Fakultas Pilihan di Kampus Esa Unggul Kebon Jeruk

Bacaan Umum
Universitas123 | 28 February 2023
Fakultas Pilihan di Kampus Esa Unggul Kebon Jeruk

Kampus Esa Unggul Kebon Jeruk adalah salah satu perguruan tinggi swasta di Jakarta. Universitas Esa Unggul telah berdiri semenjak tahun 1986 dan berada dibawah Yayasan Pendidikan Kemala Mencerdaskan Bangsa.

Kampus ini terus memberikan fasilitas dan kualitas terbaik untuk pendidikan. Sudah banyak lulusan dari Universitas Esa Unggul atau UEU yang mendapatkan pekerjaan di tempat bergengsi.

Ada banyak fasilitas yang mendukung setiap mahasiswa, misalnya seperti klinik fisioterapi, klinik Esa Medhika, studio produksi, lapangan olahraga, gedung perkuliahan, perpustakaan, dan masih banyak lagi lainnya.

Untuk biaya kuliah di kampus ini masih terbilang mahal, yaitu sekitar Rp. 9.000.000 per semester. Namun biaya tersebut dapat berubah sesuai dengan kebijakan kampus. Kamu juga dapat mencoba mencari informasi beasiswa agar biaya Universitas Esa Unggul sesuai tidak terlalu tinggi. Tertarik untuk kuliah di kampus ini? Silahkan pilih fakultas dan jurusan kamu terlebih dahulu

Fakultas di Universitas Esa Unggul Jakarta

Universitas Esa Unggul Jakarta terus melakukan perkembangan sebagai Urban kampus. Sekarang ini kampus tersebut memiliki 10 fakultas untuk program sarjana dan satu program pascasarjana dengan 7 program studi. 

Apa saja fakultas di UEU? Berikut ini fakultas yang bisa kamu pilih sesuai dengan minat dan bakat.

Fakultas Desain dan Industri Kreatif

Fakultas Desain dan Industri Kreatif Menjadi salah satu terobosan bagi kamu yang ingin memiliki pekerjaan di dunia desain maupun industri. Pendidikan desain saat ini menjadi salah satu bagian penting dalam industri kreatif. Universitas Esa Unggul mendirikan fakultas ini dengan tiga program studi yang akan membantu kamu lebih memahami tentang ilmu desain dalam dunia industri.

Program pendidikan hanya S1 atau Sarjana saja. Sedangkan jurusan ada Desain Interior, Desain Komunikasi Visual, dan Desain produk. Peluang kerja dari fakultas ini terbuka lebar di masa mendatang.

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dapat kamu pilih jika memiliki keinginan menjadi seorang pengajar. Proses pembelajaran di fakultas ini sudah menggunakan basis teknologi informasi semenjak tahun 2007. Berbagai macam materi pembelajaran telah disiapkan dengan bentuk Hybrid learning, sehingga proses pembelajaran bisa dilakukan melalui koneksi internet.

Program pendidikan yang diberikan adalah Sarjana atau S1 dengan beberapa jurusan, yaitu Pendidikan Guru Sekolah Dasar dan Pendidikan Bahasa Inggris.

Fakultas Komunikasi

Fakultas komunikasi dari Universitas Esa Unggul telah menjalin kerjasama dengan media dan instansi untuk memperkaya pengetahuan setiap mahasiswa dan memahami tentang praktik lapangan. Beberapa kerjasama tersebut dengan stasiun televisi nasional, surat kabar, perusahaan, periklanan, dan radio.

Program pendidikan yang diberikan adalah sarjana atau S1 dengan jurusan Marketing Communication, Broadcasting, Jurnalistik, Dan Humas.

Fakultas Ilmu Komputer

Fakultas ilmu komputer akan membuat kamu mempelajari berbagai macam perangkat lunak, komputer, aplikasi komputer, atau jaringan. Indonesia fakultas ini cukup diminati oleh banyak Pelajar karena peluang pekerjaan di masa mendatang cukup luas.

Kampus Esa Unggul Kebon Jeruk Menyediakan fakultas ilmu komputer dengan program pendidikan sarjana atau S1. Sedangkan jurusan yang bisa kamu ambil adalah Sistem Informasi dan Teknik Informatika. Kamu dapat memilih salah satunya.

Fakultas Teknik

Ingin mempelajari ilmu teknik dengan baik? Kamu dapat mengambil Fakultas Teknik di Universitas Esa Unggul. Fakultas Teknik di kampus ini menyediakan program pendidikan sarjana atau S1. Kamu dapat memilih jurusan Teknik Industri atau Perencanaan Wilayah dan Kota. 

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Fakultas ekonomi dan bisnis dari Universitas Esa Unggul and memiliki dua program studi, yaitu Manajemen Bisnis dan Akuntansi Sektor Bisnis. Kamu dapat mengambil program pendidikan sarjana atau S1. Program studi yang telah diberikan dari fakultas ekonomi dan bisnis ini memiliki jaringan kerjasama pada beberapa instansi. Hal ini membuat peluang mendapatkan pekerjaan setelah lulus semakin besar.

Fakultas Fisioterapi

Mencari Fakultas Fisioterapi di Indonesia memang tidak terlalu banyak. Universitas Esa Unggul memberikan pilihan dengan adanya Fakultas Fisioterapi bagi calon mahasiswa. Fakultas ini sudah ada semenjak tahun 1998 dan menjadi program studi fisioterapi pertama di Indonesia. Kamu dapat mengambil program pendidikan sarjana atau S1 dengan jurusan Fisioterapi.

Fakultas Psikologi

Jika kamu ingin mempelajari tingkah laku manusia dan proses mental dari perilaku tersebut maka Fakultas Psikologi sangat cocok. Universitas Esa Unggul memberikan Fakultas Psikologi dengan kualitas pendidikan cukup bagus.

Kamu dapat mengambil program pendidikan sarjana atau S1 untuk jurusan Psikologi. Menempuh pendidikan psikologi di kampus ini membantu kamu memiliki kemampuan untuk psikodiagnostik.

Fakultas Hukum

Fakultas Hukum di UEU memiliki satu program studi saja, yaitu ilmu hukum, Namun nantinya akan ada dua pilihan peminatan yaitu praktisi hukum dan hukum bisnis internasional. Peminatan tersebut bisa dipilih oleh setiap mahasiswa untuk mendapatkan pekerjaan.

Bagi kamu yang memilih peminatan praktisi hukum bisa bekerja di ranah peradilan sebagai Hakim, pengacara, Jaksa, atau penasehat hukum. Sedangkan yang memilih hukum bisnis internasional bisa berkarir di lembaga ekonomi dan keuangan.

Fakultas Ilmu Kesehatan

Selanjutnya kamu juga bisa memiliki fakultas ilmu kesehatan di Universitas Esa Unggul. Ada program studi kesehatan masyarakat dengan pembagian peminatan manajemen rumah sakit dan kesehatan keselamatan kerja industri.

Tetapi ada juga program studi Ilmu Gizi, Farmasi, Ilmu Keperawatan, Manajemen Informasi Kesehatan, dan Bioteknologi. Fakultas ini cocok bagi kamu yang ingin mendapatkan kesempatan bekerja di rumah sakit atau fasilitas kesehatan lainnya.

Kesimpulan

Universitas Esa Unggul menyediakan banyak fakultas dan jurusan yang dapat dipilih sesuai dengan minat. Banyak fasilitas dan keunggulan lainnya dari kampus ini bagi calon mahasiswa. Kamu dapat mendaftarkan diri di Kampus Esa Unggul Kebon Jeruk. Untuk informasi lebih lengkap silahkan kunjungi website resmi kampus di www.esaunggul.ac.id.

 

Banner Konsultation
+62
Perguruan Tinggi Swasta

Profil

Universitas123
Logo
Please Wait