Inilah Kelebihan dan Prospek Kerja Lulusan S2 Trisakti School of Management

Bacaan Umum
Universitas123 | 28 February 2023
Inilah Kelebihan dan Prospek Kerja Lulusan S2 Trisakti School of Management

S2 Trisakti School of Management menjadi banyak pilihan banyak mahasiswa lulusan S1 di seluruh Indonesia. Jika Anda penasaran mengenai alasan mengapa universitas ini banyak sekali dipilih serta apa prospek kerja bagi lulusannya, maka bisa langsung membaca dan memahami penjelasan kami berikut.

Kelebihan Kuliah S2 Trisakti School of Management

Berikut ini kelebihan kuliah S2 di Trisakti School of Management yang perlu kamu ketahui, simak baik-baik ya.

Pengetahuan Lebih Mendalam

Ketika Anda memutuskan untuk lanjut pendidikan ke jenjang S2 Trisakti School Of Management maka kemampuan Akademis yang Anda miliki akan bertambah, sebab akan ada banyak sekali teori yang Anda pelajari. Bahkan banyak yang mengatakan, bahwa pengetahuan dan wawasan saat Anda didteriam di S2 Trisakti maka akan menjadi lebih mendalam dan sifatnya kepakaran. Dengan mendapatkan ilmu yang lebih spesifik, maka anda akan lebih dihargai di dunia kerja dan masyarakat.

Kemampuan Riset dan Analisis

Jika Anda belajar S2, maka Anda akan lebih banyak melakukan kegiatan pembelajaran di lapangan dan bisanya waktu yang dibutuhkan singkat yaitu sekitar dua tahun. Oleh karena itu, tidak heran jika mahasiswa S2 akan lebih banyak melakukan kegiatan analisis, riset, dan praktek di lapangan. Hal ini juga akan sangat bermanfaat ketika Anda terjun ke dunia kerja.

Biaya Murah

Faktor utama yang menyebabkan lulusan mahasiswa S1 memilih untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang  S2. Namun, jika Anda memutuskan untuk melanjutkan S2 Trisakti School of Management tentu tida perlu mengkhawatirkan mengenai hal ini lagi. Mengapa demikian, sebab biaya kuliah S2 di sini tergolong sangat murah dan tersedia banyak sekali beasiswa yang diberikan untuk mahasiswanya.

Banyak Pilihan Prodi

Meskipun dapat dikatakan murah dan terjangkau, bukan berarti pihak Trisakti of Management tidak menyediakan program studi yang beragam, akan tetapi malah sebaliknya, berikut adalah program studi S2 yang disediakan adalah Akuntansi, Manajemen, Profesi Akuntansi, Tehnik Perminyakan, Ilmu Ekonomi, Doktor Ilmu Hukum, MM Transportasi, dan lain sebagainya.

Prospek Kerja Lulusan S2 Trisakti School Of Management

Berikut ini prospek kerja bagi lulusan S2 Trisaksi School of Management:

Akuntan

Prospek kerja lulusan  S2 Trisakti School of Management yang pertama adalah menjadi seorang akuntan. Pekerjaan ini juga sangat cocok bagi anda yang suka dengan angka-angka. Perlu Anda ketahui juga, bahwa tenaga akuntan saat ini banyak sekali dibutuhkan di berbagai perusahaan, bahkan di bisnis kecil pun juga membutuhkan tenaga kerja ini. Jadi, Anda tidak akan kesulitan mencari perusahaan, tinggal meletakkan lamaran saja, maka tidak butuh wakktu lama, Anda pun akan diterima.

Staf Keuangan

Prospek kerja lulusan S2 Trisakti School of Management yang kedua adalah menjadi staf keuangan. Staf keuangan ini sebenarnya hampir sama dengan akuntan, dimana sangat dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan besar.

Meskipun mempunyai lapangan yang luas, akan tetapi staf keuangan mempunyai konsep yang berbeda dengan akuntansi. Jika Akuntan hanya fokus pada pencatatan keuangan dan tugas utamanya adalah membuat laporan keuangan. Maka staf keungan ini titik fokusnya yaitu manajemen keuangan, dimana merekalah yang mengurus dan memanejemen semua transaksi yang dilakukan oleh sebuah perusahaan.

Marketer

Jika Anda berhasil lulus S2 Trisakti School of Management yang selanjutnya adalah Anda akan menjadi soerang marketer dan hal ini dibuktikan bahwa ada banyak sekali lulusan Trisakti yang berkerja menjadi pemasar. Ketika Anda bekerja sebagai seorang marketer, maka tugas Anda adalah memasarkan produk, mengatur iklan, menentukan target pasar, dan lain sebagainya.

Konsultan Bisnis

Prospek kerja selanjutnya adalah menjadi seorang konsultas bisnis. Ketika Anda menjadi seorang konsultas bisnis, maka tugas Anda adalah membantu menilai kebutuhan pemasaran, membantu mengembangkan strategi pemasaran guna meningkatkan kepopularitasan sebuah brand, mengembangkan bussines plan, dan lain sebagainya.

Staf Operasional

Selain bergerak di bidang pemasaran, keuangan, dan SDm, lulusan S2 Trisakti School of Management juga bisa bekerja di bidang produksi barang, jasa, hingga sistem. Oleh karena itu, Anda bisa menjadi seorang staf operasional. Nah untuk tugas seorang staf operasional ini yaitu memastikan faktor produksi tidak sia-sia. Maka dengan begitu, barang ataupun jasa bisa dihasilkan secara maksimal.

Penutup

Itulah informasi singkat mengenai S2 Trisakti School of Management yang dapat kami sampaikan. Apabila Anda ingin mendapatkan informasi lain, bisa langsung cek di universitas123.com

Banner Konsultation
+62

Profil

Universitas123
Logo
Please Wait