Apa Saja Kegunaan Connector Dalam Bahasa Inggris?

Bacaan Umum
Universitas123 | 30 June 2022
Apa Saja Kegunaan Connector Dalam Bahasa Inggris?

Kegunaan connector dalam bahasa Inggris memiliki beberapa jenis sesuai dengan maksud dan tujuan dari kalimat yang sedang dijelaskan. Secara sederhana, connector dalam dalam bahasa inggris ada yang menyatakan pengaruh, sebab, kontras, penambahan, ilustrasi dan sebagainya. 

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa connector dalam bahasa inggris memiliki berbagai kegunaan yang berbeda-beda sesuai dengan konteks kalimatnya. Rumus kalimatnya yakni; subjek+predikat+objek connector subjek+predikat+objek. Berikut merupakan penjelasan singkatnya.

Connector Contrast

Connector contrast menjelaskan mengenai kebalikan dalam suatu kalimat bahasa inggris. Dalam pembentukannya kamu bisa menggunakan pilihan kata berikut untuk objek connector subjek; despite, although/even though, however/still/even, on the other hand, whereas, but/yet diikuti kata benda.

Connector Reason And Cause

Connector reason and cause digunakan untuk menyatakan suatu alasan atau sebab dalam kalimat bahasa inggris. Adapun, dalam pembentukan kalimatnya kamu bisa menggunakan kata-kata berikut untuk object connector subjek; because/since/as/seeing that, because of/on account of/owing to/due to/in order to, so as to diikuti kata kerja.

Connector Purpose

Connector purpose digunakan untuk menyatakan suatu tujuan dalam kalimat bahasa inggris. Untuk pembentukan kalimatnya, kamu bisa menggunakan kata-kata berikut untuk bagian object connector subject; in order/ so as to, in order that/ so as that.

Connector Of Consequence

Connector of consequence digunakan untuk menyatakan sebab akibat dalam bahasa inggris. untuk pembentukan kalimatnya, kamu bisa menggunakan kata-kata berikut untuk bagian object connector subjek; consequently/as a consequence/as a result, therefore, so (tanpa tanda baca koma).

Connector Addition

Connector addition digunakan sebagai suatu tambahan dalam kalimat bahasa inggris. Untuk pembentukan kalimatnya, kamu bisa menggunakan beberapa kata berikut sebagai object connector subjek; moreover/furthermore/in addition/besides/what’s more, as well as/in addition to/besides diikuti oleh kata benda.

Connector Exemplification

Connector exemplification digunakan sebagai suatu contoh dalam sebuah kalimat. Untuk membentuk kalimatnya, kamu bisa menggunakan beberapa kata berikut sebagai object connector subject; for example/for instance (mengutarakan contoh dari ide sebelumnya), such as (contoh dari ide terakhir).  

Connector Similarity

Terakhir, connector similarity yang menunjukan sebuah persamaan dalam kalimat bahasa inggris. adapun, untuk pola kalimatnya, kamu bisa menggunakan beberapa kata berikut sebagai object connector subjek; likewise (seperti), similarity (serupa), correspondingly, in the same way (dengan cara yang sama).

Itulah beberapa connector dalam bahasa inggris yang biasa digunakan untung menghubungkan dua kalimat menjadi satu. Beberapa kegunaan connector dalam bahasa Inggris di atas memiliki fungsi yang berbeda-beda. Sehingga, penting untuk mempelajarinya secara keseluruhan agar dapat memahaminya dengan lebih mendetail.

Banner Konsultation
+62

Profil

Universitas123
Logo
Please Wait