Mengenal Nama-Nama Mata Pelajaran Dalam Bahasa Inggris

Bacaan Umum
Universitas123 | 27 April 2023
Mengenal Nama-Nama Mata Pelajaran Dalam Bahasa Inggris

Menikmati waktu belajar di sekolah merupakan hal menyenangkan bagi para pelajar. Tidak hanya untuk bertemu teman-teman, tetapi kegiatan belajar mengajar yang mengasikkan bersama para guru tentu merupakan hal penting. Apalagi saat momen naik kelas, di mana seringkali ada mata pelajaran baru, para siswa pastinya mengharapkan proses belajar yang seru.

Dalam hal ini, ada banyak mata pelajaran umum yang akan kamu temukan. Contohnya adalah Bahasa Indonesia, Matematika, Ilmu Pengetahuan Sosial dan juga Ilmu Pengetahuan Alam. Nah, itu nama-nama mata pelajaran dalam bahasa Indonesia, tetapi bagaimana jika kamu ingin menyebutkan nama-nama mata pelajaran tersebut dalam Bahasa Inggris?

Simak jawabannya di bawah ini ya!

Belajar Nama Pelajaran Dalam Bahasa Inggris

Tidak perlu takut salah ataupun kebingungan bagaimana cara menyebutkan mata pelajaran dalam bahasa Inggris. Kamu bisa memelajari tulisan berikut agar lebih lancar berbahasa Inggris, termasuk untuk mata pelajaran :

1. Bahasa Arab – Arabic.

2. Seni Budaya – Art and Culture.

3. Biologi – Biology.

4. Kimia – Chemistry.

5. Pendidikan Kewarganegaraan – Civic Education.

6. Ekonomi – Economy.

7. Bahasa Inggris – English.

8. Kewirausahaan – Entrepreneurship.

9. Bahasa Perancis – France.

10. Geografi – Geography.

11. Sejarah – History.

12. Bahasa Indonesia – Indonesian.

13. Teknologi Informasi dan Komunikasi / TIK – Information and Communication Technology.

14. Bahasa Jepang – Japanese.

15. Matematika – Mathematics.

16. Ilmu Pengetahuan Alam – Natural Sciences.

17. Pendidikan Jasmani – Physical Education.

18. Fisika – Physics.

19. Pendidikan Agama – Religious Education.

20. Ilmu Pengetahuan Sosial – Social Sciences.

21. Sosiologi – Sociology.

Sekarang, kamu sudah tahu apa saja nama mata pelajaran dalam bahasa Inggris. Kira-kira, manakah mata pelajaran yang menjadi pilihan favorit kamu? Kamu bisa menceritakan tentang mata pelajaran terfavorit dengan menggunakan bahasa Inggris.

Contohnya, kamu bisa mengawalinya dengan kalimat berikut : My favorite subject in class is Mathematics. Dalam bahasa Indonesia, maka artinya adalah : Mata pelajaran favoritku di kelas adalah Matematika.

Cara Agar Cepat Hafal Nama Mapel Dalam Bahasa Inggris

Setelah menyimak informasi tentang nama mata pelajaran dalam bahasa Inggris, maka kamu punya peningkatan dalam hal perbendaharaan kata. Kapan saja kamu ditanya tentang bahasa Inggris dari nama-nama mata pelajaran, maka kamu tidak akan kesulitan lagi dalam menjawabnya. Dari informasi ini juga kamu belajar hal baru.

Agar mudah menghafal nama mata pelajaran dalam bahasa Inggris sebagai bentuk kosakata, maka kamu bisa menggunakan kosakata tersebut sehari-hari dalam bentuk praktik. Misalnya, dengan praktik menulis atau dengan praktik menggunakannya saat melatih kemampuan bicara.

Praktik merupakan langkah utama supaya kamu bisa meningkatkan kemampuan diri dan melatih rasa percaya diri. Latihan sehari-hari juga mmebantu agar kamu berhasil menguasai bahasa Inggris.

Sekarang, kamu sudah tahu seperti apa bahasa Inggrisnya nama-nama mata pelajaran. Kamu juga bisa menggunakan situs Universitas123 untuk memeroleh informasi penting lainnya seputar pendidikan. Termasuk belajar bahasa Inggris dari berbagai tips di situs ini. Semua akan berguna kalau kamu benar-benar menerapkannya.

 

Banner Konsultation
+62

Profil

Universitas123
Logo
Please Wait