Please Wait
Logo

Departemen Psikologi di Seoul National University

Bacaan Umum
Universitas123 | 23 september 2022

Departemen Psikologi berada di bawah Fakultas Ilmu Sosial Seoul National University. Area psikologi sangat luas, dimana dapat diperluas ke Ilmu Sosial, Ilmu Pengetahuan Alam, dan Humaniora. Selain itu, karena psikologi bersifat menyelidiki pola pemikiran dan perilaku manusia terhadap suatu tindakan yang dilakukan. Ketika membahas tentang psikologi terdapat beragam topik yang luas dan dapat didiskusikan.

Mari ketahui lebih dalam tentang Departemen Psikologi di Seoul National University!

Sejarah Departemen Psikologi di Seoul National University

Departemen Psikologi di Seoul National University dibentuk bersamaan dengan bersama dengan pendirian Korea Selatan yaitu pada tahun 1946, melalui Departemen Seni dan Ilmu Pengetahuan Seoul National University. Sejak itu, Departemen Psikologi Seoul National University telah membina para intelektual luar biasa yang memimpin akademisi psikologi domestik dan berkontribusi pada pengembangan masyarakat Korea. Baru-baru ini, departemen telah berkembang menjadi lembaga pendidikan global, melahirkan psikolog internasional dan melakukan penelitian yang luar biasa.

Program Akademik Departemen Psikologi di Seoul National University

Di Seoul National University, psikologi terbagi menjadi dua, yaitu psikologi dasar dan psikologi terapan. Psikologi dasar berfokus pada mekanisme psikologis umum, seperti kognisi, pembelajaran, persepsi, bahasa, psikometri, biologi, kepribadian, sosialitas, perkembangan, dan lain-lain. Sedangkan psikologi terapan meliputi bidang psikologi konseling/klinis, industri/organisasi, konsumen, periklanan, kesehatan, dan kriminal yang bertujuan untuk penggunaan, pemahaman, dan penerapan praktis di masyarakat.

Departemen Psikologi Seoul National University juga menawarkan psikologi eksperimental (persepsi, linguistik, kognisi tingkat tinggi), biopsikologi, statistik psikologis, psikologi kepribadian, psikologi sosial, psikologi perkembangan, dan jurusan lain dalam divisi psikologi dasar, lebih lanjut psikologi klinis, dan jurusan psikologi organisasi. Dimana setiap jurusan berkaitan dengan laboratorium yang mengkhususkan diri dan mempraktikkan studi dan eksperimen mereka dengan subjek manusia dan hewan.

Peluang Karir Jurusan Psikologi

Psikologi adalah bidang studi yang sedang berkembang dan sekarang ini mendapat banyak perhatian karena potensinya untuk berkembang sangat luas. Ilmu psikologi dapat digunakan di berbagai bidang studi lain dan menciptakan pandangan yang bertanggung jawab atas ilmu-ilmu. Psikologi menyelidiki berbagai topik dan memungkinkan eksperimen kreatif yang akan berkembang menjadi disiplin yang menarik bagi siswa yang memiliki inisiatif dan pikiran inovatif.

Di Korea, psikologi telah menjadi bidang studi yang terus berkembang dengan permintaan akan pengetahuan dan jurusan psikologi semakin meningkat. Lulusan jurusan psikologi tidak hanya bisa bekerja di perusahaan kovensional, namun juga bida diterapkan di industri khusus seperti perusahaan periklanan, lembaga riset pasar, dan perusahaan konsultan. Terdapat juga area khusus pada karir psikologi, seperti psikologi kriminal, psikologi kesehatan, psikologi militer, pengembangan kecerdasan buatan, pembuatan kebijakan pemerintah, menyelidiki masalah penyatuan, masalah pendidikan, masalah pemuda, pertanyaan transportasi perkotaan, kesulitan keamanan, masalah lingkungan, dan lainnya.

Beberapa peluang karir untuk lulusan jurusan psikologi, yaitu:

  • Psikolog.
  • Psikoterapis.
  • Pekerja sosial.
  • Konselor.
  • Psikolog pendidikan.
  • Manajer sumber daya manusia.
  • Dosen / Guru.
  • Peneliti.

Itulah seputar informasi mengenai Departemen Psikologi di Seoul National University. Apakah kamu tertarik untuk mempelajari perilaku manusia secara lebih dalam?

User Profile

Universitas123