Beasiswa Binus ASO School of Engineering, Gratis Sampai Lulus!

Bacaan Umum
Universitas123 | 15 July 2021
Beasiswa Binus ASO School of Engineering, Gratis Sampai Lulus!

Beasiswa Binus ASO merupakan hasil kerjasama antara Binus University Indonesia dengan ASO College Group Jepang.  Lembaga perguruan tinggi terakreditasi A ini menawarkan biaya kuliah sebesar Rp45.000.000 per semester. Kehadiran sekolah teknik tersebut menjawab kebutuhan milenial yang ingin bersaing pada era globalisasi.

Dengan jumlah industri ekonomi, sosial, pariwisata, dan pendidikan yang terus meningkat, kehadiran Binus ASO School of Engineering memberikan kualitas pendidikan bermutu. Berada pada kampus Alam Sutera, sekolah teknik ini merupakan tempat ideal bagi kamu yang sangat tertarik dengan desain produk atau robotik. Selain fakultas Teknik Industri, terdapat pula Fakultas Ilmu Komputer yang menaungi semua jurusannya.

Cara Mengurus Beasiswa Binus ASO

Beasiswa ini hanya berlaku bagi calon mahasiswa baru, sehingga harus kamu urus ketika mendaftar di Binus ASO. Artinya, kamu wajib mengikuti proses seleksi masuk, yaitu dengan syarat lulus Aptitude test dan TOEFL. Tahap selanjutnya, kamu harus mendaftar secara online, juga melakukan pembayaran biaya pendaftaran.

Biaya perkuliahan di Binus ASO mencangkup uang pangkal atau uang untuk sumbangan pengembangan pada awal masuk, biaya pokok tiap semester. Untuk uang pangkalnya, kamu dapat memanfaatkan beasiswa BInus ASO sehingga dapat mengurangi atau membebaskan kamu dari pembayaran tersebut jika mampu memenuhi syarat.

Pilihan beasiswa tersebut sangat bervariasi. Berikut adalah pilihan beasiswa dan keuntungan yang dapat kamu manfaatkan:

1. Beasiswa Partial

Beasiswa tersebut tersedia bagi calon mahasiswa sesuai hasil Tes Potensi Keberhasilan Studi (TPKS). Besaran beasiswa tersebut berupa pemotongan biaya sumbangan hingga mencapai Rp5.500.000 jika memperoleh potongan 25%.

Calon mahasiswa dengan potongan hingga 50% akan memperoleh pengurangan sebesar Rp11.000.000, dan potongan hingga 100%,  bagi penerima beasiswa tersebut sehingga tidak perlu membayar uang pangkal.

2. Siblings Scholarship

Jenis beasiswa ini tersedia bagi calon mahasiswa yang punya kakak, adik, atau bahkan orang tua lulusan Binus atau masih menjadi mahasiswa aktif pada lembaga perguruan tinggi tersebut. Keuntungan yang ditawarkan adalah potongan hingga 25% dari biaya uang pangkal, sehingga mencapai besaran Rp5.500.000. 

3. Widia Scholarship

Calon mahasiswa berprestasi dan pernah ikut lomba pada  tingkat internasional atau nasional, termasuk sampai di semi final, maka dapat mengajukan beasiswa yang satu ini. Selama menerima beasiswa tersebut, maka kamu diharuskan untuk mempertahankan IPK minimal 3.5 pada tiap semester. Tentu saja ini bukan perkara mudah, namun sangat baik untuk meningkatkan motivasi belajar.

Visi & Misi Binus ASO School of Engineering

Beasiswa Binus ASO merupakan salah satu wujud dari visi dan misi lembaga pendidikan tersebut. Visi Binus ASO adalah untuk menjadi sekolah teknik unggul, dengan memberikan layanan terbaik, menjadi tempat bagi lulusan muda berbakat. Sehingga, dapat menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat dan kebutuhan industri.
Dengan visi tersebut, Binus ASO memiliki misi menanam latihan solid sebagai platform dengan menciptakan lingkungan kerja kondusif bagi pelajar berbakat agar mampu berkembang dan berkontribusi secara baik.

Lembaga perguruan tinggi ini juga mengakui keunikan, nilai tambah intelektual, mengaktifkan kesadaran, dan meningkatkan layanan bagi masyarakat dengan tujuan meningkatkan kualitas hidup.

Sekarang, kamu sudah tahu banyak hal tentang beasiswa Binus ASO, dan mengapa sebaiknya kesempatan tersebut tidak boleh kamu lewatkan begitu saja. Selalu ikuti informasi terbaru tentang kapan Binus ASO membuka pendaftaran bagi mahasiswa baru. Sehingga kamu juga dapat menjadi mahasiswa di lembaga perguruan tinggi terakreditasi ini.

Banner Konsultation
+62
Beasiswa Dalam Negeri

Profil

Universitas123
Logo
Please Wait