Kenali Jurusan Sastra Inggris Lebih Dalam yuk

Bacaan Umum
Universitas123 | 13 October 2021
Kenali Jurusan Sastra Inggris Lebih Dalam yuk

Beberapa mata kuliah jurusan Sastra Inggris terlihat sangat menarik untuk dipelajari. Misalnya seperti bagian Public Speaking dan Sejarah Pemikiran Modern. Jurusan sastra inggris sendiri termasuk jarang diminati, namun juga berarti sepi peminat di setiap tahun ajaran barunya. Jika anda akan masuk ke jurusan ini maka anda harus mengetahui dahulu bagaimana keadaan di dalamnya dan juga mata kuliah apa saja yang akan dipelajari.

Sastra Inggris

Sebelum pembahasan kita lebih lanjut mengenai mata kuliah yanganda inginkan, mari kita bahas tentang jurusannya terlebih dahulu. Jurusan sastra inggris ialah bagian ilmu yang akan mempelajari tentang isi, estetika, lisan, keaslian, ciri artistic, dan keindahan yang ada dalam teks atau karya sastra inggris.

Beberapa mata kuliah jurusan Sastra Inggris tentunya akan mendukung anda dalam memiliki berbagai kemampuan yang dibutuhkan dalam bidang pekerjaan tersebut. Untuk prospek kerjanya pun juga tidak hanya seputar menjadi penerjemah melainkan ada banyak posisi pekerjaan lain. Misanya bekerja di kementerian atau berkontribusi dalam berbagai aktivitas sosial, baik skala nasional atau internasional.

Karakter Mahasiswa yang Sesuai

Dalam jurusan sastra inggris tentu ada beberapa karakter mahasiswa yang harus sesuai. Misalnya seperti teliti, kritis, terstruktur, dan berwawasan luas. Anda juga pastinya harus senang dalam membaca dan menulis, independen, serta memiliki keterampilan komunikasi. Kelak anda juga akan mendapatkan pelatihan public speaking, baik secara teori atau praktek guna menunjang kemampuan komunikasi yang dimaksud.

Mata Kuliah 

Setelah mengetahui sedikit tentang jurusan tersebut kini waktunya bagi kita untuk membahas secara langsung tentang mata kuliahnya. Setidaknya anda akan mendapatkan 28 mata kuliah untuk 4 tahun masa pendidikan. Diantaranya ialah sejaah pemikiran modern, English for international communication, budaya dan kearifan lokal, English for social communication, dan English in social discourse.

Mata kuliah lainnya yang akan anda dapatkan ialah English in academic discpurse, grammar, public speaking, English for media, cross cultural understanding, prose, poetry, drama, literary critism, subtitling, sematics dan pragmatics, serta masih banyak lagi yag lainnya.

Perlu diingat bahwa tidak semua mata kuliah tersebut tersedia di setiap universitas. Ada beberapa kampus yang hanya memberlakukan sebgaian atau bahkan ada yang meiliki lebih dari 28 mata kuliah. Jadi jika anda ingin mengetahui lebih lanjut perihal mata kuliah di kampus-kampus tertentu bisa langsung mengunjungi situs resminya. Biasanya setiap univesitas memiliki portal tersendiri untuk bisa mengakses daftar materi untuk mahasiswa.

Diskusi Kecil Perihal Jurusan

Semua mata kuliah jurusan Sastra Inggris yang akan anda dapatkan pasti akan membangun skill analisa anda lebih tinggi. Berdasarkan review atau ulasan dari mahasiswa sastra inggris, anda tidak akan hanya bekrutat dengan grammar, penulisan, dan listening.

Namun di dalam jurusan ini juga akan ada sesi analisis karya, baik tulisan, film, ataupun lagu. Dengan begitu, bukankah menjalani kuliah sastra inggris akan menjadi hal yang menyenangkan? Jika anda semakin tertarik setelah mengetahui mata kuliah yang akan di pelajari maka bisa langsung mencari kampus terbaik.

Demikian informasi tentang mata kuliah jurusan Sastra Inggris yang bisa kami berikan kepada anda. Jika anda ingin mengetahui kampus terbaik untuk jurusan sastra inggris maka bisa langsung mencari referensinya di universitas123.com. Situs tersebut juga memiliki berbagai informasi bermanfaat seperti beasiswa atau info rinci tentang jurusan yang anda minati.

Banner Konsultation
+62
Perguruan Tinggi Negeri Perguruan Tinggi Swasta

Profil

Universitas123
Logo
Please Wait