Kampus di Jakarta Jurusan Akuntansi Paling Favorit

Bacaan Umum
Universitas123 | 28 February 2023
Kampus di Jakarta Jurusan Akuntansi Paling Favorit

Kampus di Jakarta jurusan akuntansi cukup banyak dan hampir semua kualitasnya sudah bagus. Akuntansi masih menjadi jurusan dengan peminatnya banyak di Indonesia. Sekalipun terbilang cukup pasaran, tetapi ada banyak keuntungan bisa dirasakan oleh mahasiswa yang memperdalam ilmu ini.

Karena cukup umum dan sudah sering menjadi pilihan calon mahasiswa, sebenarnya tidak heran jika banyak kampus menyediakan jurusan ini. Jika kamu benar-benar ingin masuk jurusan akuntansi harus siap-siap berteman dengan hitung-hitungan.

Dari jurusan ini, kamu bisa mempelajari berbagai macam prinsip akuntansi, misalnya membuat laporan, pengaturan, audit,  juga peraturan perpajakan. Peminat jurusan akuntansi ini memiliki peluang kerja besar, apalagi di kota-kota besar seperti Jakarta.

Kampus di Jakarta Jurusan Akuntansi Terbaik

Calon mahasiswa di daerah Jakarta memiliki peluang kerja cukup besar apabila mengambil jurusan akuntansi. Ada banyak perguruan tinggi untuk dipilih, berikut ini beberapa di antaranya.

1. Universitas Indonesia

Universitas Indonesia atau UI tentu jadi pilihan pertama. Tidak hanya berkualitas secara nasional tetapi juga internasional. Memiliki akreditasi A menjadikan calon pelajar bisa mendapatkan kualitas pembelajaran terjamin.

Program studi sangat banyak mulai dari Sarjana (S1), Pascasarjana (S2), dan Program Doktoral (S3). Kamu juga bisa mencoba daftar profesi di kampus ini sesuai dengan keinginan dan minat.

Untuk bisa masuk ke jurusan akuntansi Universitas Indonesia, ternyata persaingannya cukup sulit. Banyak pelajar mendaftarkan diri, tetapi kampus tetap akan mengambil sebagian dari kuota yang ada. Jadi, siapkan diri dengan baik jika ingin masuk dan lulus di jurusan akuntansi UI.

2. Universitas Pancasila (UP)

Jurusan akuntansi dengan kualitas terbaik juga tersedia di Universitas Pancasila. Kampus ini memiliki akreditasi A dan mengupayakan agar lulusannya memiliki kecerdasan, keterampilan, dan kemampuan berkomunikasi dengan baik untuk andil membangun ekonomi global.

Jurusan akuntansi ini masuk di fakultas ekonomi dan membuka program studi D3, Sarjana (S1), Pascasarjana (S2), dan program Doktoral (S3). Akreditasi jurusan akuntansi memang masih B, tetapi kualitas pembelajaran sudah bagus sesuai kurikulum.

3. Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA)

Siapa yang tidak kenal dengan UHAMKA? Kampus di Jakarta jurusan akuntansi ini menyediakan banyak fasilitas dan proses belajar nyaman bagi mahasiswa. Telah berhasil memiliki akreditasi A, kampus ini memberikan beberapa fakultas untuk jadi pilihan.

Di dalam fakultas ekonomi tersedia jurusan akuntansi untuk dipilih. Sampai detik ini sudah banyak inovasi yang terus ditingkatkan pada kualitas pendidikan. Setiap mahasiswa bisa mempelajari semua hal tentang ekonomi dan bisnis secara utuh.

Untuk program studi sendiri hanya tersedia D3 dan S1 saja. Kamu bisa langsung mendaftarkan diri di UHAMKA untuk jurusan akuntansi, peluang diterima cukup besar dan persaingan tidak terlalu ketat.

4. Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI)

Dikenal dengan nama BSI, ternyata kampus ini tidak hanya menyediakan fakultas informatika saja. Sekilas jika dilihat dari namanya mungkin banyak yang menebak bahwa kampus ini hanya menyediakan jurusan akuntansi dalam fakultas ekonomi dan bisnis.

Akreditasi kampus UBSI ini masih B, tetapi ada banyak program studi untuk dipilih termasuk akuntansi. Tersedia untuk program Diploma 3 dan Sarjana. Rasio untuk diterima di kampus ini cukup tinggi. Sekalipun mahasiswa yang mendaftar setiap tahunnya cukup banyak, tetapi persaingan tidak terlalu ketat.

5. Universitas Prasetiya Mulya

Universitas Prasetiya Mulya terkenal dengan biaya kuliah akuntansi tinggi, kisaran Rp. 22.000.000 - Rp. 25.000.000 per semester. Jurusan akuntansi bisa kamu temukan di school of business and economics. 

Biaya mahal memang disesuaikan dengan kualitas kampus. Perguruan ini menyediakan banyak fasilitas kebutuhan mahasiswa. Mulai dari area hot spot, food hall, astra internasional library, acoounting lab dan masih banyak lagi lainnya.

Kenapa harus Jurusan Akuntansi?

Ada beberapa alasan kenapa harus memilih jurusan akuntansi di perguruan tinggi. Beberapa alasan tersebut tentu menguntungkan mahasiswa. Pertama, karena memiliki cabang ilmu akuntansi. Ini dapat disesuaikan dengan minat dan bakat dari calon mahasiswa. Misalnya, kamu ingin ke akuntansi pendidikan, akuntansi manajemen, akuntansi pemeriksaan, atau akuntansi keuangan.

Selain itu, sekarang ini kamu harus memikirkan tingkat kepentingan. Hampir semua perusahaan atau organisasi pasti membutuhkan sistem keuangan dengan baik. Jadi sangat banyak pilihan karir cemerlang dan peluang kerja masih terbuka lebar.

Peluang kerja apa saja untuk jurusan akuntansi? Sangat banyak, mulai dari manajer, banker, akuntan, dan beberapa bagian penting dalam sektor industri dan bisnis. 

Buat kamu yang lulusan dari SMK tidak perlu cemas, jurusan akuntansi ini cocok untuk kamu. Jadi peluang untuk diterima di kampus impian cukup tinggi. 

Kesimpulan

Kuliah di jurusan akuntansi bisa memberikan peluang besar untuk bekerja. Jurusan ini sangat cocok untuk kota besar dimana banyak perusahaan seperti Jakarta. Ada banyak kampus yang menyediakan ilmu akuntansi, jadi kamu dapat memilih kampus mana sesuai keinginan.

Namun perlu diingat bahwa beberapa kampus di Jakarta jurusan akuntansi biasanya menyediakan proses seleksi. Siapkan diri semaksimal mungkin agar bisa diterima ya.

Banner Konsultation
+62

Profil

Universitas123
Logo
Please Wait