3 Universitas dengan Jurusan Kriminologi di Luar Negeri Lengkap dengan Prospek Kerjanya

Bacaan Umum
Universitas123 | 12 October 2021
3 Universitas dengan Jurusan Kriminologi di Luar Negeri Lengkap dengan Prospek Kerjanya

Jurusan kriminologi di luar negeri bukanlah hal asing, berbeda dengan di Indonesia. Sampai saat ini, hanya Universitas Indonesia saja yang menyediakan jurusan tersebut. Kriminologi membawa banyak keuntungan untuk kehidupan sehari-hari. Tidak hanya mengetahui tentang apa saja penyebab kejahatan.

Jurusan Kriminologi mendidik agar kamu mampu mengasah kemampuan analisis agar mampu menjawab semua pertanyaan tentang kejahatan profesional. Kamu juga bisa memecahkan masalah dalam masyarakat terkait kejahatan.

Setelah lulus perkuliahan, kamu juga punya peluang bisa bekerja di lembaga pemerintah atau pada lembaga penegakan hukum. Berikut adalah pilihan universitas yang menyediakan jurusan kriminologi terbaik di luar negeri:

1. University of Pennsylvania

Sebagai salah satu universitas yang menyediakan jurusan kriminologi di luar negeri, University of Pennsylvania berada di Amerika Serikat, dengan para siswa internasional dan pendidikan berbagai program terbaik.

Universitas terkenal pada sejarah akademiknya tersebut punya sistem pendidikan komprehensif dan kaya. Program sekolah kriminologi membantu agar kamu lebih paham tentang berbagai penyebab tindak kejahatan.

Universitas ini juga menyediakan peluang beasiswa bagi siswa yang membangun karir bidang kriminologi. Beasiswa tersebut memberikan persentase lebih besar jika dibandingkan biaya sekolah dan lainnya.

Pencapaian University of Pennsylvania terbilang luar biasa karena berada pada ranking ke-13 menurut QS World University Rankings tahun 2014-2015, sedangkan menurut Times University World pada tahun yang sama memberikan ranking universitas ini pada posisi ke-16.

2. Universitas Hong Kong

Berdiri pada abad ke-21, Universitas Hongkong menyediakan pusat Kriminologi sebagai tempat belajar kriminologi terpopuler di dunia. Pusat pembelajaran tersebut menyediakan layanan pendidikan bertujuan mendukung perkembangan riset berhubungan dengan kejahatan, pendidikan kriminal, juga kebijakan hukum di Asia.

Universitas Hong Kong juga menyediakan jurusan kriminologi untuk transfer wawasan tentang investigasi dan pencegahan kejahatan. Pusat tersebut termasuk pengalaman dan topik, kursus teori dan konsep apa saja yang kamu perlukan dalam hal kriminologi dan pencegahan kejahatan.

Pusat kriminologi juga menyediakan rumah untuk jurusan tentang kriminal dan peradilan pidana. University of Hong Kong menyediakan beasiswa sesuai prestasi mahasiswa nasional dan internasional yang mengalami kesulitan finansial untuk biaya kuliah.

Berdasarkan informasi QS World University Rankings, Universitas Hong Kong berada pada urutan ke-28 tahun 2014-2015. Sedangkan pada tahun yang sama, Times University Global Rankings menyebutkan universitas tersebut berada pada posisi ke-43.

3. Universitas Leicester

Jika kamu menjatuhkan pilihan kuliah jurusan kriminologi di luar negeri, terutama di inggris Raya, Universitas Leicester bisa menjadi pilihan tepat. Kamu bisa memilih kuliah disana karena program pendidikan global terkait peradilan pidana juga kriminologi.

Dengn kualitas akademis luar biasa, Universitas Leicester terkenal karena keberhasilannya dalam memberikan standar pembelajaran, perkuliahan, dan penelitian terbaik. Menariknya, Universitas Leicester juga menawarkan hibah dan program beasiswa bagi mahasiswa pascasarjana dan sarjana untuk membantu seluruh mahasiswanya, termasuk mahasiswa internasional. Terdapat pula pinjaman atau penghargaan spesifik bagi siswa UE yang menyandang gelar bidang kriminologi.

Prospek Kerja Jurusan Kriminologi

Sekarang, kamu sudah tahu apa saja perguruan tinggi yang menyediakan jurusan kriminologi di luar negeri. Jurusan ini sangat sesuai jika kamu tertarik mempelajari tingkat kejahatan masyarakat atau ingin membantu menyisir adanya hal tersebut.

Dengan mempelajari bidang kriminologi, kamu bisa berpeluang kerja dengan gaji tinggi. Beberapa peluang karir terbuka lebar termasuk dalam hal Psikologi forensik, investigasi pribadi, investigasi TKP, forensik akuntansi, Investigasi penipuan, ataupun pekerjaan sosial.

Setelah lulus perkuliahan jurusan kriminologi, kamu punya peluang besar menggunakan gelar internasional untuk posisi lebih tinggi. Apalagi jika sudah menyelesaikan perkuliahan hingga pada jenjang pendidikan S2.

Melalui informasi lengkap tentang apa saja lembaga perguruan tinggi terbaik di luar negeri yang menyediakan jurusan kriminologi dan prospek kerjanya, maka kamu bisa mempertimbangkan pilihan kampus yang tepat.


Banner Konsultation
+62

Profil

Universitas123
Logo
Please Wait