Bingung Ketika Ditanya Cita-Cita? Lihat Daftarnya, Yuk!

Bacaan Umum
Universitas123 | 03 October 2023
Bingung Ketika Ditanya Cita-Cita? Lihat Daftarnya, Yuk!

Sejak kecil hingga dewasa, tiap orang pasti memiliki cita-cita yang ingin dicapai. Bahkan ketika masih di bangku sekolah, kamu pasti sering mendengar pertanyaan mengenai cita-cita kamu. Seiring berjalannya waktu, cita-cita juga dapat berubah-ubah.

Biasanya usia remaja sampai dewasa, mulai kesulitan dalam memilih cita-cita. Tidak jarang, orang-orang merasa sulit untuk menggapai cita-cita. Hal ini membuat kebanyakan dari mereka akan kesulitan menentukan cita-cita karena takut tidak dapat mencapainya.

Sebenarnya, tidak ada salahnya memiliki cita-cita yang tinggi karena dapat menjadi motivasi untuk diri sendiri agar bisa berusaha lebih giat lagi dalam mengejar cita-cita itu. Tapi, bila kamu masih bingung ingin cita-cita apa, simak daftar cita cita yang bagus di bawah ini.

Daftar Cita-Cita yang Bagus

1. Pengusaha

Bagi kamu yang suka memikirkan ide inovatif dan memiliki kemampuan manajemen, kamu dapat menjadi pengusaha nantinya. Pengusaha merupakan salah satu cita-cita yang bagus karena kamu dapat membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain. Selain itu, pengusaha juga memiliki keuntungan yang cukup besar, tergantung dari ukuran perusahaan kamu. Semakin besar usaha yang kamu buat, tentunya akan semakin besar pula keuntungan yang bisa kamu dapatkan.

2. Programmer

Programmer merupakan salah satu cita-cita yang akan cocok bagi kamu, pecinta komputer dan merupakan orang yang teliti. Programmer dibutuhkan oleh banyak perusahaan saat ini karena teknologi yang berkembang pesat juga. Tetapi, kamu perlu memiliki kesabaran yang cukup tinggi jika ingin memiliki pekerjaan ini. Kenapa? Karena kamu harus sangat teliti dan sabar dalam menghadapi error yang ada.

3. Dokter

Mungkin cita-cita ini merupakan salah satu cita-cita yang sudah sangat sering kamu dengar. Walaupun sudah sangat banyak yang memiliki cita-cita ini, tetapi dokter tetaplah salah satu dari cita-cita yang bagus. Dengan kamu menjadi dokter, kamu dapat membantu menyelamatkan nyawa seseorang. Hal itu tentunya akan sangat membahagiakan ketika kamu berhasil. Gaji untuk dokter juga terbilang besar. Selain dapat pahala, kamu juga bisa mendapatkan gaji yang besar. Menarik kan?

4. Pengacara

Kamu suka membela keadilan dan tidak tahan jika ada sesuatu yang menurut kamu tidak adil? Maka, pengacara merupakan salah satu profesi yang cocok denganmu. Kamu akan membela orang-orang yang tidak bersalah dan menegakkan keadilan bagi mereka. Jika kamu tertarik untuk menjadi pengacara, kamu harus menempuh perkuliahan di bidang hukum terlebih dahulu.

5. Koki

Memasak dapat dilakukan oleh perempuan maupun laki-laki. Jika kamu tertarik dalam bidang memasak, kamu dapat menjadi koki. Banyak orang yang menyukai memasak karena hobi dan suka melihat orang senang memakan makanan yang telah disajikan. Bagi kamu yang hobi memasak, kamu dapat menjalankan hobi kamu sambil mendapatkan uang.

6. Guru

Guru juga merupakan salah satu profesi yang bagus. Ketika kamu menjadi guru, maka kamu akan mengabdi pada pendidikan. Bagi kamu yang suka anak-anak atau merindukan masa-masa sekolah, menjadi guru merupakan pilihan yang tepat. Tetapi untuk menjadi guru, kamu harus menempuh perkuliahan dahulu dan belajar cara mengajar yang baik dan benar.

Itu dia daftar cita-cita yang dapat kamu pilih. Apa sekarang kamu sudah tahu cita-cita kamu untuk ke depannya?

Banner Konsultation
+62

Profil

Universitas123
Logo
Please Wait