Biaya Kuliah BSI Per Program dan Setiap Semesternya

Bacaan Umum
Universitas123 | 17 December 2021
Biaya Kuliah BSI Per Program dan Setiap Semesternya

Biaya Kuliah BSI, harus anda ketahui dan pahami dengan seksama sebelum menjadi mahasiswa di sana ya. biaya merupahkan salah satu faktor terpenting dlam proses mencari ilmu, karena biaya berperan sebagai penujang dalam mencari ilmu. Biaya juga menentuhkan tempat untuk mencari ilmu serta berperan sebagai pemberi saranan dan prasarana atau fasilitas yang akan digunakan.

Apakah anda melirikbina sarana informatika,  sebagi tempat mengenyam pendidikan tinggi. nah tentunya anda harus mengetahui biaya kuliahnya, jangan sampai sudah masuk kampus tersebut, tetapi ada baru saja mengetahui mengenai biayanya, sehingga nanti akan menjadi kacau.  Tentunya anda dapat memperoleh semua informasi tersebut dari laman ini. Jika menurut anda laman ini sangat bermanfaat maka bagikan ke sekitar anda.

Program Pendidikan yang Ditawarkan

BSI menyelengarhkan tiga macam program pendidikan yaitu terdapat diploma III atau D3 selanjutnya Program Dual Campus, dan yang terakhir Twinning Program ya. Program diploma tiga mencakup akademik di bina sarana informatika yaitu AMIK BSI, ASM BSI, AKOM BSI, ABA BSI, AKPAR BSI, serta AMK BSI. Bagaiman anda tertarik bukan ?

Kemudian  untuk program studi pada program Dual Campus yakni terdapat program manajemen informatika dan system informasi, kemudian ada teknik komputer dan teknik informatika, selajutnya ada program bahasa inggris dan sastra inggris ya. Bagaimana sangat menarik sekali ya.

Nah bagi diploma tiga di bina sarana informatika ini terdapt manajemn informatika serta teknik computer, wah sangat keren-keren sekali ya. Sehingga bila anda ingin menempuh pendidikan di sana mulai dari sekarang anda harus sudah menentuhkan jurusan apa yang anda minati ya.

Mahir Komputerisasi

Bagi anda yang menginginkan mahir di dalam bidang komputerisasi maka BSI menjadi salah satu tempat kuliah yang sangat cocok bagi anda untuk dipilih sehingga menambah wawasan, pengetahuan dan juga keahlian anda ya. Kemudian bagi anda yang berminat, silahkan daftarkan diri anda dengan mengikuti jalur seleksi yang di buka oleh bina sarana informatika didalam beberapa gelombang. Nah biasanya pendaftaran dibuka sampai enam gelombang.

Di dalam setiap gelombang penerimaan mahasiswa baru bina sarana informatika, ada perbedaan pada hal biaya pendaftaan serta pada besarnya biasa kuliah BSI yang nantinya harus anda bayarkan ketika anda dinyatakan lulus dlam seleksi masuk bina sarana informatika ya. Misalnya jika anda mendaftar sebagai calon mahasiswa baru bina sarana informatika pada gelombang satu, maka biasanya anda akan mendapatkan bebas biaya sumbangan sarana pendidikan atau yang di sebut SPP, sehingga sangat lumayan sekalikan jika anda digratiskan SPP?

Nah oleh karena itu bila anda berminat kuliah di bina sarana informatika maka segerahlah daftarkan diri anda pada gelombang 1 sehingga biaya perkuliahan anda akan lebih murah ya.

Biaya Kuliah BSI untuk Anda yang Diketahui

Adapun biaya kuliah untuk satu semester yaitu kurang lebih sebesar Rp 1.380.000 tetapi khusus untuk program studi manajem informatika biaya kuliah di tambah Rp 300.000 serta pada program studi Broadcasting di tambah dengan Rp 600.000.

Nah adapun biaya-biaya tersebut sudah termasuk kedalam biaya administrasi, lalu BPP Pokok, kemudian Biaya SKS, lalu juga biaya praktikum serta biaya ujian ya. Untuk kuliah sore atau malam anda kan dikenai biaya sebesar Rp 500.000. Nah untuk biaya prakuliah anda akan di kenai biaya Rp 200.000 saja serta biaya formulir online dikenai biaya sebesar Rp 200.000.

Jadi ketika anda sudah mengikuti tes kemudian anda tidak diterima maka biaya formulir anda kan hangus ya,nah SPP yang anda bayarkan tersebut sesuai dengan jalur gelombang yang anda masuki jadi semakin tinggi gelombang maka semakin banyak juga tarif yang anda bayarkan ya untuk biaya kuliah BSI.

Biaya Kuliah Per Gelombang  

Adapun biaya kuliah BSI pada SPP gelombang satu yaitu free atau gratis atau anda tidak di pungut biaya sepeserpun ya. Untuk biaya SPP gelombang ke dua dikenai biaya sebesar Rp 1.500.000. Nah, untuk gelombang ke tiga maka akan dikenai tarif sebesar Rp 2.000.000. kemudian pada gelombang ke empat anda akan dikenai biaya SPP sbesar Rp 2.500.000

Kemudian pada gelombang ke lima anda dikenai biaya sebesar Rp. 300.000 serta pada gelombang ke enam anda  akan dikenai SPP sebesar Rp 3.600.000. Waktu tenggang gelombangnya anda dapat selalu memantau laman dari bina sarana informatika ya sehingga nantinya anda dapat memperkirahkan biaya kuliah BSI sesuai dengan keinginan anda,

Biaya Kuliah Diploma III

Kemudian untuk biaya kuliah Diploma –III. Adapun pada SPP gelombang satu yaitu free atau gratis atau anda tidak di pungut biaya sepeser pun ya. Untuk biaya SPP gelombang ke dua dikenai biaya sebesar Rp 2.000.000. Gelombang ke tiga maka akan dikenai tarif sebesar Rp 2.500.000. kemudian pada gelombang ke empat anda akan dikenai biaya SPP sbesar Rp 3.000.000

Kemudian pada gelombang ke lima anda dikenai biaya sebesar Rp. 3.600.000 serta pada gelombang ke enam anda  akan dikenai SPP sebesar Rp 4.500.000. Untuk gelombang ke tiga maka akan dikenai tarif sebesar Rp 2.000.000. kemudian pada gelombang ke empat anda akan dikenai biaya SPP sbesar Rp 2.500.000

Kemudian untuk biaya kuliah program dual kampus serta twinning program tetap sama Cuma yang membedahkan yaitu pada tarif SPP saja. Adapun pada SPP gelombang satu yaitu free atau gratis atau anda tidak di pungut biaya sepeserpun ya. Untuk biaya SPP gelombang ke dua dikenai biaya sebesar Rp 2.000.000. Nah untuk gelombang ke tiga maka akan dikenai tarif sebesar Rp 2.500.000. kemudian pada gelombang ke empat anda akan dikenai biaya SPP sbesar Rp 3.000.000.

Kemudian pada gelombang ke lima anda dikenai biaya sebesar Rp. 3.600.000 serta pada gelombang ke enam anda  akan dikenai SPP sebesar Rp 4.500.000 nah itulah rincian Biaya Kuliah BSI Anda juga dapat membaca mengenai informasi seputar universitas yang lainnya pada laman universitas123.com 

Banner Konsultation
+62
Perguruan Tinggi Negeri Perguruan Tinggi Swasta

Profil

Universitas123
Logo
Please Wait