Rekomendasi 6 Kampus di Banten Paling Terbaik untuk Kamu

Bacaan Umum
Universitas123 | 03 October 2021
Rekomendasi 6 Kampus di Banten Paling Terbaik untuk Kamu

Kampus di Banten menjadi banyak pilihan calon mahasiswa dan ada banyak sekali daftar namanya. Oleh karena itu, selaku calon mahaisswa Anda harus benar-benar memilih manakah universitas yang paling cocok dan sesuai dengan minat Anda. Apabila Anda penasaran daftar namanya, berikut adalah penjelasan dari kami.

Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Universitas ini  termasuk perguruan tinggi negeri paling banyak diminati oleh calon mahasiswa baik dari dalam maupun luar kota Yogyakarta. Perguruan tinggi negeri ini terletak di Serang dan sudah dirikan sejak tahun 1980 serta mempunyai 8 fakultas program studi sarjana dan diploma di dalamnya.

Selain menyediakan delapan fakultas, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa ini juga menyediakan program studi berjumlah 58 sehingga Anda tidak perlu lagi apakah program studi yang Anda inginkan tersedia atau tidak.

Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika

Apabila Anda mempunyai minat dan bakat terkait dengan cuaca, iklim, ataupun perubahan atmosfer maka sangat disarankan untuk masuk Sekolah Tinggi ini. Mengapa demikian, sebab Anda akan diajarkan semua hal tersebut selama masa kuliah. Perlu Anda ketahui juga bahwa sekolah tinggi ini berada di bawah naungan Badan Merteorologi, Klimatologi, dan Geofisika.

Apabila Anda mendaftar sebagai sarana atau taruna di kampus ini maka Anda akan dihadapkan pada 4 pilihan program studi, yaitu Klimatologi, Meteorologi, Geofisika, dan Instrumentasi. Dan jika Anda berhasil lulus dari sekolah tinggi ini maka Anda akan mempunyai peluang besar untuk bekerja di kantor-kantor BMKG yang sudah tersebar luas di seluruh wilayah Indonesia.

Politeknik Kesehatan Kemenkes Banten

Apakah Anda ingin meniti karir di dunia kesehatan? Tenang saja, Anda bisa memilih rekomendasi kampus di Banten paling terbaik yaitu Politeknik Kesehatan Kemenkes Banten. Mengapa demikian, sebab di sini Anda akan menempuh dan mempelajari pendidikan formal terlebih dahulu sebelum turun ke lapangan kerja guna mengasah kemampuanmu tersebut di bidang tersebut.

Apabila Anda mendaftar di politeknik ini maka Anda bisa memilih tiga program studi yang ditawarkan, yaitu Kebidanan, Keperawatan dan Teknologi Labolatorium Medis. Anda juga tidak perlu mengkhawatirkan soal prospek kerjanya sebab tenaga kesehatan selalu dibutuhkan, kapanpun, dan di banyak bidang.

Politeknik Keuangan Negara STAN

Rekomendasi kampus di Banten ini tentu sudah tidak asing lagi di telinga Anda, bukan? Yap benar! kampus ini menjadi favorit utama lulusan SMK atau SMA sederajat terutama yang tertarik di dunia keuangan. Mengapa demikiian, sebab jika diterima di sini maka biaya kuliahnya dibayar full oleh negara dan mempunyai kesempatan besar bekerja di lembaga keuangan milik negara. Letak universitas ini yaitu di Kota Tangerang Selatan dengan menyediakan 4 fakultas dan 12 program studi di dalamnya.

Universitas Pelita Harapan (UPH)

Rekomendasi kampus di Banten yang kelima adalah universitas Pelita Harapan yang sudah didirikan sejak bulan Mei tahun 1994 oleh Ir, Johannes Oentoro dan Dr James Riady. Pada walnya, gedung Universitas Pelita Harapan ini menempati gedung sementara di gedung Lippo Bank, Kedoya, Jakarta. Setelah itu gedungnya pindah ke gedung Menara Asiadi Kota Mandiri Lippo Karawicim Tangerang di tanggal 5 September 1994 dengan menyediakan 3 fakultas dan 8 jurusan.

Politeknik Pelayaran Banten

Apabila Anda mempunyai keinginan berlayar di laut dan menjadi seoarang pelayar, maka sangat disarankan untuk kuliah di Politeknik Pelayaran Banten yang merupakan lembaga pendidikan di bawah lembaga Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Perhubungan. Di kampus ini tersedia tiga program, yaitu Nautika, Manajemen Tranportasi Laut dan Permesinan Kapal.

Intinya jika Anda kuliah di Banten tidak akan merasa kecewa atau rugi justru Anda akan mendapatkan banyak keuntunga. Diantaranya yaitu biaya kuliah di Banten tergolong murah dan terjangkau bahkan biaya hidupnyapun sangat murah. Selanjutnya, kualitas pendidikan di masing-masing universitas yang ada di Banten sangat bagus dan dilengkapi oleh fasilitas yang modern dan canggih.

Penutup

Nah itulah informasi singkat mengenai rekomendasi kampus di Banten yang dapat kami sampaikan. Jika Anda ingin mendapatkan informasi lain langsung saja simak penejlasan lengkap kami di universitas123.com.

Banner Konsultation
+62
Perguruan Tinggi Negeri Perguruan Tinggi Swasta

Profil

Universitas123
Logo
Please Wait