Berapa Peluang Masuk ke University of Birmingham?

Bacaan Umum
Universitas123 | 30 September 2022
Berapa Peluang Masuk ke University of Birmingham?

University of Birmingham merupakan universitas riset publik yang berlokasi di Edgbaston, Birmingham, Inggris Raya. University ini didirikan pada tahun 1900 dengan membawa model baru untuk pendidikan tinggi di Inggris. Menjadi salah satu universitas paling populer dan pertama di Inggris, University of Birmingham adalah universitas sipil pertama di Inggris yang menerima mahasiswa dari semua latar belakang untuk penerimaan. University of Birmingham terletak di Edgbaston, Birmingham di Inggris. Kampus Birmingham University of Birmingham tersebar di tanah seluas 672 hektar, juga ada kampus lain yang terletak di Dubai juga.

Seputar Tentang University of Birmingham

University of Birmingham menjadi salah satu universitas terkemuka di dunia yang berhasil meraih peringkat ke-19 sebagai universitas terbaik di Inggris menurut The Complete University Guide pada tahun 2022. Selain itu University of Birmingham juga berada di peringkat ke-29 dalam kategori World University Ranking menurut QS Ranking pada tahun 2022.

Universitas ini memiliki 10 pemenang hadiah Nobel dan jaringan 300.000 alumni di seluruh dunia. Dari 300.000 alumni tersebut, ada 71.000 di antaranya yang tinggal atau bekerja di Birmingham. Alumni terkenal Birmimgham termasuk Mohamed Yusuf Haji (Menteri Pertahanan, Kenya), Perry Christie (Perdana Menteri, Bahama), David Aubrey Scott (Komisaris Tinggi Inggris, Selandia Baru) dan Bala Garba Jahumpa (Menteri Luar Negeri, Gambia).

Berkat keunggulan dan prestasi yang gemilang tersebut membuat University of Birmingham digemari oleh para pelajar terbaik dari seluruh dunia. Banyak siswa yang berlomba-lomba untuk masuk dan belajar di universitas terkemuka ini. Oleh karena itu untuk kamu yang berminat masuk ke University of Birmingham harus mempersiapkan diri sebaik mungkin, salah satunya adalah dengan mencari tahu informasi mengenai peluang masuk. Dengan mengetahui peluang masuk sebuah universitas, maka kamu dapat merencanakan dan mempersiapkan diri dengan lebih matang.

Peluang Masuk ke University of Birmingham

Sebagai salah satu universitas terkemuka di dunia, peluang masuk ke University of Birmingham sangatlah ketat. University of Birmingham memiliki tingkat penerimaan sekitar 13,54% sehingga cukup sulit untuk masuk ke universitas. Artinya dari 100 pendaftar, hanya sekitar 13 atau 14 mahasiswa saja diterima di universitas tersebut. Berdasarkan data oleh UCAS, pada tahun 2021, tingkat penerimaan sarjana Birmingham adalah 13,8%, di mana terdapat lebih dari 56.850 aplikasi lamar, namun hanya sekitar dari 7.865 siswa saja yang di terima. Hal tersebut memperlihatkan bahwa University of Birmingham adalah salah satu universitas dengan yang memiliki kompetitif yang sangat tinggi.

Dengan lebih dari 30.000 mahasiswa termasuk 10.000 mahasiswa internasional yang berasal dari 150 negara di seluruh dunia, budaya universitas yang beragam menjadikannya tujuan studi yang bagus bagi mahasiswa internasional yang ingin melanjutkan studi lebih tinggi di Inggris. Gimana nih apakah kamu siap bersaing dengan ribuan pelamar lainnya untuk masuk ke University of Birmingham?

Yuk cari tahu informasi lain seputar dunia pendidikan untuk menambah wawasan dan mempersiapkan dirimu mengejar pendidikan lebih tinggi di Universitas123! Tetap semangat mengejar mimpi kamu ya!

Banner Konsultation
+62

Profil

Universitas123
Logo
Please Wait