Jurusan Apa Saja di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UI?

Berita Universitas
Universitas123 | 03 December 2021
Jurusan Apa Saja di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UI?

Fakultas ilmu sosial dan ilmu politik atau FISIP adalah salah satu departemen yang bisa kamu temukan di perguruan tinggi. Hampir semua perguruan tinggi di Indonesia menyediakan FISIP.

Fakultas tersebut masuk dalam rumpun ilmu sosial dan humaniora. Ada Berbagai macam program studi yang bisa kamu dapatkan dari fakultas tersebut. Universitas Indonesia adalah salah satu perguruan tinggi negeri yang menyediakan fakultas tersebut.

Kualitas pendidikan FISIP di UI sudah tidak perlu diragukan lagi. Kamu bisa mendapatkan program pendidikan untuk jenjang S1, S2, dan S3. Jurusan yang disediakan sangat beragam sehingga bisa disesuaikan dengan minat setiap mahasiswa.

Pilihan Jurusan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UI

Kamu yang tertarik melanjutkan jenjang pendidikan di Universitas Indonesia, kamu bisa bergabung dengan FISIP. Fakultas tersebut menyediakan banyak jurusan terbaik di bidang sosial dan politik, seperti berikut.

Ilmu Hubungan Internasional

Ilmu Hubungan Internasional adalah salah satu jurusan yang disediakan oleh Universitas Indonesia dalam FISIP. Jurusan ini memiliki kaitan upaya negara untuk menghadapi berbagai macam tantangan internasional.

Universitas Indonesia menyediakan Jurusan Ilmu Hubungan Internasional untuk program S1 dan S2. Akreditasi jurusan tersebut telah mendapatkan nilai A.

Kriminologi

Tertarik untuk masuk Jurusan Kriminologi? Universitas Indonesia juga menyediakan jurusan ini dengan akreditasi A. Jurusan Kriminologi akan membantu kamu untuk mempelajari berbagai macam aspek tentang kejahatan.

Untuk Jurusan Kriminologi, tersedia di program S1, S2, dan S3. Memutuskan untuk masuk Jurusan Kriminologi membuat kamu mengenali berbagai macam faktor dan penyebab timbulnya sebuah kejahatan.

Ilmu Kesejahteraan Sosial

Jurusan Ilmu Kesejahteraan Sosial juga disediakan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UI. Program studi ini membantu kamu untuk mempelajari berbagai macam pekerjaan sosial, prinsip, dan nilai-nilai yang ada di dalamnya.

Universitas Indonesia menyediakan program S1, S2, dan S3 untuk Jurusan Ilmu Kesejahteraan Sosial. Jadi kamu bisa melanjutkan pendidikan tinggi sesuai tahapan secara lengkap.

Ilmu Komunikasi

Jurusan Ilmu Komunikasi di Universitas Indonesia juga memiliki banyak peminat. Pada jurusan ini kamu akan belajar mengenai berbagai macam Proses penyampaian pesan dari komunikator kepada komunikan.

Di Jurusan Ilmu Komunikasi, kamu bisa memilih program S1, S2, dan S3. Akreditasi dari jurusan ilmu komunikasi telah mendapatkan nilai A dari BAN PT.

Antropologi Sosial

Jurusan yang ada di FISIP selanjutnya adalah antropologi sosial. Jurusan Antropologi Sosial dapat membantu kamu untuk mengetahui ciri khas dan kesamaan masyarakat, kebudayaan, dan masih banyak lagi lainnya.

Untuk Jurusan Antropologi Sosial, kamu bisa memilih program S1, S2, dan S3. Memutuskan untuk mengambil Jurusan Antropologi Sosial di FISIP UI akan membantu kamu untuk mendapatkan berbagai macam kemampuan sesuai bidangnya.

Ilmu Politik

Jurusan Ilmu Politik merupakan bidang ilmu yang akan mempelajari tentang fenomena sosial politik sehingga bisa menerapkan berbagai macam teori-teori. Universitas Indonesia memberikan pilihan kepada mahasiswa untuk memilih program S1, S2, dan S3. Jurusan ini telah mendapatkan akreditasi A dari BAN-PT.

Sosiologi

Banyak jurusan yang disediakan oleh Universitas Indonesia dalam Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Salah satunya adalah Jurusan Sosiologi yang akan membantu kamu untuk mempelajari perilaku sosial antar individu maupun kelompok.

Untuk Jurusan Sosiologi ada program S1,S2, dan S3 loh. Kamu bisa mendapatkan kualitas pendidikan terjamin sebab telah mendapatkan akreditasi A.

Itu dia daftar program studi yang ada di FISIP UI. Apa kamu berminat untuk melanjutkan studi di fakultas ini?

Banner Konsultation
+62

Profil

Universitas123
Logo
Please Wait