Daftar Universitas di Johor Malaysia Paling Diminati

Bacaan Umum
Universitas123 | 17 February 2023
Daftar Universitas di Johor Malaysia Paling Diminati

Sebagai salah satu kota terkenal, kamu bisa menemukan banyak pilihan universitas di Johor Malaysia. Kota Johor merupakan pilihan menarik untuk destinasi pendidikan mahasiswa internasional. Hal ini karena kota tersebut punya banyak budaya dan latar belakang manusia berbeda. Sama seperti kota-kota di Malaysia lainnya, Johor tentu bisa kamu andalkan untuk mencari beberapa perguruan tinggi ternama.

Johor juga merupakan kota berkembang pesat, dengan infrastruktur modern dan menjadi bagian negara dengan kota sangat maju. Di sinilah, terdapat pusat pendidikan internasional yang sudah terintegrasi. Sehingga, kamu bisa sudah berada pada kota tepat untuk melanjutkan pendidikan selama di Malaysia.

Pilihan Universitas di Johor Malaysia

Kamu bisa mengakses kota Johor dalam beberapa cara. Misalnya, kamu adalah mahasiswa internasional dari luar negeri, bisa menempuh jalur udara, yaitu terbang dari Kuala Lumpur. Dari Kota Kinabalu dan Kuching Malaysia Timur menuju ke Bandara Internasional Sultan Ismail, Johor Bahru.

Penerbangan juga tersedia, menghubungkan bandara tersebut dengan Bandara Internasional Bayan Lepas, Penang. Ada banyak kemudahan yang kamu peroleh di Johor, menjadikannya sebagai kota terbaik untuk pendidikan. Beberapa universitas di Johor Malaysia bisa menjadi pilihan tepat sebagaimana berikut:

Asia Metropolitan University

Tahun 2004 adalah awal bagi Asia Metropolitan University atau terkenal dengan sebutan AMU untuk terus berkembang sampai diakui menjadi universitas dengan banyak pilihan program studi. Kampus tersebut berhasil mencapai banyak hal luar biasa dalam industri pendidikan swasta di Negeri Jiran.

Perkembangan terkini dalam industri dan didalam institusi juga menjadi bagian dari Asia Metropolitan University. Fokus AMU adalah menghasilkan lulusan profesional, berkualitas, juga berkompeten. Sehingga, sesuai untuk pasar domestik ataupun internasional dalam ilmu kesehatan atau dalam berbagai disiplin ilmu.

Univesiti Teknologi Malaysia

Nikmati jadi mahasiswa pada sebuah perguruan tinggi, unggul dalam bidang akademik dan teknologi global. Kampusnya selalu jadi pemimpin dalam hal pengembangan sumber daya manusia. Selain itu, berhasil menciptakan banyak teknologi inovatif. UTM terus berkomitmen untuk berkontribusi pada bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Tujuannya adalah mulia, demi perdamaian dan kemakmuran global.

Kampus UTM menyediakan program S1, S2, dan S3. Ada beberapa jurusan dapat kamu pilih termasuk Akuntansi, Arsitektur, Kimia, Desain, Pendidikan, dan lainnya.

Metro Polytechnic Johor Bahru

Universitas di Johor Malaysia berikutnya, Metro Polytechnic Johor Bahru atau PMJB. Lembaga perguruan tinggi tersebut berjalan sejak tahun 2011, sekaligus menjadi metro Polytechnic ketiga dari Kementerian Pendidikan Tinggi Malaysia. Sebelumnya, pemerintah telah membangun Kuala Lumpur Metro Polytechnic dan Polytechnic Metro Kuantan.

Program pendidikan di Metro Polytechnic Johor Bahru bertujuan agar dapat memenuhi tingginya permintaan sektor jasa. Komitmen tinggi lembaga adalah mengembangkan sumber daya manusia inovatif. Serta, membantu kegiatan ekonomi Iskandar Malaysia.

Raffles University Iskandar

Raffles University Iskandar juga merupakan universitas di Malaysia, berbasis di Asia. Kampusnya populer sebagai universitas berbasis praktik. Kurikulum yang digunakan merupakan jenis kurikulum intensif dengan pengalaman praktek. Tujuannya supaya para mahasiswa punya pengalaman penting untuk kebutuhan karir di masa mendatang. Pada tahun 2011, Kementerian Pendidikan Tinggi Malaysia akhirnya meresmikan dan mengakui universitas tersebut.

Johor juga terkenal sebagai kota maju, menjadi pilihan favorit mahasiswa internasional karena keramahan penduduknya. Itulah informasi lengkap terkait apa saja pilihan daftar universitas di Johor Malaysia yang dapat kamu pertimbangkan.

 

Banner Konsultation
+62

Profil

Universitas123
Logo
Please Wait