Please Wait
Logo

Judul Tugas Akhir Rekayasa Perangkat Lunak

Bacaan Umum
Universitas123 | 29 april 2022

Sebagai mahasiswa tingkat akhir jurusan teknik komputer pastinya butuh referensi judul tugas akhir rekayasa perangkat lunak yang beragam. Sebab mahasiswa tingkat akhir juga perlu referensi sebagai perbandingan atau ide lain. Banyak dari mahasiswa teknik komputer dan sejenisnya kesulitan memilih judul tugas akhir. Ada beberapa ketentuan yang wajib dilakukan ketika akan menentukan judul tugas akhir mereka.

Dimana dalam menentukannya tidak mudah, judul harus dikonsultasikan kepada masing – masing dosen pembimbing. Untuk itu kamu wajib mempelajari artikel ini, guna mengetahui beberapa referensi judul tugas akhir. Beberapa hal yang wajib diperhatikan adalah variabelnya. Telah diketahui bahwa judul tugas akhir atau skripsi memerlukan 2 variabel. Yaitu variabel aktif dan variable pasif. Hal tersebut juga akan mengarahkan kamu pada jenis penelitian. Apakah penelitian kuantitatif, kualitatif dan sebagainya.

Contoh Judul Skripsi Tentang RPL

Berikut referensi judul untuk tugas akhir kamu yang dapat kamu kembangkan melalui penelitian secara terstruktur sesuai dengan keinginan peneliti :

  1. Perancangan Basis Data Persediaan Barang di Gudang Bahan Baku PT Wahana Sejahtera Food Surabaya Jawa Timur.
  2. Rekayasa Perangkat Lunak Sistem Administrasi Transaksi Pada Bank BCA
  3. Perangkat Lunak Penghitungan Penentuan Angka Kredit Jabatan Fungsional Dosen
  4. Sistem Pendukung Keputusan Pemberian Kredit Pada Koperasi Simpan Pinjam Bahari Jombang Jawa Timur
  5. Sistem Informasi Geografis Untuk Pemetaan SMK Patriot Surabaya
  6. Aplikasi Belanja Cashless
  7. Sistem Informasi Pengolahan Data Periklanan LPP TVRI Jawa Timur
  8. Aplikasi Mobile Pelacakan Kerusakan Perangkat Komputer
  9. Multimedia Game Tradisional Untuk Mengangkat Kebudayaan Daerah
  10. Rancang Bangun Game Mobile Edukasi Petualangan Aksara Jawa

Beberapa judul tugas akhir rekayasa perangkat lunak yang dapat kamu manfaatkan, jika kurang tepat bisa kamu kombinasikan dengan ide pribadi sehingga judul tidak pasaran. Kemudian jangan lupa untuk konsultasikan kepada dosen pembimbing kamu. Sertakan juga beberapa alasan mengapa memilih judul akhir tersebut. Kuatkan alasan kamu agar judul tersebut di acc oleh dosen pembimbing.

Kriteria Pemilihan Judul Tugas Akhir

Sebagai mahasiswa tingkat akhir perlu mengetahui beberapa hal dalam membuat judul tugas akhir. Hal ini sangat penting, sebab ada beberapa kriteria yang wajib dimiliki pada judul tersebut yaitu yang pertama adalah judul wajib dapat menggambarkan prediksi isi penelitian yang akan dibuat. Kedua judul harus singkat, jelas dan menarik artinya tidak pasaran dan banyak digunakan oleh peneliti lainnya. Ketiga, judul harus mencerminkan arah penelitian. Keempat adalah harus memiliki kata kunci.

Penutup

Sebagai mahasiswa tingkat akhir kamu wajib memberikan hasil terbaik dalam penelitian sebagai tugas akhir. Tugas akhir ini sangat penting bagi mahasiswa sebab menjadi penentu nilai mahasiswa yang akan tertulis di ijazah nanti. Termasuk dalam pemilihan judul tugas akhir rekayasa perangkat lunak.

User Profile

Universitas123