Kampus IAIN Batusangkar Sumatera Barat

Bacaan Umum
Universitas123 | 29 September 2021
Kampus IAIN Batusangkar Sumatera Barat

Kampus IAIN Batusangkar Terkenal dengan visi menjadikan kampus integratif dan interkonektif pada bidang keilmuan maupun kearifan lokal, serta memiliki reputasi secara global. Misi dari kampus ini dapat menghasilkan lulusan yang cerdas secara intelektual maupun emosional, sehingga mampu dan sosial masyarakat juga memiliki daya saing di dunia kerja.

Institut Agama Islam Negeri Batusangkar ini terletak di daerah Tanah Datar, Sumatera Barat. Perguruan tinggi ini mampu menyediakan berbagai macam fasilitas bagi setiap mahasiswa yang mendaftarkan diri. Di daerah Tanah Datar IAIN Batusangkar ini cukup terkenal dan bahkan termasuk salah satu kampus favorit bagi para pelajar.

Jika kamu tertarik untuk melanjutkan pendidikan di kampus ini maka bisa cek webiste resminya di www.iainbatusangkar.ac.id

Fakultas di Kampus IAIN Batusangkar

Sebelum memutuskan untuk mendaftarkan diri di IAIN Batusangkar, kamu harus tahu terlebih dahulu berbagai macam fakultas yang diberikan oleh kampus ini. Dengan begitu semakin mudah untuk melanjutkan pendidikan di kampus terbaik dan terpercaya.

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan

Fakultas Tarbiyah dan ilmu keguruan ini memiliki beberapa program studi dengan akreditasi yang cukup bagus. Ada 10 jurusan yang bisa dipilih oleh mahasiswa dan 4 diantaranya sudah memiliki akreditasi A. Sisanya memiliki akreditasi B, artinya kualitas terbaik disediakan oleh fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan dalam pendidikan.

Ada beberapa Jurusan apa yang bisa dipilih dalam fakultas ini, seperti Jurusan Manajemen, Pendidikan Islam, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa Arab, Pendidikan Agama Islam, Jurusan Pendidikan Anak Usia Dini, Jurusan Pendidikan Kimia, Pendidikan Biologi, Pendidikan Matematika, Pendidikan Fisika, dan Bimbingan dan Konseling.

Fakultas Syariah IAIN Batusangkar

Selanjutnya kamu juga dapat memilih Fakultas Syariah dengan kualitas pendidikan terbaik. Kampus IAIN Batusangkar ini memberikan pendidikan terjamin pada bidang keilmuan tetapi tetap dilandasi dengan hukum islam. Di Fakultas Syariah kamu dapat menemukan beberapa jurusan terbaik.

Pertama ada jurusan Ahwal Al-Syakhshiyyah yang mencetak lulusan kompeten dan mampu berkompetisi dalam skala nasional maupun internasional. Jurusan ini selalu mengembangkan kurikulum dengan basis KKNI dan bertujuan untuk memperoleh korelasi positif pada pencapaian pembelajaran dan proses pembelajaran setiap mahasiswa. 

Kamu juga dapat memilih Hukum Ekonomi Syariah di fakultas ini. Jurusan ini tentu ingin mengembangkan ilmu hukum                                                                                                        dan ekonomi namun tetap dalam pandangan islam. Banyak fasilitas yang diberikan kepada setiap mahasiswa agar mereka juga bisa menghasilkan berbagai macam riset kearifan lokal dan memiliki reputasi global.

Terakhir ada jurusan Hukum Tata Negara dimana setiap mahasiswa bisa belajar tentang susunan dan bentuk negara, kemudian tugas-tugas negara secara lengkap. Dalam jurusan ini juga dapat dilihat secara perspektif islam.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam ini memberikan pendidikan dalam bidang ekonomi dan bisnis tetapi tetap dilihat dalam perspektif islam. Jadi, setiap mahasiswa dapat memilih beberapa jurusan yang telah mendapatkan akreditasi terbaik.

Jurusan di IAIN Batusangkar untuk fakultas ini ada perbankan syariah, ekonomi syariah, akuntansi syariah, manajemen zakat dan wakaf, juga manajemen bisnis syariah. Kampus tersebut memberikan kemudahan bagi setiap mahasiswa untuk belajar terkait ekonomi dan bisnis sehingga setiap lulusan nanti akan lebih mudah mendapatkan kesempatan kerja.

Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah

Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah ini memberikan kesempatan bagi setiap mahasiswa untuk belajar lebih dalam terhadap adab dan cara berdakwah yang baik secara islam. Banyak jurusan yang disediakan oleh pihak kampus, sehingga setiap mahasiswa dapat memilih sesuai dengan keinginannya.

Jadi jurusan di Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah ini ada Ilmu Al-Quran dan TaFsir, Komunikasi dan Penyiaran Islam, Pengembangan Masyarakat Islam, Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam, Psikologi Islam, dan Pemikiran Politik Islam.

Kesimpulan

IAIN Batusangkar Memang hanya memiliki 4 fakultas tetapi jurusan yang ada mencakup banyak bidang. Kamu dapat memilih salah satu jurusan di fakultas tersebut. Hampir semua jurusan yang disediakan oleh kampus IAIN Batusangkar ini memiliki akreditasi terbaik. Tidak hanya itu, tetapi kampus juga menyediakan banyak fasilitas penunjang proses pembelajaran setiap mahasiswa seperti laboratorium, perpustakaan, radio, sarana olahraga, dan masih banyak lainnya. Ayo segera daftarkan dirimu di IAIN Batusangkar. 

Banner Konsultation
+62
Perguruan Tinggi Swasta

Profil

Universitas123
Logo
Please Wait