Please Wait
Logo

Peluang Kerja Teknik Elektronika Industri Lengkap Informasi Gaji

Bacaan Umum
Universitas123 | 29 april 2022

Beberapa orang mungkin mempunyai minat memiliki pekerjaan di sektor  BUMN atau sektor swasta yang berkecimpung pada bidang elektronika. Untuk jurusan yang bisa kamu pilih adalah teknik elektronika industri dan lain sebagainya.

Pada saat kamu masih SMA negeri juga sudah menemukan jurusan tersebut dan memang banyak yang minat untuk masuk jurusan tersebut. Peluang kerja lulusan teknik elektronika industri  sangatlah banyak disebabkan listrik akan selalu dibutuhkan untuk mendukung teknologi yang canggih. Peluang kerja teknik elektronika industri dan informasi gaji adalah berikut: 

Industri Telekomunikasi

Ketika kamu sudah lulus SMA bisa bekerja pada industri telekomunikasi. Posisi yang bisa kamu tempati adalah senior software engineer, android develpoer, SOP consultant, dan tentunya masih banyak lagi. Gajinya fantastis karena awal bekerja bisa memperoleh sekitar Rp 10 juta rupiah sampai Rp 50 jura rupiah.

Minyak dan Gas

Peluang kerja yang selanjutnya untuk lulusan jurusan teknik elektronika industri yaitu bekerja pada bidang minyak dan gas pada sektor BUMN atau swasta. Gaji yang ditawarka cukup tinggi, untuk fresh graduate mencapai Rp 5 juta rupiah dan untuk senior bisa sampai dengan gaji Rp 10 juta rupiah per bulan.

Manufaktur

Manufaktur adalah peluang kerja yang mencakup pemilihan barang, desain produk, pembuatan, managemen dan penjualan, dan jaminan kualitas yang diusahakan perusahaan. Gaji yang ditawarkan untuk kamu mencapai Rp 4,5 juta hingga Rp 15 juta pada bagian sales engineering dan electrical engineer.

Otomotif

Setelah kamu lulus peluang kerja yang bisa kamu pilih antara lain bekerja pada bidang otomotif. Tentu saja gaji seorang otomotif sekitar Rp 5 juta hingga Rp 50 juta tergantung dengan posisi yang ditempati.

Transportasi

Transportasi ada banyak yaitu transportasi darat, laut dan udara. Kamu bisa menempati posisi engineer pada peluang kerja transportasi. Kamu akan memperoleh gaji sekitar Rp 4 juta sampai Rp 10 juta per bulannya, cukup besar bukan?

IT

Ternyata lulusan teknik elektronika industri dapat bekerja pada bidang Informasi dan Teknologi. Posisi yang ditawarkan ada banyak meliputi business analyst, IT Auditor, dan lain sebagainya. Kisaran gaji yang akan kamu terima yaitu Rp 5 juta sampai dengan Rp 150 juta.

Tenaga Pendidik

Untuk kamu yang suka dengan bidang pekerjaan sebagai guru, ternyata lulusan teknik elektronika industri bisa memberi peluang tersebut. Adapun mata pelajaran yang bisa kamu tempuh adalah matematika, fisika, dan masih banyak lagi. Gaji yang bisa kamu dapatkan yaitu sekitar Rp 2,5 juta hingga Rp 7 juta per bulan untuk dosen maupun guru.

Ahli Robotik

Peluang kerja yang selanjutnya adalah menjadi ahli robotik. Pada peluang tersebut memperoleh gaji dari Rp 5 juta sampai dengan Rp 8 juta.

Pembangkit Listrik

Dalam sektor pembangkit listrik membutuhkan lulusan teknik elektronika industri.  Gaji yang akan kamu peroleh Rp 5 juta sampai dengan Rp 15 juta.

Wirausaha

Bekerja dengan menjadi wirausaha bagi penyuka bisnis. Menjadi pengusaha tentunya gaji yang diperoleh sesuai omset. Jadi gajinya tidak terhingga.

Di atas merupakan 10 peluang kerja teknik elektronika industri. Peluangnya cukup menarik dan gajinya juga lumayan fantastis. Apa kamu tertarik mengambil jurusan Teknik Eleketronika Industri?

User Profile

Universitas123