Ilmu Hukum Jadi Jurusan Favorit, Ini Manfaatnya

Bacaan Umum
Universitas123 | 22 January 2022
Ilmu Hukum Jadi Jurusan Favorit, Ini Manfaatnya

 

Manfaat mempelajari ilmu hukum dikenakan dirasakan oleh mahasiswa yang bergabung dengan Fakultas Hukum. Ilmu hukum adalah studi yang akan mempelajari Bagaimana sistem hukum yang memiliki kaitan dengan kehidupan masyarakat.

Masuk jurusan hukum kamu akan mempelajari Program Studi Ilmu Hukum Tetapi cakupannya lebih luas. Kamu akan belajar bagaimana hukum dasar yang digunakan Kan dalam negara Indonesia dan hukum internasional.

Manfaat Belajar Ilmu Hukum Di Indonesia

Sebagai mahasiswa ilmu hukum ada banyak sekali manfaat yang mungkin bisa kamu rasakan. Berikut ini beberapa manfaat yang sering didapatkan oleh mahasiswa lulusan ilmu hukum.

1. Belajar ilmu hukum akan memberikan pengetahuan tentang peraturan perundang-undangan yang berkaitan dengan dunia ekonomi maupun perdagangan.

2. Ilmu hukum juga bisa membantu penembakan mahasiswa untuk lulus dan masuk dunia kerja maupun berwirausaha.

3. Menguasai ilmu hukum membantu kamu untuk tidak butuh hukum sehingga bisa mengurangi resiko untuk melakukan pelanggaran hukum baik pidana maupun perdata.

4. Mahasiswa jurusan hukum juga bisa menghindari Pembodohan hukum maupun penipuan dari beberapa pihak demi mencari keuntungan dari ketidaktahuan orang lain.

5. Manfaat hukum lainnya tentu untuk menambah wawasan hukum bagi anak bangsa.

Mahasiswa yang telah menuntaskan pendidikan hukum diharapkan mampu menguasai sistem hukum dengan baik di Indonesia maupun secara internasional. Kamu nantinya akan memiliki keterampilan dan pengetahuan ilmiah untuk mengembangkan hukum.

Selain itu Mahasiswa juga akan lebih peka terhadap permasalahan keadilan dan masyarakat di sekitar. Banyak keuntungan yang bisa kamu rasakan setelah bergabung dengan ilmu hukum di kampus favorit.

Pilihan Kampus Terbaik untuk Jurusan Ilmu Hukum di Indonesia

Tertarik untuk melanjutkan pendidikan Tinggi Ilmu Hukum, kamu bisa mencoba untuk memilih kampus yang berkualitas bagus loh. Berikut ini beberapa rekomendasi kampus terbaik yang bisa kamu pilih untuk mengambil jurusan hukum.

1. Universitas Indonesia

Pilihan pertama jatuh pada Universitas Indonesia yang termasuk salah satu perguruan tinggi negeri terbaik di Indonesia. Kampus ini telah mendapatkan akreditasi A dan menyediakan berbagai macam jurusan untuk setiap mahasiswa.

Salah satu yang bisa kamu pilih adalah jurusan ilmu hukum dan bergabung di Fakultas Hukum. Fakultas Hukum Universitas Indonesia menyediakan program S1, S2, dan S3. Untuk program S1 kamu bisa memilih ilmu hukum dengan akreditasi A.

Sedangkan untuk program S2 ada kenotariatan dan program S3 ada ilmu hukum. Dengan program pendidikan yang lengkap tentu bisa membantu kamu untuk melanjutkan pendidikan lebih tinggi.

2. Universitas Padjadjaran

Selanjutnya perguruan tinggi terbaik untuk jurusan ilmu hukum adalah Universitas Padjadjaran. Universitas Padjadjaran memiliki akreditasi A dan menyediakan berbagai macam program studi.

Fakultas Ilmu Hukum Universitas Padjadjaran menyediakan Program Studi Ilmu Hukum. Berdiri sejak tahun 1957 membuat fakultas ini memiliki banyak kualitas dan keunggulan.

Menyediakan program S1, S2, dan S3 dengan Program Studi Ilmu Hukum yang memiliki akreditasi A. Dengan jurusan ilmu hukum di berbagai macam program yang lengkap tentu bisa membantu kamu untuk mendapatkan kesempatan kuliah ilmu hukum dengan kualitas terbaik.

3. Universitas Katolik Parahyangan

Universitas Katolik Parahyangan adalah perguruan tinggi swasta dengan akreditasi A dan menyediakan Program Studi Ilmu Hukum. Menjadi salah satu perguruan tinggi swasta di Indonesia yang memberikan kualitas terbaik untuk program studi ilmu hukum, membuat kampus ini banyak peminat.

Universitas Katolik Parahyangan menyediakan program S1 untuk jurusan ilmu hukum. Jurusan tersebut telah mendapatkan akreditasi A. Kuliah ilmu hukum di Universitas Katolik Parahyangan akan membuat kamu belajar tentang, hukum pidana, hukum perdata, hukum internasional, dan masih banyak lagi lainnya.

4. Universitas Gadjah Mada

Siapa yang tidak kenal dengan Universitas Gadjah Mada? Perguruan tinggi negeri dengan akreditasi A ini sangat terkenal di Indonesia loh. Banyak mahasiswa dari luar daerah yang tertarik untuk melanjutkan pendidikan tinggi di Universitas Gadjah Mada.

Kampus ini juga menyediakan Program Studi Ilmu Hukum. Ilmu hukum UGM menjadi fakultas pertama yang didirikan, pada tahun 1946. Kamu bisa mengambil pendidikan D3, S1, S2, dan D3 untuk jurusan hukum.

Untuk jurusan hukum D3 mendapatkan akreditasi B. Sedangkan untuk S1, S2, dan S3 ada ilmu hukum dengan akreditasi A loh.

Kesimpulan

Manfaat mempelajari ilmu hukum untuk mahasiswa sangat besar. Manfaat tersebut bisa kamu rasakan bahkan setelah lulus kuliah dan mulai masuk di dunia kerja. Untuk mendapatkan kualitas pendidikan ilmu hukum terbaik, pastikan kamu bergabung dengan kampus berkualitas bagus di Indonesia.

 

 

 

 

Banner Konsultation
+62
Perguruan Tinggi Negeri Perguruan Tinggi Swasta

Profil

Universitas123
Logo
Please Wait