Peluang Masuk di Curtin University, Berikut Penjelasannya!

Bacaan Umum
Universitas123 | 27 September 2022
Peluang Masuk di Curtin University, Berikut Penjelasannya!

Curtin University merupakan universitas global inovatif yang dikenal dengan penelitian berdampak tinggi, kemitraan industri yang kuat, dan komitmen untuk mempersiapkan siswa menghadapi pekerjaan di masa depan.

Berkat ekspansi internasional dan fokus penelitian membuat universitas ini menjadi kuat  dan naik dengan cepat ke peringkat internasional dalam beberapa tahun terakhir. Curtin University berhasil meraih peringkat dalam Top 1% teratas universitas secara global menurut ARWU 2021. Curtin University  juga berada di peringkat ke-194 dalam QS World University Rankings 2022 dan telah mencapai peringkat QS Five Stars Plus, peringkat tertinggi yang tersedia untuk perguruan tinggi. Curtin University diakui untuk kualitas program studi dan menjadi universitas negeri terbaik di Australia Barat untuk pekerjaan pascasarjana dan pascasarjana, menurut Good Universities Guide 2021.

Berkat pencapaian besar yang berhasil diraih, Curtin University  menjadi salah satu universitas favorit yang ingin dimasuki oleh banyak mahasiswa dari seluruh dunia. Namun karena banyaknya pelamar yang mendaftar setiap tahunnya, persaingan untuk masuk ke Curtin University  tidaklah mudah. Hanya sebagian pelamar yang akan diterima dan bisa mengikuti perkuliahan di Curtin University.

Oleh karena itu sebelum mendaftar ke Curtin University, alangkah baiknya kamu mencari tahu informasi terkait peluang masuk atau acceptance rate di Curtin University. Dengan mendapatkan informasi terkait peluang masuk atau acceptance rate Curtin University, kamu dapat mempersiapkan diri lebih baik dari jauh-jauh hari.

Artikel ini sangat tepat untuk kamu yang ingin mengetahui peluang masuk atau acceptance rate di Curtin University. Simak sampai habis ya!

Peluang Masuk di Curtin University

Penerimaan Curtin University memanifestasikan kebijakan yang cukup selektif dengan tingkat penerimaan hanya 50%. Curtin University menawarkan penerimaan mahasiswa dengan pilihan lebih dari 620 program di tingkat sarjana, pascasarjana dan doktoral. Pengambilan untuk program MBA hanya dapat dilakukan pada bulan Januari, Mei dan Agustus. Dan biasanya secara rutin Curtin University menerima aplikasi untuk semester 2 hingga 10 Juli 2022.

Curtin University memiliki prasyarat pendaftaran, yaitu menerima skor IELTS min.6,5 sebagai bukti kemahiran bahasa Inggris. CBSE / ISC dengan 60% atau Sekolah Menengah diberikan oleh Dewan Pendidikan Menengah Tinggi yang diakui dengan 65% wajib bagi kandidat India untuk mendaftar. Selain itu, skor tes standar untuk belajar di Australia diperlukan berdasarkan program. MBA adalah program yang sangat kompetitif dan oleh karena itu mengharuskan pelamar untuk memiliki minimal lima tahun pengalaman kerja yang setidaknya tiga tahun harus di tingkat manajerial, pengawasan atau senior. Setelah aplikasi ada juga babak penilaian wawancara oleh panitia penerimaan.

Itulah informasi seputar peluang masuk atau acceptance rate di Curtin University. Semoga artikel ini memberikan pengetahuan baru untuk kamu yang tertarik mendaftar ke Curtin University ya!

Banner Konsultation
+62

Profil

Universitas123
Logo
Please Wait