Keunggulan Jurusan Interior Design di Sunway University

Berita Universitas
Universitas123 | 28 February 2023
Keunggulan Jurusan Interior Design di Sunway University

Pernah dengar tentang jurusan desain interior? Jadi desain interior ini adalah ilmu yang mempelajari perihal perencanaan tata letak dan perancangan ruang yang ada dalam bangunan. Desain interior ini tidak hanya memenuhi kebutuhan manusia untuk memberikan perlindungan, tetapi juga bisa merancang ruanganya sehingga dapat mempengaruhi pandangan, suasana hati serta kepribadian para penghuni. 

Di Indonesia, jurusan desain interior memang tidak terlalu populer. Jika kamu tertarik untuk mengambil program studi desain interior disarankan bergabung dengan Sunway University interior design. Sunway University adalah salah satu perguruan tinggi swasta di Malaysia yang sudah memiliki berbagai macam prestasi yang mendunia loh. Jadi, tidak heran jika kampus tersebut banyak diminati oleh pelajar internasional.

Tentang Interior Design di Sunway University

Untuk mengambil jurusan interior design di Sunway University Malaysia, kamu bisa mengambil program diploma yaitu Diploma in Interior Design. Dengan mengambil program Diploma tersebut kamu membutuhkan waktu pembelajaran sekitar 2 tahun 6 bulan penuh waktu. 

Program tersebut membantu mahasiswa untuk menjelajahi seni dan ilmu sehingga mereka bisa meningkatkan kemampuan pada ruang interior menjadi lebih estetis serta menyenangkan bagi para pengguna. 

Ruang interior tidak lagi menjadi persyaratan fungsional dan praktis saja tetapi juga penting untuk menjalani hidup, bermain, atau bahkan bekerja. Perkembangan teknologi terbaru memberikan inspirasi dengan berbagai macam material yang telah diciptakan, sehingga membuat peluang baru bagi para profesional kreatif untuk bisa mengejar desain interior berkualitas. 

Setiap mahasiswa akan dibekali dengan prinsip dan teori desain interior sebelum mulai mengeksplorasi potensi kreatif dan mereka akan melalui berbagai macam kegiatan desain interior secara langsung sebab termasuk dari kurikulum yang akan dipelajari. Proses pembelajaran juga akan didukung oleh dosen yang berpengalaman dan profesional pada bidangnya. 

Jadi nanti mahasiswa bisa menemukan seluk-beluk perencanaan ruang, mempelajari tentang proses desain dan aspek visual presentasi. Tidak hanya itu, tetapi juga akan belajar konsep yang memiliki kaitannya dengan bahan bangunan, desain furnitur, etika profesi, konstruksi bangunan, spesifikasi proyek, dan lain sebagainya. 

Selama program Diploma tersebut berlangsung, mahasiswa memiliki kesempatan besar untuk berpartisipasi secara langsung dalam kompetisi industri dan proyek dunia secara nyata di bidang desain interior. 

Keunggulan Sunway University Interior Design

Dengan mengambil program Diploma yang hanya berjalan sekitar 2 tahun 6 bulan, apa saja keunggulan yang bisa kamu rasakan bergabung dengan Sunway University interior design? Nah, berikut ini beberapa keunggulan yang bisa dirasakan:

1. Menawarkan Kemitraan dengan Lancaster University di UK

Keunggulan pertama yang bisa dirasakan mahasiswa, setelah berhasil menyelesaikan studi desain interior nantinya akan diberi gelar dari Universitas Lancaster. Lancaster University ini merupakan salah satu perguruan tinggi terbaik di Inggris dan sudah bekerjasama dengan Sunway University. 

Mahasiswa pada program Diploma ini akan diberikan dua sertifikat, sehingga mereka memiliki kesempatan untuk menjadi lulusan dari sanwei University edan Lancaster University.

2. Program yang Relevan dengan Industri

Para mahasiswa juga akan mendapatkan program yang relevan dengan industri. Mahasiswa akan diajar dan dibimbing secara akademisi berkualitas dengan beberapa orang yang ahli dalam bidang desain interior. 

Sunway University memiliki prioritas bahwa seni kreatif harus berdasarkan sesuatu yang relevan dan tidak hanya mengarah pada ajaran teoritis saja. Apalagi saat ini perubahan kebutuhan industri berjalan dengan cepat. Jadi mahasiswa akan lebih condong pada hal-hal yang relevan dengan kebutuhan dunia industri.

Program juga akan dirancang menghasilkan lulusan yang dilengkapi dengan keahlian serta keterampilan desain interior, sehingga para mahasiswa bisa berkembang dalam profesi pilihan. 

3. Fasilitas Terdepan

Kampus akan menyediakan infrastruktur canggih untuk program desain interior sebagai salah satu upaya meningkatkan proses belajar mengajar mahasiswa. Kamu akan mendapatkan kesempatan untuk belajar pada studio, ruang pemutaran, dan berbagai macam fasilitas lain untuk menyempurnakan keterampilan praktis dalam seni kreatif, khususnya desain interior.

Penutup

Kuliah di Sunway University interior design, kamu bisa mendapatkan berbagai macam keunggulan kampus tersebut dalam proses pembelajaran. Proses pembelajaran akan dilakukan dengan kebutuhan industri, sehingga nantinya bisa membantu kamu untuk semakin berkembang dalam desain interior dan memahami kebutuhan para klien. 

Banner Konsultation
+62

Profil

Universitas123
Logo
Please Wait