Rekomendasi Situs Berita Bahasa Inggris Populer, Berikut Ini Pilihannya!

Bacaan Umum
Universitas123 | 30 March 2023
Rekomendasi Situs Berita Bahasa Inggris Populer, Berikut Ini Pilihannya!

Membaca situs berita bahasa Inggris ternyata bisa membantu kamu untuk terus melatih otak dalam berbahasa Inggris setiap hari. Pasalnya membaca berita, terutama dalam bahasa Inggris ini bisa meningkatkan kemampuan dalam memahami kosakata yang sudah kamu pelajari.

Oleh karena itu kamu bisa melatih dan menghafalkan untuk mengulang-ulang tentang pemahaman atas vocab atau kosakata tersebut. Sehingga kamu bisa memanfaatkan situs berita terbaik dan menyediakan aneka macam vocab lengkap.

Inilah Beberapa Situs Berita Bahasa Inggris yang Bisa Menjadi Pilihan

Berita sendiri memang telah menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari. Pasalnya informasi dalam bentuk berita emang terbagi ke dalam jenis media yang bervariasi pula.

Bahkan media yang digunakan itupun juga akan terus berkembang dari tahun ke tahun. Apabila dulunya berita diperoleh melalui koran atau radio, namun kini sudah semakin canggih lagi.

Selain itu, perangkat genggam alias HP juga telah menjadi peran penting untuk mempengaruhi kehidupan manusia. Bagaimana tidak, pasalnya berbagai macam berita sesuai kebutuhan dapat diperoleh dengan mudah dengannya.

Sebagai manusia cerdas yang menggunakan kecanggihan dari teknologi, maka sangat penting untuk menyaring berita dari media yang berkualitas. Terlebih kini dengan bertambahkan situs berita yang mungkin saja belum memiliki kredibilitas tinggi.

Sebaiknya cobalah untuk membaca informasi pada situs berita bahasa Inggris, sebab varian beritanya lebih luas untuk kamu pelajari. Bahkan dengan membaca berita maka bisa memperluas vocabolary bahasa Inggris kamu dengan mudah.

Pilihan Situs

  • The Guardian

Salah satu situs yang paling populer adalah The Guardian dan kamu bisa langsung mengaksesnya sekarang jika. Nah, situs ini sendiri telah diproduksi oleh Amerika dan dapat menjadi referensi untuk belajar ITP maupun TOEFL.

  • BBC English

Selanjutnya adalah BBC English yang menjadi salah satu situs berita paling populer sebagai tempat untuk belajar bahasa Inggris. Bahkan situs ini juga cocok bagi mereka yang ingin mempelajari IELTS dengan mudah.

Akan ada banyak fitur menarik dari situs BBC ini, sebut saja seperti artikel berita, opini, hingga live streaming berupa audio dan video. Bahkan ada juga fitur BBC Radio hingga BBC Learning English yang bisa didownload dengan mudah.

  • Huffpost.com

Kemudian ada juga Huffpost.com yang menjadi salah satu situs berita Amerika dan menjadi satu-satunya situs terpercaya. Selain hanya bisa menyampaikan berita Amerika tentang dunia politik, bisnis maupun hiburan ada juga tentang opini.

Tak hanya opini masyarakat Amerika saja, melainkan juga opini masyarakat kawasan Asia pula. Menariknya ada fitur podcast yang bisa kamu dengarkan kapan saja.

Kesimpulan

Sejumlah situs berita bahasa Inggris seperti itu sepertinya bisa kamu manfaatkan sebagai media untuk belajar. Sekaligus untuk mempelajari tentang vocab dengan mudah. Selain itu, dengan kebiasaan baru untuk menonton atau membaca berita dengan bahasa inggris, wawasan kamu juga menjadi semakin lebih luas, belajar bahasa inggris dan mengetahui tentang kejadian apa yang sedang terjadi di sekitar kita. Karena, berita merupakan jendela realita yang bisa kita intip dan mendapat informasi yang berguna bagi kehidupan kita

Banner Konsultation
+62

Profil

Universitas123
Logo
Please Wait