Uniga Garut Fakultas Ekonomi Pilihan Tepat untuk Kamu

Bacaan Umum
Universitas123 | 24 July 2021
Uniga Garut Fakultas Ekonomi Pilihan Tepat untuk Kamu

Secara garis besar, dalam Uniga Garut Fakultas Ekonomi akan mempelajari tentang bagaimana masyarakat nantinya bisa mengambil, mengelola bahkan juga mengalokasikan sumber daya yang terbatas dengan sebaik mungkin.

Banyak yang menyebut jika ilmu ekonomi adalah cara mengelola pekerjaan-pekerjaan rumah tangga dan tugas administrasi. Ilmu Ekonomi sendiri dibagi menjadi dua bagian yaitu Mikro Ekonomi dan Makro Ekonomi dimana masing-masing memiliki pembahasan yang berbeda.

Apa Itu Uniga Garut?

Universitas Garut atau Uniga merupakan sebuah perguruan tinggi swasta yang berdiri di tahun 1975 dimana universitas ini berlokasi di Garut, Jawa Tengah, Indonesia. Disini menyediakan 7 pilihan fakultas yang menarik. Beberapa diantaranya meliputi:

  1. Fakultas Agama Islam
  2. Fakultas Ekonomi
  3. Fakultas MIPA
  4. Fakultas Ilmu Komunikasi
  5. Fakultas Ilmu Sosial
  6. Fakultas Pertanian
  7. Fakultas Teknik

Namun dari sekian banyak pilihan fakultas di atas, kami hanya akan membahas salah satunya saja. Yaitu fakultas Ekonomi yang ada di Uniga Garut. Penasaran seperti apakah peluang karirnya? Simak penjelasannya disini!

Seperti Apa Peluang Karir Lulusan Ekonomi di Uniga Garut Ini?

Tahukah kamu bila saat ini kehadiran dari lulusan jurusan ilmu ekonomi sangat dibutuhkan oleh semua lapangan pekerjaan? Baik dari sektor pemerintah maupun swasta, keduanya sama-sama membutuhkan peran kehadiran dari lulusan ini di dunia kerja.

Karena lulusan ini memiliki skill khusus yang berkaitan dengan pengelolaan ekonomi dengan baik. Berikut ini adalah daftar prospek kerja atau peluang karir dari lulusan Uniga Garut Fakultas Ekonomi, antara lain:

  1. Perpajakan dimana hampir di semua sektor bisnis dan usaha pastilah akan berhubungan dengan perpajakan. Jika nanti kamu mempunyai gelar sarjana ekonomi, maka kamu bisa mencoba peluang ini.
  2. Penasihat keuangan dimana pada dasarnya mempunyai tanggung jawabnya untuk memberi saran mengenai keuangan seseorang atau perusahaan. Sehingga bila kamu sukses menjadi seorang penasihat keuangan tentunya akan menjadi poin plus tersendiri.
  3. Menjadi guru atau dosen untuk mata pelajaran ekonomi. Jika kamu mau, kamu pun bisa sekolah lagi dengan menempuh S2, jika ingin menjadi dosen. Sehingga kamu bisa menambah pundi-pundi lebih banyak.
  4. Akuntan Publik, dimana setiap lulusan sarjana ekonomi ini bisa dengan mudah mendapat pekerjaan ini. Seperti yang diketahui bahwa profesi menjadi seorang Akuntan Publik adalah idaman setiap orang karena gajinya besar.

Alasan Memilih Uniga Garut yang Wajib Kamu Perhatikan Jika Ingin Kuliah Disini

Universitas Garut, atau yang biasa dikenal dengan Uniga adalah salah satu kampus swasta yang berdiri pada tahun 1998 dimana Uniga ini merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang berlokasi di Kabupaten Garut.

Tahukah kamu bahwa universitas ini nyatanya sering sekali menjadi tujuan utama para pelajar Garut sebagai pilihan alternatif pelajar ke luar kota untuk kuliah. Lalu apa yang menjadi kelebihan dari universistas ini sehingga layak untuk dipilih?

Masing-masing mahasiswa nantinya akan bisa semua menikmati fasilitas yang sudah disediakan oleh pihak kampus, dimana ini bertujuan untuk menunjang proses belajar dan mengajar di lingkungan kampus. Diantara seperti di bawah ini:

  1. Asrama mahasiswa masjid.
  2. Perpustakaan.
  3. Hotspot area.
  4. Gedung serbaguna.
  5. Internet gallery.
  6. Laboratorium.
  7. Lapangan olahraga.

Jadi apakah kamu masih bingung ingin kuliah dimana? Jika kamu berada tinggal di kota Garut maka pilihan yang bijak jika kamu memilih universitas ini. Karena setelah melihat kelebihannya dilihat dari fasilitasnya memang sangat menakjubkan.

Maka dari itu jika kamu ingin kuliah disini maka daftarkan dulu diri kamu melalui formulir yang bisa kamu dapatkan langsung di Uniga Garut Fakultas Ekonomi atau juga bisa mendapatkan informasinya dengan mengunjungi website universitas123 sekarang juga.

Banner Konsultation
+62

Profil

Universitas123
Logo
Please Wait