Fungsi Microsoft Word Bisa Untuk Menjaga Lingkungan

Bacaan Umum
Universitas123 | 01 December 2021
Fungsi Microsoft Word Bisa Untuk Menjaga Lingkungan

Fungsi Microsoft Word bagi banyak orang adalah untuk mengolah kata. Microsoft Word pertama kali muncul pada tahun 1983 dengan nama awal yaitu multi tool word. Sebagai versi pertama, kini Microsoft Word sudah punya banyak versi.

Konsep awal pembuatan Microsoft Word adalah untuk menyamai Bravos. Sehingga menggunakan ide dan konsep yang hampir sama sedangkan untuk pengolahan kata berbasis pada grafik pertama yang telah ada dalam Xerox Palo Alto Research Center.

Jika berbicara tentang program pengolahan kata, terutama untuk perangkat komputer maupun laptop, Microsoft Word menjadi di pilihan pertama bahkan juga digunakan untuk bisnis, pendidikan, juga untuk kebutuhan pribadi. Keunggulan Microsoft Word adalah karena menyuguhkan antarmuka yang lebih mudah dipelajari

Kegunaan Microsoft Word

Jika pada awalnya kamu mengetahui bahwa fungsi Microsoft Word yaitu hanya untuk pengolahan kata, kamu bisa menggunakan untuk kegiatan menghitung termasuk mengoreksi berbagai kata yang kurang tepat. Untuk lebih jelasnya, maka kamu bisa mempelajari apa saja fungsi Microsoft ini sebagaimana berikut:

1. Untuk kegiatan surat-menyurat

Saat ini, Microsoft Word digunakan untuk kegiatan surat-menyurat. Dulu, kamu mungkin harus menggunakan selembar kertas untuk menulis surat atau harus menggunakan mesin ketik untuk mengetik surat terlebih dahulu.

Akan tetapi sejak adanya Microsoft Word, kini kamu bisa membuat tulisan maupun melakukan kegiatan surat-menyurat lebih mudah.

2. Membuat dokumen

Fungsi Microsoft Word selanjutnya adalah program yang membantu membuat surat dan membuat dokumen. Menggunakan program ini menjadi cara instan untuk membuat berbagai dokumen termasuk dokumen formal, semi formal, maupun tidak formal.

Apabila kamu ingin mencetak dokumen tersebut maka tinggal menghubungkan laptop atau komputer ke perangkat mesin cetak, seperti printer.

3. Membuat dokumen dengan variasi

Dulu kamu perlu mesin ketik untuk mengetik sebuah dokumen sehingga tidak ada variasi atau tampilan dokumen tampak biasa saja. Namun, hal tersebut berbeda apabila kamu menggunakan Microsoft Word karena kamu bisa membuat dokumen dengan berbagai variasi sehingga tampak lebih menarik.

Contohnya kamu bisa menggunakan Microsoft Word untuk mengganti font, membuat tulisan tebal, atau membuat font jadi lebih kecil maupun lebih besar. Ada begitu banyak tools yang dapat kamu gunakan ketika membuka program Microsoft Word sehingga dokumen jadi lebih menarik maupun bervariasi.

4. Menambahkan gambar dalam dokumen

Fungsi Microsoft Word berikutnya yaitu ketika kamu ingin menyisipkan gambar dalam dokumen, maka pekerjaan seperti ini akan jadi lebih mudah. Dulunya, gambar harus ditempel menggunakan lem.

Namun, kali ini kamu tinggal melakukan penyisipan gambar dalam dokumen tanpa harus menggunakan lem. Bahkan kamu juga bisa mengatur gambar supaya tampilannya sesuai dengan kebutuhan.

5. Membuat tabel

Kamu juga bisa menggunakan Microsoft Word untuk membuat tabel. Dulu, kamu harus menggunakan penggaris dan menggambar tabel terlebih dahulu sebelum menambahkannya dalam dokumen.

Namun dengan adanya tools dalam Microsoft Word maka kamu bisa menyisipkan tabel tersebut untuk kebutuhan. Apalagi ketika menyisipkan tabel, kamu masih bisa mengubah berbagai bentuk dan juga warna.

Kegunaan Microsoft Word Untuk Lingkungan

Itulah informasi lengkap tentang apa saja fungsi Microsoft Word yang dapat kamu pelajari. Dengan gunakan Microsoft Word maka membantu pekerjaan jadi lebih lancar dan mengurangi penggunaan kertas sehingga dapat membantu menjaga lingkungan.

Pengetikan menggunakan Microsoft Word sangat membantu membuat pekerjaan lebih optimal karena kamu tidak perlu tenaga lebih banyak. Microsoft Word juga dapat digunakan untuk mengurangi kesalahan dalam melakukan pekerjaan yang berkaitan dengan dokumen maupun pengolahan kata.

Banner Konsultation
+62

Profil

Universitas123
Logo
Please Wait