Please Wait
Logo

5 Kata Bahasa Inggris Yang Jarang Diketahui

Bacaan Umum
Universitas123 | 23 juni 2022

Kata bahasa inggris yang jarang diketahui ini biasanya tidak terlalu terekspos seperti halnya kata-kata gaul lainnya. Namun, meskipun begitu kata tersebut bisa jadi memiliki makna yang sama dengan kata yang sering kamu dengar. Sehingga, kamu dapat menggunakan kata yang jarang diketahui ini, untuk menambah kosa kata bahasa Inggris yang kamu miliki!

Kata Bahasa Inggris Yang Jarang Diketahui

Sebenarnya banyak kata bahasa Inggris yang tidak terlalu familiar. Namun, dalam artikel ini hanya akan membahas lima kata saja. tentunya disertai dengan arti dan contohnya. Untuk lebih jelasnya, yuk simak informasi berikut ini!

1. Doughty – Adjective

Kata ini memiliki arti pantang menyerah atau berani. Sehingga, kamu dapat menggunakannya untuk mengungkapkan rasa keberanian maupun pantang menyerah seseorang. Contohnya sebagai berikut!

“The daughty warriors don't run away from the battlefield just for fear of losing.”

Artinya: Prajurit pemberani tidak lari dari medan perang hanya karena takut kalah.

2. Feign – Verb

Kata bahasa Inggris yang jarang diketahui selanjutnya adalah feign. Dimana kata ini memiliki arti berpura-pura.  Selain itu, kata ini merupakan kata kerja. Untuk lebih jelas, yuk simak contoh ini!

“I feign to sleep, so I didn't go to the hospital”

Artinya: Saya pura-pura tidur, supaya saya tidak pergi ke rumah sakit

3. Oust – Verb

Kata ini memiliki arti mengusir. Selain itu, kata ini pun merupakan salah satu dari kata kerja. Kamu dapat menggunakannya ketika ingin mengusir seseorang maupun hewan. Adapun contohnya adalah sebagai berikut!

“I really want to oust her out because he often lies”.

Artinya: Saya sangat ingin mengusirnya karena dia sering berbohong

4. Yore – noun

Kata ini artinya adalah masa lalu atau dahulu kala. Yore pun merupakan salah satu bagian dari kata benda. Supaya kamu dapat memahaminya lebih jauh, yuk simak contoh berikut ini!

“In the yore, treatment was still using traditional methods. Not like now.”

Artinya: Dahulu pengobatan masih menggunakan cara tradisional. tidak seperti sekarang.

5. Lassitude – Noun

Kata yang terakhir memiliki makna lesu, kehabisan tenaga, atau keadaan lelah. Kata ini pun masuk dalam kategori kata benda.  Sehingga kata dapat kamu gunakan untuk menyebutkan orang, benda, maupun lainnya. Sehingga secara tidak langsung kata ini menunjuk pada benda fisik maupun abstrak. Adapun untuk contohnya adalah sebagai berikut!

“After i walk 10KM, i feel lassitude.”

Artinya: Setelah saya berjalan 10 KM, saya merasa keletihan.

Lima kata bahasa Inggris yang jarang diketahui tersebut, dapat kamu masukan dalam list kosakata baru. Dengan begitu, kamu pun akan semakin kaya kosa kata, bukan? Selain itu, kamu pun dapat mempraktekkannya dengan berbicara kepada seseorang yang memiliki interest yang sama denganmu. Namun, sebelum itu, cobalah perhatikan terlebih dahulu kata tersebut masuk dalam kategori noun, verb, atau adjective. Sehingga kamu akan lebih mudah membuat kalimatnya.

User Profile

Universitas123