Universitas Negeri di Jayapura, Ada Apa Saja?

Bacaan Umum
Universitas123 | 25 November 2021
Universitas Negeri di Jayapura, Ada Apa Saja?

Mencari pendidikan terbaik sudah pasti merupakan keinginan semua orang. Universitas negeri di Indonesia sangat sering diincar oleh calon mahasiswa karena walau biayanya lebih murah, fasilitas dan kualitas pengajaran yang diberikan sangatlah bagus.

Sayangnya, masih banyak orang yang telat mengetahui mengenai hal ini. Oleh karena itu pada artikel kali ini, akan dibahas beberapa universitas negeri yang dapat menjadi pilihan kamu berkuliah di Jayapura. Berikut daftar universitasnya beserta dengan penjelasan singkat tiap universitas.

Universitas Cenderawasih

Universitas pertama yang akan dibahas adalah Universitas Cenderawasih atau dikenal juga dengan UNCEN. Universitas ini merupakan universitas tertua yang ada di tanah Papua, yaitu sejak tahun 1962. Jika kamu tertarik untuk masuk ke universitas ini, kamu dapat pergi ke Kampus Uncen Waena, Jl Camp Wolker, Jayapura.

Kamu juga tidak perlu khawatir mengenai akreditasi dari kampus ini karena UNCEN sudah terakreditasi B oleh BAN-PT. Di sini, kamu dapat menemukan berbagai macam fakultas, seperti Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Hukum (FH), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Fakultas Teknik (FT), Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), Fakultas Kedokteran (FK), Fakultas Ilmu Keolahragaan, dan Pascasarjana.

Ternyata, ada banyak sekali yang fakultas yang terdapat di dalam Universitas Cenderawasih ini. Fakultas itu masih dibagi menjadi beberapa program studi dan kamu dapat memilih program studi yang mana yang paling sesuai dengan minat kamu.

Fasilitas yang diberikan di sini juga cukup lengkap, seperti auditorium, perpustakaan, laboratorium, dan bahkan ada bus untuk mahasiswa.

Universitas Sains dan Teknologi Jayapura

Pada daftar selanjutnya, ada Universitas Sains dan Teknologi Jayapura atau USTJ. Kamu dapat menemukan universitas ini di Jalan Raya Sentani Padang Bulan Abepura, Jayapura. Universitas ini sudah berdiri sejak tanggal 7 Juli 1984.

Universitas ini juga menyediakan beragam fakultas dan program studi agar para calon mahasiswa dapat memilih sesuai dengan minat dan bakat masing-masing. Fakultas di universitas ini, meliputi Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP), Fakultas Teknologi Industri dan Kebumian (FTIK), Fakultas Ilmu Komputer dan Manajemen (FIKOM), Fakultas Ekonomi, Sastra, dan Sosial Politik (FESSOSPOL), dan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES).

Di universitas ini, tidak hanya menawarkan fakultas saja, tapi tentunya ada fasilitas yang juga tak kalah lengkap. Kamu dapat menikmati laboratorium untuk berbagai jurusan, ruang kuliah, perpustakaan, internet, dan juga ada bus untuk mahasiswa.

Bagaimana? Apa kamu tertarik untuk masuk ke universitas negeri di Jayapura? Bagi kamu yang masih ingin mencari tahu lebih banyak seputar pendidikan, universitas, beasiswa, cara masuk, dan lainnya, kamu dapat mengunjungi situs universitas123. Di sana, kamu akan dapat menemukan informasi pendidikan yang kamu cari.

Banner Konsultation
+62
Perguruan Tinggi Negeri

Profil

Universitas123
Logo
Please Wait