Please Wait
Logo

Cara Belajar Perkenalan dalam Bahasa Inggris

Bacaan Umum
Universitas123 | 04 juni 2022

Apakah kamu sering kebingungan ketika harus melakukan perkenalan dalam bahasa inggris? Jika hal tersebut terjadi, introduction sama seperti perkenalan yang biasa kamu lakukan dalam Bahasa Indonesia.

Tujuan perkenalan yaitu untuk membuka percakapan dengan orang lain. Agar kamu tidak bingung, kali ini kamu bisa belajar perkenalan diri menggunakan Bahasa inggris dari contoh-contoh berikut.

Contoh Memperkenalkan Diri Sendiri

Hello, good morning my friend.

My name is Joanna Putri. I was born in Semarang, November 17h 1991, but now I live in Mojokerto. I have two sisters and they are still in junior high school. They are Amanda and Paris.

My father works as an English teacher and my mother works as a doctor. I like playing piano and sometimes I create a song, because I want to be a musician.

Artinya:

Halo, selamat pagi temanku.

Nama saya adalah Joanna Putri. Saya lahir di Semarang, 17 November tahun 1991, tetapi sekarang saya tinggal di Mojokerto. Saya punya dua adik perempuan dan dua-duanya masih duduk di bangku SMP. Mereka adalah Amanda dan Paris.

Ayah saya bekerja sebagai seorang guru Bahasa Inggris dan ibu saya bekerja sebagai seorang dokter. Saya suka bermain piano dan terkadang saya membuat sebuah lagu, karena saya ingin menjadi seorang musisi.

Contoh Perkenalan Diri Mahasiswa

Good morning, ladies and gentlemen.

Let me introduce myself. My name is Joanna Putri and I’m from Semarang. I’m a college student at Gadjah Mada University. Now, I study at the Engineering Department.

Since high school, I have liked this subject. Usually, I spend my free time reading a novel or listening to some music. About my dream, I want to be a publisher. That was my introduction, nice to meet you all!

Artinya:

Selamat pagi, semua!

Izinkan saya mengenalkan diri. Nama saya Joanna Putri dan saya dari Semarang. Saya adalah seorang mahasiswa di Universitas Gadjah Mada. Sekarang, saya mengambil Departemen Teknik.

Sejak sekolah menengah atas, saya telah menyukai bidang tersebut. Biasanya, saya menghabiskan waktu luang dengan membaca buku atau mendengarkan musik. Tentang mimpi saya, saya ingin menjadi seorang penerbit. Cukup demikian perkenalan saya, senang berjumpa dengan kalian!

Perkenalan Diri Bagi Siswa

Perkenalan dalam bahasa inggris berikutnya bisa kamu gunakan ketika harus memperkenalkan diri di depan kelas saat mata pelajaran Bahasa Inggris. Berikut adalah contoh kalimatnya:

Hello my friends!

Let me tell you about me, myself. My name is Joanna Putri. I was born in Semarang on November 19th, 2010. Now, I am 11 years old and my hobbies are painting and reading novels. I have one brother and two sisters. They are so cute!

Okay, that’s all I can say about me, myself. Thank you!

Artinya:

Halo teman-temanku!

Izinkan aku memberi tahu tentang diriku. Namaku adalah Joanna Putri. Aku lahir di Semarang pada 19 November 2010. Sekarang, umurku 11 tahun dan hobiku adalah melukis dan membaca novel. Aku punya satu saudara laki-laki dan dua saudara perempuan. Mereka sangat lucu!

Baiklah, hanya itu yang bisa saya sampaikan tentang diriku. Terimakasih!

Itulah penjelasan lengkap tentang perkenalan dalam bahasa inggris dalam bentuk contoh dan terjemahan. Sekarang, kamu bisa berlatih menggunakan contoh tersebut.

User Profile

Universitas123