Jurusan Terbaik di Universitas Muhammadiyah Sorong (UMS)

Bacaan Umum
Universitas123 | 24 November 2021
Jurusan Terbaik di Universitas Muhammadiyah Sorong (UMS)

Universitas Muhammadiyah Sorong adalah salah satu perguruan tinggi swasta. Saat ini kampus tersebut ada di bawah Yayasan Muhammadiyah Sorong. UM Sorong ini sebenarnya berawal dari Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Negara, kemudian berubah menjadi UM Sorong di tahun 2013.

Perubahan tersebut tentu saja membawa sebuah hasil, saat ini kampus tersebut memiliki jumlah mahasiswa yang cukup banyak. Banyak yang tertarik melanjutkan pendidikan tinggi di kampus tersebut dengan bermacam alasan tertentu.

Pilihan Jurusan di Universitas Muhammadiyah Sorong

Salah satu alasan kenapa banyak yang tertarik untuk melanjutkan pendidikan tinggi di universitas ini karena banyaknya jurusan yang disediakan. Berikut ini bermacam jurusan berkualitas dari beberapa fakultas yang dapat dipilih :

1. Fakultas Ekonomi

Fakultas ekonomi di perguruan tinggi Muhammadiyah Sorong menyediakan program studi manajemen. Saat ini program studi tersebut memiliki akreditasi C. Jurusan Manajemen akan memiliki peranan besar untuk mengatur jalan sebuah perusahaan atau industri.

Kamu bisa memilih program studi manajemen untuk mendapatkan ilmu tentang bagaimana perancangan studi, organisasi, penanganan sumber daya manusia dan masih banyak lagi lainnya.

2. Fakultas Hukum

Di Fakultas Hukum kamu bisa mendapatkan jurusan Ilmu Hukum. Jurusan tersebut telah mendapatkan akreditasi B dan berpusat pada praktek hukum. Tanah dari jurusan ilmu hukum sangat luas mulai dari hukum hak asasi manusia, hukum kepemilikan, hukum perdagangan dan masih banyak lagi lainnya.

Setelah berhasil lulus dari fakultas hukum kamu memiliki kesempatan untuk bekerja sebagai seorang notaris, jaksa, hakim dan masih banyak lagi lainnya. Nah, bagi kamu yang memiliki cita-cita untuk menjadi salah satu diantaranya, segera bergabung dengan Fakultas Hukum di UM Sorong ya.

3. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik memiliki beberapa jurusan, seperti Ilmu Administrasi Negara, Ilmu Pemerintahan dan Sosiologi.

Walau masing-masing memiliki fokus pembelajaran yang berbeda, namun semua jurusan tersebut sudah mendapatkan akreditasi B.

Jika kamu tertarik belajar Ilmu Administrasi Negara, fokus pembelajarannya terkait dengan lembaga legislatif, yudikatif dan eksekutif. Ilmu Pemerintahan akan membantu kamu belajar terkait pemerintahan dalam berbagai macam aspek. Sedangkan Sosiologi akan memelajari perilaku dan interaksi antara orang satu dengan lainnya.

4. Fakultas Teknik

Fakultas teknik di Universitas Muhammadiyah Sorong menyediakan jurusan teknik industri dengan akreditasi C. Teknik industri tersebut akan membantu kamu memelajari terkait keteknikan dan Ilmu manajemen pada sebuah industri.

Selain itu fakultas ini juga menyediakan Teknik Sipil dengan akreditasi C. Teknik Sipil akan memelajari bagaimana cara merancang, membangun dan merenovasi berbagai macam infrastruktur dalam cakupan lingkungan sekitar.

5. Fakultas Pertanian

Fakultas Pertanian menyediakan jurusan Agroteknologi dengan akreditasi B. Agroteknologi akan memelajari rekayasa pertanian untuk penerapan teknologi sehingga bisa meningkatkan hasil dan kualitas pertanian.

6. Fakultas Perikanan

Fakultas Perikanan menyediakan program studi pengolahan hasil perikanan dengan akreditasi B. Jurusan tersebut akan membantu kamu memelajari bagaimana cara mengolah hasil perikanan setelah panen dan bisa menghasilkan produk perikanan yang berkualitas tinggi.

Selain itu ada juga jurusan manajemen sumber daya perairan. Dengan akreditasi B, jurusan ini akan memelajari tentang ilmu aktivitas pemeliharaan penangkaran dan pengembangbiakan biota perairan laut maupun air tawar.

7. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Selanjutnya di fakultas keguruan dan ilmu pendidikan ada jurusan pendidikan bahasa Indonesia, pendidikan matematika dan pendidikan bahasa Inggris. Untuk pendidikan bahasa Inggris sudah memiliki akreditasi B dari BAN PT.

Masing-masing jurusan memiliki fokus untuk mendalami ilmu-ilmu dasar yang akan disiapkan untuk tenaga pendidik. Memilih masuk fakultas keguruan dan ilmu pendidikan akan membantu kamu untuk menjadi seorang pengajar profesional.


Jurusan di Universitas Muhammadiyah Sorong sangat banyak dan bisa kamu pilih sesuai dengan bidang yang diminati. UM Sorong bisa membantu kamu untuk mendapatkan kesempatan belajar dengan nyaman. Jadi, pastikan kamu memilih jurusan yang tepat ya!

Untuk informasi lainnya seputar UM Sorong ataupun dunia perkuliahan, universitas dan beasiswa, kunjungi website Universitas123.

Banner Konsultation
+62
Perguruan Tinggi Swasta

Profil

Universitas123
Logo
Please Wait