Informasi Lengkap Biaya Kuliah di Xiamen University Malaysia

Bacaan Umum
Universitas123 | 26 September 2021
Informasi Lengkap Biaya Kuliah di Xiamen University Malaysia

Biaya kuliah di Xiamen University Malaysia (XMUM) sebagai kampus asing pertama, didirikan sebagai universitas cina terkenal, sekaligus cabang universitas asing terkemuka, Cina di Malaysia. Lokasinya di Bandar Kota Warisan, Sepang, Selangor, Malaysia. Jika kamu berada di pusat administrasi negara, yaitu Putrajaya, maka bisa menempuh perjalanan hanya dalam waktu 15 menit saja.

Luas lahan kampus mencapai 150 hektar, sedangkan total luas lantai mencapai 470.000 meter persegi berdasarkan rencana. XMUM punya cita-cita tinggi sebagai universitas terkemuka dengan pandangan global, menyediakan pengajaran dan penelitian kelas terbaik dan menghargai budaya berbeda.

Kuliah di Xiamen University Malaysia

Lembaga perguruan tinggi ini berdiri tahun 1921 dengan total lebih dari 300.000 alumni telah dihasilkan. Terdapat lebih dari 60 akademisi Ilmu Pengetahuan Cina dan Akademi Teknik Cina belajar ataupun bekerja di Universitas Xiamen.

Terdapat 28 sekolah dengan total 76 departemen juga 14 lembaga penelitian. Sedangkan gelar doktor tersedia hingga 33 pilihan dalam disiplin ilmu kelas satu, juga terdapat 52 gelar master dalam disiplin ilmu. Kamu bisa memilih hingga 90 program S1, 279 program S2, dan 187 program S3. Staf pengajar juga sangat banyak, mencapai 2.657 tenaga pendidik profesional, termasuk 1.875 adalah profesor dan 22 diantaranya merupakan akademisi CAE juga CAS.

Universitas tersebut juga punya total pendaftaran hingga 40.000 mahasiswa penuh waktu, termasuk 19.843 mahasiswa sarjana, 16.172 mahasiswa S2, dan 3.647 mahasiswa S3. Terdapat pula lebih dari 3.000 mahasiswa internasional.

Dari tahun 2011 sampai 2015, mahasiswa juga fakultas XMu sudah mempublikasikan hingga lebih dari 50 hasil penelitian pada berbagai jurnal top internasional termasuk pada bidang sains, ilmu pengetahuan alam, juga sub-jurnal. Tahun 2016, terdapat 306 dan 31 proyek penelitian di universitas berhasil didanai langsung dari National Science  Foundation of China.

Kini, Universitas Xiamen mampu bermitrakerja dengan universitas lainnya, terdapat hingga lebih dari 300 lembaga perguruan tinggi di dalam atau di luar negeri sebagai jangkauan globalnya. Universitas Xiamen juga berhasil mempromosikan Bahasa China sebagai bahasa asing.

Biaya Hidup dan Biaya Kuliah di Xiamen University Malaysia

Jika melihat seperti apa popularitas dan fasilitas tersedia di Xiamen University Malaysia, kamu mungkin beranggapan bahwa kuliah di lembaga perguruan tinggi tersebut pasti butuh biaya tinggi. Biaya kuliah di Universitas ini masuk dalam kategori pilihan terjangkau. Inilah alasan utama banyak mahasiswa internasional melanjutkan studi di Xiamen University, Malaysia.

Biaya kuliah yang harus kamu bayar, tentu tergantung pilihan jurusan, masa studi, ataupun faktor lainnya. Kisaran biaya kuliah mencapai RM 12.000 sampai RM 24.000 per tahun. Jika kamu bandingkan dengan fasilitas juga kualitas pendidikan mahasiswanya, maka biayanya juga sangat sebanding dengan apa yang kamu peroleh ketika jadi mahasiswa aktif disana.

Mahasiswa dengan keterbatasan ekonomi juga masih bisa berpeluang kuliah di Xiamen University Malaysia. Hal ini karena pihak universitas memberikan fasilitas beasiswa bagi mahasiswa berprestasi yang telah memenuhi syarat dan ketentuan ketika proses pengajuan bantuan pendanaan kuliah tersebut.

Bagian menarik dengan Biaya kuliah di Xiamen University Malaysia, adalah kamu punya peluang magang langsung ke China. Terdapat syarat dan ketentuan yang harus kamu penuhi dalam program pertukaran pelajar tersebut.

Biaya hidup selama studi Malaysia juga terbilang terjangkau. Sehingga, kamu bisa mempertimbangkan kuliah di Xiamen University Malaysia. Kamu juga bisa langsung menghubungi pihak universitas kapan saja ingin memperoleh informasi lengkap terkait syarat daftar dan cara menjadi mahasiswa lembaga perguruan tinggi tersebut.

Banner Konsultation
+62

Profil

Universitas123
Logo
Please Wait