Please Wait
Logo

Pilihan Program Master di Graduate School Seoul National University

Bacaan Umum
Universitas123 | 23 september 2022

Graduate School of International Studies (GSIS) menawarkan program Master dua tahun dalam Studi Internasional. Secara keseluruhan kursus akan dilakukan dalam bahasa Inggris, dengan beberapa kelas selektif dalam bahasa Korea, Jepang, dan Cina, tergantung pada jurusan. Akademisi di GSIS dibagi menjadi mata pelajaran inti dan pilihan, di mana mata pelajaran inti bersifat wajib untuk membantu siswa mengembangkan keahlian mendalam dalam program utama, sementara mata pelajaran pilihan bertujuan untuk memperluas perspektif siswa.

Kebanyakan kursus akan dilakukan berbasis seminar sehingga dapat mendorong diskusi kelas yang hidup untuk mempromosikan pembelajaran aktif. Lulusan Graduate School of International Studies akan mendapatkan gelar Master of International Studies dengan bidang studi yang dipilih.

Mari kenali lebih dalam tentang pilihan bidang studi di Graduate School of International Studies (GSIS) Seoul National University!

Perdagangan Internasional

Bidang studi perdagangan internasional di GSIS sangat beragam. Siswa akan diberikan kesempatan untuk mempelajari dunia perdagangan dan keuangan internasional, bisnis dan investasi internasional, serta hukum dan negosiasi perdagangan internasional. Jurusan Perdagangan Internasional menawarkan kurikulum yang inovatif dan khusus untuk melatih siswa menjadi ahli perdagangan internasional, dengan memberikan siswa pemahaman yang lebih baik tentang perubahan sosial-politik dan ekonomi saat ini melalui studi kasus, seminar oleh para ahli, dan kelas simulasi.

Kerjasama Internasional

Bidang ini memiliki sejumlah mata kuliah interdisipliner tentang politik, keamanan internasional, ekonomi politik internasional, hukum dan organisasi internasional, serta keragaman budaya diberikan kepada mahasiswa jurusan Kerjasama Internasional. Kurikulum bertujuan untuk menjelaskan perubahan dinamis dari lingkungan internasional sehingga siswa dapat belajar untuk menerapkan pengetahuan dan mempromosikan kerjasama bilateral dan multilateral.

Studi Area Internasional

Bidang studi Area Internasional melatih siswa untuk menjadi spesialis area yang memiliki pemahaman komprehensif tentang wilayah tertentu di dunia (Asia, Amerika, dan Eropa), membekali para pemimpin masa depan dengan pengetahuan luas tentang masyarakat regional. Beragam kursus tentang politik, ekonomi, masyarakat, budaya, sejarah, geografi, seni dan bahasa ditawarkan.

Studi Korea

Bidang Studi Korea melatih siswa menjadi spesialis penelitian di Korea dengan perspektif komparatif dan interdisipliner. Kurikulum bidang studi ini yang terdiri dari berbagai kursus tentang sastra Korea, sejarah, politik, hubungan internasional, antropologi, sosiologi, ekonomi, dan budaya, ditingkatkan dengan program praktis tambahan, termasuk kunjungan lapangan dan kesempatan magang. Kursus Studi Korea dilakukan dalam bahasa Inggris atau Korea.

Pembangunan Internasional

Bidang studi Pengembangan Internasional bertujuan untuk membina para profesional di bidang pengembangan internasional yang memenuhi syarat dengan keahlian akademik tingkat global dengan pemahaman tentang perspektif Korea. Jurusan pembangunan internasional menawarkan beragam kuliah teoretis dan praktis yang terkait dengan pembangunan internasional, pertumbuhan ekonomi, pembangunan sosial, kebijakan pembangunan.

Kebijakan Kerjasama Pembangunan

Jurusan Kebijakan Kerjasama Pembangunan ditawarkan oleh GSIS bekerja sama dengan Badan Kerjasama Internasional Korea (KOICA), sebuah organisasi yang didedikasikan untuk mendorong pengembangan sumber daya manusia di negara-negara berkembang.

Di antara pejabat pemerintah, pegawai di sektor publik atau lembaga penelitian negara dari berbagai negara, setiap tahun dua puluh siswa dipilih untuk berpartisipasi dalam program ini dengan pencalonan pemerintah mereka, dengan tujuan untuk menciptakan pakar internasional masa depan yang akan memenuhi kebutuhan dan berkontribusi untuk kemajuan sosial-ekonomi negara-negara berkembang. Mata kuliah Kebijakan Kerjasama Pembangunan bersifat komprehensif dan praktis, berpusat pada isu-isu kebijakan pembangunan dan mencakup ekonomi, hukum, dan politik.

Seputar Tentang Graduate School of International Studies

Graduate School of International Studies (GSIS) merupakan sekolah pascasarjana yang merupakan bagian dari Seoul National University dan berdiri pada tahun 1997. Graduate School of International Studies memiliki tujuan untuk mendidik para pemimpin global untuk masyarakat global, dengan kurikulum yang didasarkan pada pendekatan multidisiplin yang terintegrasi, yang menghubungkan teori dengan praktik.

Sekolah ini merupakan fakultas paling terkemuka di Korea yang berspesialisasi dalam perdagangan internasional, kerjasama internasional, studi area internasional, dan studi Korea. Sehingga GSIS menyediakan lingkungan penelitian dan pendidikan yang benar-benar luar biasa dalam menciptakan lulusan yang berkualifikasi tinggi.

User Profile

Universitas123