya atau Bahasa asing saja. Faktanya, melalui jurusan ini anda akan mempelajari hubungan antara aktor yang melintasi negara. Anda juga akan mempelajari berbagai hubungan antar negara yang ada dunia ini beserta sebab akibatnya.

Demikian informasi tentang fakultas hubungan internasonal UI yang bisa anda ketahui dari kami secara singka. Semoga bisa semakin menambah pengetahuan anda dalam dunia perkuliahan, terutama jurusan atau fakultas Hubungan Internasional. Jadi, apakah sekarang sudah memantapkan hati memilih jurusan ini atau belum?

Jika belum, anda bisa mengunjungi universitas123.com untuk mendalami jurusan lain. Situs tersebut memiliki banyak informasi tentang berbagai jurusan yang ada di universitas. Anda juga bisa mengulik universitas atau perguruan tinggi lainnya bila kurang yakin dengan universitas terpilih saat ini.

Banner Konsultation
+62
Perguruan Tinggi Negeri

Profil

Universitas123
Logo
Please Wait