Perguruan Tinggi Negeri di Bandung Terbaik

Bacaan Umum
Universitas123 | 14 September 2021
Perguruan Tinggi Negeri di Bandung Terbaik

Perguruan tinggi negeri di Bandung bisa menjadi pilihan bagi kamu yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi S1, S2, atau S3. Ada banyak sekali perguruan tinggi yang bisa ditemukan di Bandung baik swasta maupun negeri.

Beberapa pelajar memang lebih menginginkan untuk melanjutkan pendidikan tinggi di negeri. Bukan hanya karena biaya pendidikan yang jauh lebih terjangkau, tetapi perguruan tinggi negeri lebih memiliki peluang besar untuk bisa mendapatkan prospek kerja setelah lulus.

Perguruan tinggi negeri di Indonesia saat ini sudah mulai memiliki kualitas terbaik dalam proses pembelajaran, maupun berbagai macam fasilitas yang disediakan untuk mahasiswa.

Bagi kamu yang sedang berada di Bandung atau sekitarnya bisa memilih perguruan tinggi terbaik dengan jurusan yang diinginkan.

Rekomendasi Perguruan Tinggi Negeri di Bandung Terbaik

Bandung merupakan ibu kota provinsi Jawa Barat yang memiliki banyak sekali perguruan tinggi. Kamu dapat memilih salah satu dari beberapa perguruan tinggi negeri terbaik, seperti berikut.

Institut Teknologi Bandung

Institut Teknologi Bandung memiliki Berbagai macam program studi yang lebih mengarah pada teknologi. Bisa dikatakan bahwa kampus ini adalah impian dari pelajar di Indonesia yang ingin melanjutkan pendidikan di bidang sains dan teknik.

Berdiri semenjak 1920 ternyata Institut Teknologi Bandung ini merupakan perguruan tinggi pertama dalam bidang teknik. Saat ini kampus tersebut sudah memiliki akreditasi A dari BAN PT.

Kampus ini sudah memiliki kontribusi bagi Indonesia, bahkan beberapa tokoh besar Negeri Ini juga datang dari Institut Teknologi Bandung. Salah satunya adalah Bapak teknologi yang namanya sudah dikenal tingkat internasional yaitu B.J. Habibie.

Kampus ini menyediakan berbagai macam fakultas dan jurusan seperti, Fakultas Teknik Mesin, dan Dirgantara, Fakultas Teknik Pertambangan dan Perminyakan, Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Seni Rupa dan Desain, Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan, juga Fakultas Teknologi Industri.

Universitas Padjadjaran

Universitas Padjadjaran atau lebih dikenal dengan Unpad, memiliki akreditasi A dan termasuk salah satu perguruan tinggi negeri di Bandung terbaik. Salah satu perguruan tinggi negeri untuk membuat Universitas Padjadjaran menjadi minat bagi setiap pelajar yang ada di Bandung atau sekitarnya.

Apabila kamu ingin mendaftarkan diri sebagai salah satu mahasiswa di Universitas Padjadjaran, maka harus mempersiapkan diri dengan baik. Kampus ini memiliki banyak sekali peminat, bahkan beberapa diantaranya datang dari luar daerah. Jadi, proses seleksi akan berjalan cukup ketat.

Berbagai macam fasilitas disediakan oleh Universitas Padjadjaran, misalnya transportasi angkutan gratis dalam kampus, balai kesehatan, pusat kebugaran dan kecantikan fitness ideal, asrama mahasiswa, kantor pos, perpustakaan, Stadion Jati Padjajar, dan masih banyak fasilitas lainnya.

Ada beberapa fakultas yang bisa kamu pilih seperti berikut.

  • Fakultas peternakan
  • Fakultas Ilmu Budaya
  • Fakultas Hukum
  • Fakultas Kedokteran
  • Fakultas Keperawatan
  • Fakultas Farmasi
  • Fakultas Teknik Geologi
  • Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
  • Fakultas Pertanian
  • Fakultas kedokteran Gigi
  • Fakultas Matematika dan IPA
  • Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan
  • Fakultas Teknologi Industri Pertanian
  • Fakultas Ilmu Komunikasi
  • Fakultas Psikologi

Universitas Pendidikan Indonesia

Apakah kamu memiliki cita-cita menjadi seorang pengajar setelah lulus kuliah? Jika memang ingin memiliki cita-cita menjadi seorang pengajar maka kamu bisa mendaftarkan diri di Universitas Pendidikan Indonesia.

Kampus ini sudah memiliki akreditasi A dengan berbagai macam kualitas dan fasilitas pendidikan terbaik. Saat ini sudah banyak pelajar Indonesia yang memutuskan mendaftarkan diri di Universitas Pendidikan Indonesia, sehingga menjadi lulusan bermutu dan mampu menjadi pengajar handal dan profesional.

Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) memiliki berbagai macam prestasi terbaik. Biaya kuliah di kampus juga terbilang cukup murah sehingga membuat beberapa pelajar memutuskan untuk melanjutkan pendidikan tinggi di UPI.

Kampus ini menyediakan beberapa jenjang pendidikan, mulai dari D3, S1, S2, dan S3. Semua didukung oleh kualitas pendidikan terbaik dan berbagai macam fasilitas, seperti gedung pusat, bimbingan dan konseling, gedung olahraga, asrama mahasiswa, lapangan olahraga, perpustakaan, dan masih banyak lagi lainnya.

Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati

UIN Sunan Gunung Jati bisa jadi pilihan selanjutnya bagi kamu yang ingin mendapatkan pendidikan tinggi dengan berbasis agama Islam. Perguruan tinggi ini sudah memiliki akreditasi A secara resmi dan kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.

UIN Sunan Gunung Djati memiliki banyak prestasi dan penghargaan. Tidak heran pada tahun 2020 kampus ini memiliki peringkat sebagai perguruan tinggi terbaik ke-54 di Indonesia berdasarkan dari Webometrics.

Kampus ini lebih dikenal dengan sebutan UIN Bandung dan juga memiliki prestasi secara internasional. Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati ternyata memiliki posisi ke-60 sebagai salah satu perguruan terbaik di Asia.

Tertarik untuk masuk ke kampus ini? Kamu dapat memilih salah satu fakultas sesuai keinginan, seperti Fakultas Syariah dan Hukum, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Fakultas Adab dan Humaniora. Fakultas Psikologi, Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Ushuluddin, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Politeknik Negeri Bandung

Politeknik Negeri Bandung juga tidak bisa dilewatkan sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik. Memiliki akreditasi A membuat perguruan tinggi ini menjadi pilihan bagi setiap pelajar.

Politeknik Negeri Bandung sudah berdiri semenjak Tahun 1979. Kampus ini berkembang cukup baik dengan berbagai macam prestasi. Kampus ini menyediakan berbagai macam beasiswa bagi setiap mahasiswa baru maupun lama. Kamu bisa melihat informasinya langsung di www.polban.ac.id.

Kesimpulan

Memilih perguruan tinggi negeri terbaik di Bandung cukup mudah. Ada banyak pilihan kampus terbaik yang dapat dipilih. Proses pembelajaran berkualitas dengan fasilitas penunjang. Jadi jika kamu ingin berkuliah di daerah Bandung. Maka pilihlah salah satu perguruan tinggi negeri di Bandung yang terbaik.

Banner Konsultation
+62
Beasiswa Dalam Negeri Perguruan Tinggi Negeri

Profil

Universitas123
Logo
Please Wait