Info Asrama Universitas Pelita Harapan tentang Fasilitas dan Biayanya

Bacaan Umum
Universitas123 | 27 February 2023
Info Asrama Universitas Pelita Harapan tentang Fasilitas dan Biayanya

Asrama Universitas Pelita Harapan adalah pilihan tempat tinggal sementara yang sangat cocok untuk mahasiswa rantau. Melalui asrama di UPH, mahasiswa akan mendapatkan pengalaman tinggal yang lebih baik dengan teman-teman lainnya. Anda juga akan belajar untuk hidup mandiri, toleransi, dan bersahabat sebagai sebagaimana mahasiswa rantau lainnya. Berikut ulasan lebih lanjut mengenai asrama dari Universitas Pelita Harapan.

Profil dan Alamat

Sebelum membahas tentnag asrama lebih lanjut, anda perlu mengetahui bahwa Universitas Pelita Harapan sendiri sudah tersebar di beberapa kota Indonesia. Misalnya di antaranya seperti Surabaya, Bekasi, Bandung, dan Tangerang. Berbeda cabang tentu berbedaa juga fasilitasnya, ada cabang yang memiliki asrama dan juga tidak. Sementara untuk kampus pusatnya di Tangerang, Banten, Jawa Barat dan terdapat asrama.

Alamat asrama Universitas Pelita Harapan Tangerang berada di QJC7+9F6, Kelapa Dua, Tangerang, Banten. Di asramanya anda bisa menikmati berbagai macam fasilitas yang nyaman, tentu juga akan mendapatkan bimbingan dari senior ataupun penjaga dan pengasuh yang ada.

Fasilitas

Ketika anda memilih asrama UPH sebagai tempat tinggal selama menempuh pendidikan di kampusnya, anda akan mendapatkan fasilitas yang memuaskan. Misalnya seperti ketersediaan makan 3 kali sehari, pengawas, kamar yang nyaman, wifi 24 jam, study room, living room, laundry, dan juga kitchen.

Untuk kamar di asrama Universitas Pelita Harapan Tangerang sendiri memiliki kapasitas 6 orang. Jadi jika anda adalah tipe orang yang mudah bergaul maka asrama ini bisa menjadi kesemptana besar anda dalam menemukan banyak teman. Di dalam kamarnya pun juga terdapat faslitas yang nyaman, tempat tidur, meja belajar, AC, lemari pakaian, dan kamar kecil serta rak sepatu.

Biaya

Sebagai universitas dengan biaya pendidikan yang tinggi tentu dana untuk kebutuhan asrama juga sama tingginya. Untuk bisa tinggal di asrama kampus maka anda harus menyiapkan dana mulai dari Rp 2.000.000-Rp 4.000.000 per bulannya. Dana tersebut bisa saja berubah-ubah, tergantung fasilitas lebih mana yang akan anda pilih. Namun jika anda memilih kamar biasa maka biayanya juga tidak akan terlalu mahal.

Sebagai asrama Universitas Pelita Harapan dengan faslitas yang sangat baik, biaya tinggal seperti itu dinilai cukup terjangkau. Anda juga sudah pasti tinggal di lingkungan yang aman dan nyaman, tidak akan mendapatkan gangguan dari apapun. Kegiatan belajar dan istirahat pun terjaga dan tidak terhalang berbagai hal yang mungkin terjadi bila anda memilih tempat tinggal sementara yang lain.

Kegiatan

Asrama Universitas Pelita Harapan Tangerang bukan hanya sekedar tempat tinggal sementara untuk mahasiswa. Di sini anda akan mendapatkan berbagai kegiatan yang bermanfaat, seperti bersosialisasi, pembacaan Alkitab, doa bersama, dan ada juga Monthly Event. Semua kegiatan tersebut tentu memiliki satu tujuan yaitu memperkuat struktur hidup, baik secara spiritual, sosial, fisik, dan juga emosional.

Melalui kegiatan-kegiatan tersebut juga anda akan mendapatkan manfaat lain yaitu membangun kebiasaan baik. Kelak jika anda sudah keluar dari asrama maka kebiasaan baiknya akan tetap berlanjut. Tentu berbagai kebiasaan baik tersebut akan membawa anda pada kesuksesan hidup di masa depan.

Tips Hidup Mandiri di Asrama

Walaupun anda memilih asrama kampus yang memiliki faslitas lengkap dan berada dengan banyak dalam satu kamar, hal itu tidak mengartikan anda bisa bebeas tugas hidup secara mandiri. Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan dan persiapkan dengan baik ketika ingin tinggal jauh dari orang tua. Satu hal pertama yang sudah pasti harus dijaga dengan baik ialah mental dan kesiapan.

Menjadi perantau bukan hal yang mudah, terlebih lagi jika anda tidak terbiasa jauh dari keluarga. Kemudian anda harus menyiapkan kemampuan manajemen hidup yang sangat baik, mulai dari pengaturan waktu hingga keuangan. Jam dan menu makan yang terjamin bukan alasan anda untuk tidak memikirkan kondisi keuangan ya, tetap harus dijaga untuk keadaan darurat.

Demikian informasi tentang asrama Universitas Pelita Harapan dan sedikit tips yang bisa kami berikan kepada anda. Jika anda ingin mengetahui hal lain tentang Universitas Pelita Harapan maka bisa langsung mengunjungi universitas123.com untuk mendapatkannya.

Banner Konsultation
+62
Perguruan Tinggi Swasta

Profil

Universitas123
Logo
Please Wait