Beasiswa Sekolah Pilot Luar Negeri, Apa Saja?

Bacaan Umum
Universitas123 | 19 May 2022
Beasiswa Sekolah Pilot Luar Negeri, Apa Saja?

Pilot merupakan profesi menarik sekaligus mendebarkan, bahkan kamu punya prospek kerja pada bidang penerbangan. Setelah selesai sekolah ini, kamu punya izin menerbangkan helikopter, bekerja dalam sistem lalu lintas udara, atau lainnya.

Biaya sekolah pilot tentu tidak murah, bahkan kamu juga harus bayar biaya pelatihan yang cukup fantastis. Itulah mengapa, kamu bisa memanfaatkan program beasiswa penerbangan atau beasiswa pelatihan pilot untuk meringankan biaya. Berikut informasi beasiswa sekolah pilot dilansir dari World Scholarship Forum:

1. Beasiswa AOPA

Aircraft Owners & Pilot Assocciation dari AOPA Foundation menawarkan bantuan finansial luar biasa bagi para pelajar sekolah tinggi yang punya cita-cita belajar pada program pelatihan percontohan. Yayasan pesawat tersebut menawarkan dana per tahun hingga memberikan bantuan pada siswa pilot mencapai $1 juta lebih.

Keuntungan menerima beasiswa ini adalah kamu bisa mengikuti program pelatihan gratis. Program ini juga tersedia bagi siswa lulusan SMA yang ingin ikut program pelatihan percontohan. Bantuan pendidikan ini berjalan di AS, sehingga siswa yang tertarik harus menjadi penduduk tetap di AS.

2. EAA Young Eagles

EAA menawarkan bantuan pendidikan bagi siswa pilot yang ingin belajar penerbangan atau memulai karir pada bidang penerbangan juga STEM. Kamu bisa melakukan permohonan program beasiswa tersebut.

Tujuan pemberian beasiswa EAA Young Eagles adalah mendorong individu bulat, berkomitmen tinggi pada komunitas atau sekolah, punya minat dalam dunia penerbangan. Beasiswa ini juga tersedia bagi semua siswa pilot pada berbagai negara dalam program pasca-sekolah menengah atas.

Program pelatihan pilot akan berjalan di Oshkosh, Wisconsin, Amerika Serikat dan memperoleh pengalaman pelatihan pilot dengan sponsor penuh sebagai warga negara Amerika Serikat, penduduk tetap, ataupun pelajar internasional resmi.

3. Women In Aviation International

Program beasiswa ini tersedia bagi siswa pilot, dengan keuntungan utama jadi anggota organisasi. Dari program pelatihan tersebut, Women in Aviation bertujuan mendorong anggota serta mendukung tercapainya kemajuan dunia penerbangan profesional.

Beasiswa pilot tersedia bagi semua tingkat dalam program pelatihan pilot. Program bantuan tersebut juga terbuka bagi seluruh anggota di dunia dengan penawaran hingga 130 beasiswa pilot mencapai $780,000. Untuk informasi lainnya, kamu bisa langsung hubungi Donna Wallace melalui [email protected] sebagai informasi kelayakan.

4. OBAP

Pilihan beasiswa sekolah pilot luar negeri membantu pilot berorientasi maskapai. Ketika hendak mengajukan permohonan dalam program pelatihan pilot, maka kamu harus punya izin terlebih dahulu. Beasiswa tersebut tersedia bagi siswa pilot dengan lisensi swasta.

Nilai beasiswa yang tersedia yaitu $179,000 pada 38, pelajar beragam memungkinkan peserta pelatihan dalam mengalami program pelatihan pilot yang telah memperoleh sponsor full. Pengajuan semua beasiswa OBAP harus kamu lakukan sebelum batas waktu penawaran beasiswa berakhir. Pada periode sebelumnya, OBAP memberikan batas waktu pada 1 mei.

5. Beasiswa 99-an

99s merupakan beasiswa masyarakat Indonesia khusus wanita pilot sekaligus menjadi lembaga dengan banyak program beasiswa pelatihan pilot kepada anggotanya. Program beasiswa bahkan terus berjalan sejak tahun 1941. Terdapat lima beasiswa berbeda bagi siswa percontohan. Jenis beasiswa 99 juga menawarkan hibah penelitian dan penghargaan pilot baru.

Beasiswa Peringatan dari Amelia Earhart tersebut tersedia bagi pelajar pilot, dengan menyediakan program pelatihan pilot dan sponsor penuh sampai $5 juta atau hingga $6,000 pada para siswa sebelum lulus. Tersedia juga dana hingga $10,000 tiap tahun akademik dalam program pelatihan pilot.

Itulah beasiswa sekolah pilot luar negeri yang perlu kamu ketahui. Untuk informasi lainnya bisa kamu akses di universitas123.com.

Banner Konsultation
+62

Profil

Universitas123
Logo
Please Wait