Please Wait
Logo

Program Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer di Australian National University

Bacaan Umum
Universitas123 | 22 september 2022

Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Australian National University merupakan salah satu tempat pembelajaran teknik dan ilmu komputer terkemuka di Australia. Memiliki komunitas siswa, guru, dan peneliti inovatif yang mencari solusi untuk tantangan terbesar dunia.

Mengapa Memilih Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer di Australian National University?

Banyak universitas lain yang menawarkan program di teknik dan ilmu komputer, tetapi terdapat beberapa keunggulan yang dapat menjadi alasan bagi kamu untuk berkuliah di Australian National University, yaitu:

1. Meraih Peringkat Dunia

Australian National University (ANU) berhasil meraih peringkat pertama di Australia dan peringkat ke-27 di seluruh dunia sebagai sekolah terbaik menurut QS World University Rankings 2022. Selain itu ANU juga mendapatkan peringkat pertama di Australia dan peringkat ke-21 di seluruh dunia untuk kategori Graduate Employability menurut Global University Employability Ranking 2021 sebagai lulusan yang siap untuk bekerja.

2. Berfokus Pada Masa Depan Siswa

ANU menawarkan pembelajaran inovatif dan interaktif yang berfokus utama pada peningkatan keterampilan siswa. ANU menawarkan gelar unik dan modern yang dirancang untuk memenuhi tantangan masa depan dalam mempersiapkan siswa untuk sukses di dunia yang terus berubah saat ini.

3. Para Pengajar Terdidik dan Terampil

ANU memiliki agenda ambisius untuk para profesi teknik dan komputasi, dengan menyediakan tiga sekolah dan tim layanan profesional, serta kurikulum yang strategi. Para pengajar merupakan profesional terampil yang akan membantu siswa untuk sukses di masa depan.

Program Akademik Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer

Permintaan untuk lulusan di bidang Teknik dan Ilmu Komputer  terus tumbuh di semua industri, bisnis dan pemerintah. Dengan belajar di Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Australian National University, kau akan memperoleh keterampilan, pengetahuan, dan pengalaman untuk berhasil bersaing di pasar kerja yang berkembang saat ini.

Berikut merupakan program akademik dan gelar yang tersedia di Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Australian National University:

1. Bachelor Degrees

Pilihan gelar yang tersedia yaitu Bachelor of Advanced Computing (Honours), Bachelor of Advanced Computing (R&D) (Honours), Bachelor of Applied Data Analytics, Bachelor of Engineering (Honours), Bachelor of Engineering (Honours) in Software Engineering, Bachelor of Engineering (R&D) (Honours), Bachelor of Information Technology, Honours, Applied Data Analytics, dan Honours, Information Technology.

2. Master Degrees

Pilihan gelar yang tersedia yaitu Graduate Certificate of Applied Data Analytics, Graduate Certificate of Data Engineering, Graduate Diploma of Computing, Master of Applied Cybernetics, Master of Computing, Master of Computing (Advanced), Master of Engineering in Electrical Engineering, Master of Engineering in Mechatronics, Master of Engineering in Photonics, Master of Engineering in Renewable Energy, Master of Machine Learning and Computer Vision, dan Postgraduate Programs in Applied Data Analytics.

3. PhD / MPhil Programs

Siswa akan melakukan penelitian berkualitas tinggi di bawah pengawasan seorang akademisi kelas dunia. Terdapat 2 gelar yang tersedia yaitu Doctor of Philosophy (PhD) dan Master of Philosophy (MPhil).

Departemen di Jurusan Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer

Program, kursus, dan peluang penelitian oleh Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer ANU ditawarkan di bawah departemen inovasi kelas dunia. Berikut departemen yang ada di Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer ANU:

1. Sekolah Teknik

School of Engineering (SOEN) adalah perpaduan kreatif antara staf dan mahasiswa yang merangkul luasnya profesi teknik mulai dari material dan manufaktur, hingga robotika, energi dan teknologi surya, telekomunikasi dan sistem. Penelitian kami mencakup berbagai bidang di bidang teknik, termasuk Teknik Dirgantara, Teknik Elektro, Teknik Lingkungan, dan Mekatronika.

2. Sekolah Komputer

ANU School of Computing (SOCO) menawarkan program yang menggabungkan pengetahuan dan pemahaman tentang ilmu dan teknologi komputer, dengan pembelajaran pengalaman untuk pengembangan keterampilan. Program pendidikan berfokus pada disiplin ilmu komputer, komputasi, teknologi informasi, dan rekayasa perangkat lunak. Mereka menekankan fondasi, kreativitas, desain dan proses rekayasa. Penelitian terkonsentrasi di Computing Foundations, Intelligent Systems, Computational Science, Data Science and Analytics, dan Software Innovation.

3. Sekolah Cybernetics

School of Cybernetics sedang membangun program yang memadukan pendidikan, penelitian, dan keterlibatan untuk menciptakan generasi baru praktisi yang siap menghadapi tantangan abad ke-21. Sibernetika adalah inti dari pekerjaan serta alat untuk menciptakan kemungkinan baru untuk masa depan. Melalui program-program ini, kampus sedang membangun cabang teknik baru untuk menskalakan sistem siber-fisik dengan aman, berkelanjutan, dan bertanggung jawab. Berfokus pada sistem sebagai unit analisis dan penggerak tindakan untuk industri yang bekerja dengan kompleksitas dan kami menghasilkan pendekatan baru untuk membentuk masa depan melalui dan dengan teknologi.

Fasilitas

Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer ANU adalah rumah bagi berbagai fasilitas kelas dunia yang digunakan untuk penelitian dan pengajaran. Berikut fasilitas yang ada di Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer ANU:

  • Gadi (supercomputer untuk penelitian).
  • Robotics and Drones.
  • Big Dish.
  • MakerSpace.
  • Solar Simulator.
  • Nano Lab.
  • Battery Storage and Grid Integration Program.
  • Co-Lab: an ANU-ASD collaboration.
  • CSIRO Data61.
  • National Computational Infrastructure.
  • World Wide Web Consortium.

Itulah seluruh informasi terkait Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Australian National University. Dengan fasilitas modern yang lengkap, Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Australian National University mampu membantu siswa mengembangkan keterampilan mereka untuk siap bekerja di industri nyata.

User Profile

Universitas123