Prospek Kerja Sekolah Tinggi Penerbangan Aviasi Jakarta

Bacaan Umum
Universitas123 | 08 November 2021
Prospek Kerja Sekolah Tinggi Penerbangan Aviasi Jakarta

Berdirinya Sekolah Tinggi Penerbangan Aviasi Jakarta merupakan cara terbaik agar dapat menghasilkan sumber daya manusia yang jika mempunyai skill pada bidang penerbangan dan telah diakui baik dalam nasional maupun internasional.

Dalam perkuliahan yang ditawarkan oleh Sekolah Tinggi Penerbangan aviasi, terdapat beberapa program jurusan yang bisa kamu pilih, tergantung kebutuhan studi. Misalnya, kamu bisa mengambil jurusan urusan penerbangan, teknik penerbangan, Keselamatan Penerbangan, dan manajemen penerbangan. Untuk tahu lebih lanjut tentang sekolah tinggi penerbagnan aviasi, berikut informasi yang wajib kamu simak.

Sekolah Penerbangan

Sekolah penerbangan juga terkenal sebagai sekolah dimana kamu akan belajar berhubungan dengan transportasi udara penerbangan mekanis, juga industri pesawat terbang. Penerbangan juga dibagi dalam penerbangan sipil dan penerbangan militer.

Keduanya punya protokol juga jenis pesawat terbang berbeda. Penerbangan juga merupakan berbagai kegiatan yang berhubungan dengan bagaimana cara menerbangkan pesawat.

Jika kamu memilih sekolah tinggi penerbangan aviasi Jakarta, maka kamu akan belajar pada penerbangan maupun Dirgantara dan kombinasi keterampilan komunikasi, teknis, juga kemampuan analitik untuk industri penerbangan atau kedirgantaraan disertai berbagai komponen pendidikan umum Termasuk cakupan area konsentrasi.

Area konsentrasi yang dapat kamu pilih yaitu Keselamatan Penerbangan, manajemen pemeliharaan penerbangan, operasi penerbangan manajemen, manajemen operasi penerbangan, ataupun keamanan.

Peluang Kerja Sekolah Tinggi Penerbangan Aviasi

Peluang kerja lulusan teknik penerbangan sangat luas karena diperkirakan tahun 2030, jumlah penumpang pesawat di Indonesia mencapai 294 juta penumpang. Sedangkan untuk armada pesawat diperkirakan akan mencapai 2153. Permintaan yang membuat lulusan teknik penerbangan sangat dibutuhkan.

Jika kamu penasaran apa saja yang bisa kamu peroleh melalui perkuliahan pada Sekolah Tinggi Penerbangan aviasi Jakarta, bagian terpenting nya adalah prospek kerja tinggi. Berikut merupakan pilihan karir yang dapat kamu capai apabila sudah selesai studi jurusan penerbangan aviasi:

  1. Bekerja di perusahaan maskapai penerbangan
  2. Bekerja di perusahaan yang mengelola bandar udara
  3. Menjadi pegawai pada provider layanan lalu lintas udara
  4. Bekerja pada perusahaan minyak

Artinya sebagai seorang alumni pada jurusan Sekolah Tinggi Penerbangan Aviasi Jakarta, kamu punya prospek pekerjaan yang sesuai harapan karena bisa bekerja pada Kementerian Perhubungan Republik Indonesia maupun lembaga Mitra atau hanya kemungkinan kecil nganggur.

Selama masa pendidikan kamu juga akan dibekali kemampuan maupun ilmu penerbangan supaya bisa kamu terapkan pada berbagai perusahaan maskapai penerbangan. Setelah lulus sekolah, kamu juga bisa menjadi seorang pegawai negeri sipil atau PNS, menjadi seorang aparatur sipil negara atau ASN.

Hal ini menguntungkan karena kamu juga bisa memperoleh banyak keuntungan ketika bisa berhasil menjadi seorang PNS. Kamu juga bisa bekerja pada berbagai perusahaan multinasional karena kamu mempunyai kemampuan bahasa asing yang tinggi dalam sekolah penerbangan.

Kemampuan berbahasa asing yang kamu miliki bisa bantu agar kamu bekerja pada industri pembuatan pesawat terbang di negara pilihan. Apalagi dengan kerja di luar negeri maka gaji yang kamu peroleh mengikuti mata uang pada negara tersebut.

Kesempatan melakukan riset juga terbuka lebar seperti bekerja di lapangan maupun Puslitbang TNI Angkatan Udara. Di tempat tersebut, kamu bisa belajar merancang juga memproduksi Drone canggih melalui riset yang kamu lakukan. Bahkan kamu juga punya kesempatan meneliti pesawat luar angkasa serta melakukan penelitian menyenangkan lainnya.

Nah, itulah informasi lengkap tentang seperti apa sekolah tinggi penerbangan aviasi Jakarta, dan apa saja prospek kerja untuk kebutuhan di masa depan yang bisa kamu peroleh.

Banner Konsultation
+62
Perguruan Tinggi Negeri Perguruan Tinggi Swasta

Profil

Universitas123
Logo
Please Wait