7 Daftar Beasiswa Masuk Universitas Luar Negeri

Bacaan Umum
Universitas123 | 15 September 2021
7 Daftar Beasiswa Masuk Universitas Luar Negeri

Punya rencana mencari beasiswa masuk universitas luar negeri bisa kamu lakukan dengan memanfaatkan tawaran beasiswa luar negeri bagi calon mahasiswa indonesia. Dilansir dari Detik, berikut adalah informasi beasiswa luar negeri dari THE Students melalui Times Higher Education.

Semua informasi beasiswa berikut bisa diikuti oleh pelajar Indonesia, cocok jika kamu butuh referensi beasiswa luar negeri khusus S1 fully funded. Jenis beasiswa ini sangat membantu, karena kamu bisa kuliah gratis dari beasiswa, dapat biaya akomodasi, transportasi, bahkan uang saku bulanan.

1. Beasiswa LPDP Scholarship

Dari Kementerian Republik Indonesia melalui Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). Beasiswa ini memberi peluang kuliah pada perguruan tinggi top dunia, termasuk California Institute of Tecnology, Massachusetts Institute of Technology, Harvard University, Stanford University, Princeton University, dan lembaga perguruan tinggi top lainnya.

Beasiswa LPDP menyediakan beasiswa S1 luar negeri, jenis fully funded tahun 2021. Program beasiswa S2 luar negeri dan S3 sudah berjalan. Jadi, siapapun bisa daftar beasiswa ini termasuk pelajar SMA, SMK, dosen, tenaga pendidik, guru, atau peneliti.

2. Australia Awards

Australia Awards merupakan beasiswa pada berbagai universitas di Australia. Beasiswa luar negeri tersebut termasuk biaya kuliah, biaya hidup program akademik, dan biaya perjalanan. Beasiswa luar negeri Australia Awards juga terkait penyediaan sektor pendidikan bagi calon mahasiswa pada berbagai negara berkembang, khususnya Indo-Pacific. Tujuan pemberian beasiswa Australia Awards adalah wujud kontribusi pembangunan negara asal setelah selesai studi.

3. Australian National University

Australian National University menyediakan beberapa program beasiswa Australia bagi calon mahasiswa dari Asia Tenggara, termasuk College of Business&Economics South East Asia Merit Scholarship juga Chancellors’ International Scholarship di Australian National University (ASU).

4. RMIT STEM Scholarship

RMIT atau Royal Melbourne Institute of Technology menyediakan program beasiswa, yaitu bantuan dana mencapai US$10,000 bagi calon mahasiswa Asia Tenggara yang ingin kuliah pada berbagai bidang STEM yaitu Sains, Teknologi, Engineering, dan Matematika.

5. Fulbright Indonesia

Fulbright CommissIon juga menyediakan beasiswa masuk universitas luar negeri bagi pelajar Indonesia. Program beasiswa tersedia untuk program pendidikan dan program kerja di Amerika Serikat. Fulbright Indonesia merupakan pilihan tepat jika kamu ingin kuliah di Amerika Serikat, termasuk untuk S1, S2, S3, atau jenjang pendidikan lain.

6. Hubert H. Humprey Fellowship

Beasiswa ini berbentuk fellowship, Hubert H. Humprey Fellowship Program menyediakan biaya kuliah, biaya perjalanan, biaya hidup tenaga profesional Indonesia yang ingin melanjutkan karir. Penerima beasiswa tersebut belajar program pendorong karir hingga 10 bulan pada berbagai universitas Amerika Serikat yang terlibat dalam program ini.

Fellowship bagi pelajar Indonesia dalam program ini mewajibkan kamu sudah lulus S1. Selain itu, kamu juga harus punya pengalaman minimal lima tahun pada sektor publik.

7. GREAT Scholarships

Beasiswa dari British Council, GREAT merupakan program beasiswa masuk universitas luar negeri dengan menawarkan bantuan dana paling sedikit £10,000. Kamu bisa menggunakan bantuan pendidikan ini untuk bayar kuliah pascasarjana di Inggris selama satu tahun.

GREAT Scholarships juga menggandeng beberapa universitas, termasuk Imperial College London, University of Edinburgh, University of Bristol, Newcastle University, dan lainnya.

Itulah informasi lengkap tentang apa saja daftar beasiswa masuk universitas luar negeri. Kamu juga bisa memanfaatkan pilihan beasiswa lainnya seperti program Chevening dari pemerintah Inggris untuk mahasiswa Indonesia yang ingin kuliah di Inggris.

Banner Konsultation
+62

Profil

Universitas123
Logo
Please Wait