Please Wait
Logo

Jenis Beasiswa Yang Ada di University of Nottingham

Bacaan Umum
Universitas123 | 22 september 2022

Beasiswa menjadi salah satu cara yang paling banyak dipilih siswa untuk mendapatkan pendidikan berkualitas namun dengan biaya yang minim. Banyak institusi pendidikan yang menawarkan beragam beasiswa untuk mendukung siswa mendapatkan pembelajaran terbaik tanpa memandang  latar belakang mereka, begitu pula dengan University of Nottingham.

University of Nottingham memberikan banyak pilihan beasiswa bagi para siswa domestik dan internasional. Berikut adalah daftar beasiswa yang ada di University of Nottingham bagi mahasiswa internasional!

1. Beasiswa Undergraduate

University of Nottingham menawarkan berbagai beasiswa undergraduate untuk siswa internasional dari semua negara. Inilah daftar beasiswa yang tersedia untuk siswa internasional program undergraduate:

Undergraduate Excellence Awards

Beasiswa ini mendukung para sarjana berprestasi dari seluruh dunia yang dapat memanfaatkan gelar Sarjana (S1) di University of Nottingham untuk meraih karir terbaik mereka. Setiap penghargaan mencakup kontribusi terhadap biaya kuliah di tahun pertama untuk program gelar sarjana di Nottingham.

Pelamar yang dapat mendaftar berasal dari wilayah yang dicakup:

  • Afrika
    Penerima beasiswa merupakan siswa asal Afrika yang memiliki prestasi akademik dengan luar biasa. Beasiswa ini memberi bantuan dana senilai £2,000 atau £7,000 untuk biaya kuliah di tahun pertama.
  • Amerika
    Penerima beasiswa merupakan siswa yang tinggal di Amerika dengan memiliki prestasi akademik yang luar biasa. Beasiswa ini memberi bantuan dana senilai £2,000 untuk biaya kuliah di tahun pertama.
  • ASEAN dan Oseania
    Penerima beasiswa merupakan siswa yang tinggal di negara-negara di Asia Tenggara, Australasia, dan kawasan Pasifik Selatan dengan memiliki prestasi akademik yang luar biasa. Beasiswa ini memberi bantuan dana senilai £2,000 untuk biaya kuliah di tahun pertama.
  • Persemakmuran Negara-Negara Merdeka (CIS)
    Penerima beasiswa merupakan siswa yang tinggal di Persemakmuran Negara-Negara Merdeka (CIS)dengan memiliki prestasi akademik yang luar biasa. Beasiswa ini memberi bantuan dana senilai £2,000 untuk biaya kuliah di tahun pertama.
  • Asia Timur
    Penerima beasiswa merupakan siswa yang tinggal di Cina, Hong Kong, Jepang, Makau, Mongolia, Korea, dan Taiwan dengan memiliki prestasi akademik yang luar biasa. Beasiswa ini memberi bantuan dana senilai £2,000 untuk biaya kuliah di tahun pertama.
  • Eropa
    Penerima beasiswa merupakan siswa yang tinggal di negara-negara di Eropa dengan memiliki prestasi akademik yang luar biasa. Beasiswa ini memberi bantuan dana senilai £7,000 untuk biaya kuliah di tahun pertama.
  • Timur Tengah dan Turki
    Penerima beasiswa merupakan siswa yang tinggal di Asia Selatan dengan memiliki prestasi akademik yang luar biasa. Beasiswa ini memberi bantuan dana senilai £2,000 hingga £7,000 untuk biaya kuliah di tahun pertama.
  • Asia Selatan
    Penerima beasiswa merupakan siswa yang tinggal di Asia Selatan dengan memiliki prestasi akademik yang luar biasa. Beasiswa ini memberi bantuan dana senilai £7,000 untuk biaya kuliah di tahun pertama.

2. Beasiswa Master

Pilihan beasiswa program Master bagi siswa internasional yaitu:

  • Beasiswa Developing Solutions
    Terdapat 105 beasiswa, dimana memberikan pengurangan biasa kuliah 50% atau 100% selama satu tahun untuk siswa berprestasi yang tinggal di Afrika, India dan negara-negara persemakmuran terpilih yang ingin membuat perbedaan bagi perkembangan negara asal mereka.
  • Beasiswa GREAT – Indonesia dan Mexico
    Program beasiswa kerjasama antara British Council dengan GREAT Britain campaign untuk memberikan siswa asal Indonesia dan Mexico belajar di universitas 20 terbaik Inggris. 2 penerima beasiswa masing-masing negara akan mendapat bantuan senilai £10,000 untuk biaya kuliah.
  • Beasiswa Alumni China dan Malaysia
    Beasiswa Master mencakup 15% dari biaya kuliah untuk alumni dari kampus China dan Malaysia University of Nottingham. Penerima akan melanjutkan Anda di University of Nottingham di Inggris. Siswa yang dapat mendaftar program beasiswa ini adalah yag telah berhasil menyelesaikan atau berada di tahun terakhir gelar sarjana penuh waktu di University of Nottingham Ningbo China atau University of Nottingham Malaysia.

3. Beasiswa Research

Pilihan beasiswa program Research bagi siswa internasional yaitu:

Beasiswa Commonwealth

University of Nottingham memiliki hubungan yang sangat baik dengan Komisi Beasiswa Persemakmuran dan merupakan tujuan populer bagi pemegang beasiswa Persemakmuran. Beasiswa ini didanai oleh UK Foreign, Commonwealth & Development Office (FCDO) yang berkontribusi pada tujuan pembangunan internasional Inggris dan kepentingan luar negeri yang lebih luas.

Beasiswa ini bertujuan untuk mendukung keunggulan dalam pendidikan tinggi Inggris dan mempertahankan prinsip-prinsip Persemakmuran. Pendaftaran beasiswa hanya ditujukan bagi siswa yang belajar dan meneliti fokus studi sebagai berikut: Ilmu pengetahuan dan teknologi untuk pembangunan, memperkuat sistem dan kapasitas kesehatan, mempromosikan kemakmuran global, memperkuat perdamaian, keamanan, dan pemerintahan global, memperkuat ketahanan dan respons terhadap krisis, dan Akses, inklusi, dan peluang.

4. Beasiswa Olahraga

Pilihan beasiswa program Master bagi siswa internasional yaitu

  • Beasiswa Olahraga Deng Yaping - Tenis Meja dan Bulu Tangkis
    Beasiswa ini mencakup pendanaan untuk biaya kuliah di Nottingham, serta fasilitas olahraga, pelatihan, dan dukungan selama siswa belajar bersama University of Nottingham.
  • Beasiswa Olahraga Disabilitas
    Kampus secara aktif mendorong calon siswa dan siswa saat ini yang bersaing di tingkat elit dalam olahraga disabilitas untuk mengajukan beasiswa olahraga di The University of Nottingham. Kampus memiliki Petugas Olahraga Disabilitas khusus untuk menawarkan dukungan pribadi yang komprehensif kepada atlet siswa penyandang disabilitas.
  • Penghargaan Keunggulan Olahraga Internasional
    Beasiswa ini ditawarkan kepada siswa internasional di semua tingkat studi dengan kemampuan olahraga yang luar biasa dan akademik. Penerima akan mendapat bantuan biaya kuliah senilai £5,000. Penghargaan ini terpisah dari paket beasiswa olahraga kami di tingkat dasar, perunggu, perak, dan emas.

Itulah informasi seputar pilihan beasiswa yang ada di University of Nottingham. Kamu dapat mendaftar ke salah satu beasiswa di atas yang sesuai dan memenuhi persyaratan untuk masuk ke University of Nottingham.

User Profile

Universitas123