Informasi Lengkap Mengenai Universitas Tulungagung UNITA

Bacaan Umum
Universitas123 | 31 October 2021
Informasi Lengkap Mengenai Universitas Tulungagung UNITA

Universitas Tulungagung UNITA merupakan salah satu kampus yang dapat Menjadi tempat untuk menimba ilmu di kota Tulungagung Jawa Timur. Saat ini banyak mahasiswa yang ingin menjadi bagian dari kampus tersebut lantaran letak kampus yang strategis. Tidak hanya itu mereka juga telah menyediakan berbagai pilihan fakultas dan program studi yang cukup menarik dan beragam.

Alasan lain yang mendasari dipilihnya kampus tersebut oleh sejumlah pelajar lulusan SMA adalah karena memiliki biaya pendidikan yang relatif murah jika dibandingkan dengan beberapa kampus lainnya. Nah jika kalian penasaran mengenai kampus yang satu ini maka simak pembahasan berikut terkait informasi menarik dan terbaru mengenai Universitas Tulungagung UNITA.

Profil dan Sejarah

Universitas Tulungagung UNITA merupakan salah satu perguruan tinggi swasta di Indonesia yang berstatus universitas di kampus ini dikelola oleh Dikti dan tercatat dalam Kopertis Wilayah 7. Unita telah berdiri sejak tanggal 18 Mei 1984. Kampus yang satu ini terletak di jalan KimangunSarkoro, Beji, Dusun Krajan, Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung.

Kampus ini telah Mengalami berbagai perkembangan yang cukup signifikan baik dalam sistem pengajaran maupun fasilitas atau sarana dan prasarana yang tersedia di dalamnya. Dengan begitu sangat tidak heran jika banyak mahasiswa yang ingin menempuh pendidikan di sana. Selain itu mereka juga memiliki tenaga pendidik yang sangat berkualitas dan memiliki latar pendidikan yang bagus.

Fakultas dan Program Studi

Seperti halnya pada beberapa kampus pada umumnya, Universitas tulungagung UNITA tentunya juga memiliki beberapa fakultas dan program studi di dalamnya. Program studi di sini sangat beragama dan telah terakreditas oleh BAN-PT. Jadi kalian dapat memilih program studi yang sesuai dengan skill atau kemampuan dalam diri kalian sebelumnya.

Fakultas yang terdapat di kampus tersebut antara lain Fakultas Pertanian, Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Fakultas Ekonomi dan Program Vokasi dengan progam studi D3 Kebidanan. Sedangkan untuk program studinya antara lain Program Studi Agribisnis, Ilmu Hukum, Ilmu Administrasi Negara, Manajemen dan Akuntansi. Program studi yang terdapat di sana dipilih berdasarkan tingkat kebutuhan di masa depan. Jadi jangan khawatir terkait prospek kerjanya.

Informasi Pendaftaran

Universitas Tulungagung Unita menyediakan beberapa jalur pendaftaran bagi calon mahasiswanya. Dengan dibukanya beberapa jalur ini maka diharapkan ketika kalian tidak diterima di jalur A maka kalian masih dapat mencoba jalur lainnya agar berhasil menjadi mahasiswa di kampus yang satu ini. setiap jalur pendaftaram tentunya memiliki berbagai persyaratan khusus yang wajib kalian penuhi.

Jalur yang terdapat di Unita antara lain jalur reguler, karyawan, pindahan dan bidikmisi. Sebagai calon mahasiswa yang akan mendaftar di kampus ini tentunya informasi terkait jalur pendaftaran akan sangat berguna ketika nanti sudah dibuka sistem pendaftaran. Jika kalian ingin menempuh pendidikan tanpa mengeluarkan biaya khusus maka kalian dapat mencoba jalur bidikmisi.

Biaya Kuliah

Biaya kuliah yang ditawarkan pada Universitas Tulungagung Unita ini antara lain uang pangkal sebesar Rp. 118.000, uang semester Rp. 3.450.000 tergantung masing-masing program studi dan biaya belajar Rp. 3.450.000. Namun kalian masih dapat membayarnya dengan cara menyicilnya tiap bulan. Dimana kalian dapat menyicil sebesar Rp. 501.400.000 tiap bulannya.

Namun, jika kalian masih merasa bahwa harga tersebut terbilang mahal dan kalian merasa kesulitan atau mengalami kendala dalam segi ekonomi. Maka kalian dapat mengajukan berbagai jenis beasiswa yang sudah disediakan oleh pihak kampus. Tentunya kalian akan diminta untuk melampirkan beberapa dokumen khusus sebagai bentuk persyaratan penerima beasiswa.

Nah, itulah beberapa informasi yang dapat kami berikan melalui pembahasan pada artikel kali ini terkait universitas tulungagung UNITA. Jika kalian sudah mulai tertarik atau bahkan sudah memiliki rencana untuk menempuh pendidikan di kampus yang satu ini maka terus pantau informasi lebih lanjutnya. Karena setiap tahun akan ada pembaharuan informasi terkait apa yang sudah kami sampaikan di atas.

Banner Konsultation
+62
Perguruan Tinggi Swasta

Profil

Universitas123
Logo
Please Wait