Universitas Simalungun Pematangsiantar, Kampus Swasta Terkemuka

Bacaan Umum
Universitas123 | 30 October 2021
Universitas Simalungun Pematangsiantar, Kampus Swasta Terkemuka

Universitas Simalungun Pematangsiantar adalah salah satu universitas swasta yang terletak di Kota Pematangsiantar, Provinsi Sumatra Utara. Kampus ini adalah salah satu kampus terkemuka, sehingga bagi anda para calon mahasiswa yang ingin masuk ke kampus ini sangatlah terbuka. Jika anda ingin masuk ke kampus ini, anda perlu mengetahui beberapa informasi yang akan disampaikan berikut ini.

Tentang Universitas Simalungun

Universitas Simalungun Pematangsiantar adalah kampus yang berada di Pematangsiantar ini memiliki nilai akreditasi B yang sudah diakui oleh BAN PT. Kampus ini diketahui memiliki jumlah siswa sekitar 4757 dan jumlah dosen/ tenaga pendidik sekitar 157 dosen. Anda dapat mengakses laman resminya pada alamat www.usi.ac.id dan mengirim email pada alamat [email protected] dan nomor telepon yaitu 0622-24670.

Kampus ini berdiri karena adanya rasa simpati para tokoh cendekiawan tentang kesulitan bagi para siswa dan siswi di simalungun untuk memperoleh pendidikan tinggi. Kampus ini didirikan dan diresmikan pada tanggal 2 November tahun 1082 oleh MENDIKBUD republic indonesia.

Visi Misi Universitas Simalungun

Universitas Simalungun Pematangsiantar memiliki visi yaitu untuk menjadi suatu perguruan tinggi dengan martabat yang tinggi, keunggulan, dan juga sikap profesional. Demi mendukung terwujudnya visi ini, kampus ini pun berupaya dengan sangat tinggi dan berkomitmen untuk memberikan kualitas pendidikan yang terbaik. Universitas ini juga menyelenggarakan kegiatan penelitian demi perkembangan ilmu pengetahuan.

Kampus ini juga mengadakan kegiatan pengabdian pada masyarakat agar dapat memberikan manfaat pada masyarakat dan juga berupaya agar masyarakat dapat merasakan dampak dari adanya pendidikan tinggi.

Fakultas yang ada di Universitas Simalungun

Berikut ini adalah list beberapa fakultas yang ada di universitas simalungun.

Fakultas Pertanian dan Fakultas Ekonomi

Universitas Simalungun Pematangsiantar memiliki fakultas pertanian yang akan menghasilkan para tenaga ahli di bidang pertanian. Ditambah, Negara Indonesia adalah Negara yang agraris dan kaya akan sumber pertanian. Oleh karena itu, kekayaan ini perlu diolah dengan baik. Program studi yang ada adalah program studi kehutanan, program studi agroteknologi, dan juga program studi agribisnis.

Lalu ada fakultas ekonomi yang akan menghasilkan para tenaga ahli di bidang ekonomi yang mumpuni dan memiliki kemampuan hebat. Serta para alumnus ini akan berkontribusi dan memberi peranan pada kemajuan perkembangan ekonomi Negara. Fakultas ini memiliki program studi demi mendukung kemajuan pendidikan ekonomi yakni program studi ilmu ekonomi dan juga program studi manajemen yang unggulan.

Fakultas Hukum dan Fakultas Teknik

Universitas Simalungun Pematangsiantar juga memiliki fakultas hukum yang akan menghasilkan para tenaga ahli di bidang hukum yang akan memberikan manfaat bagi perkembangan ilmu di bidang hukum dan manfaat kepada masyarakat sekitar. Sehingga dapat tercipta hukum yang adil bagi seluruh masyarakat di indonesia. Fakultas ini menyediakan satu program studi yakni program studi ilmu hukum.

Lalu tersedia fakultas teknik yang akan membantu melahirkan para tenaga ahli di bidang teknik yang akan menjadi para lulusan yang membantu pembangunan nasional. Para lulusan ini diharapkan dapat memiliki wawasan luas, kemampuan yang mumpuni, dan sikap yang baik untuk mendukung kemajuan di bidang teknik. Program studi yang tersedia adalah program studi ilmu teknik dan program studi teknik sipil.

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Universitas Simalungun Pematangsiantar juga menyediakan fakultas keguruan dan ilmu pendidikan demi mendukung lahirnya para tenaga pendidik yang berkompeten untuk mengajar dengan baik. Para mahasiswa akan dididik untuk menjadi lulusan dengan kompetensi yang tinggi agar dapat menjadi guru yang baik bagi para siswanya kelak.

Pada program studi ini tersedia beberapa program studi seperti program studi biologi, program studi pendidikan bahasa indonesia, program studi pendidikan bahasa inggris, program studi sejarah, dan program studi keguruan dan pendidikan yang akan mendukung mimpi anda untuk menjadi guru yang berkualitas.

Fasilitas Universitas Simalungun

Universitas Simalungun Pematangsiantar tentu memiliki fasilitas yang akan mendukung seluruh kegiatan anda sebagai mahasiswa. Adanya fasilitas ini akan memberikan anda kenyamanan untuk menempuh kegiatan belajar di kampus ini sehingga seluruh kebutuhan anda sudah dipenuhi oleh pihak kampus. Beberapa fasilitas yang ada adalah pusat komputer, Pusat pelayanan di bidang teknologi informasi.

Lalu juga terdapat beberapa laboratorium sebagai tempat penelitian bagi mahasiswa, LPPM, unit penjaminan mutu yang memastikan mutu pendidikan tetap baik, kebun percobaan, lahan penelitian, dan juga arboretum. Lalu juga tersedia lapangan olahraga untuk menjaga kebugaran mahasiswa, tersedia multimedia pembelajaran, wifi, dan juga layanan akademik secara online.

Program Pascasarjana

Universitas simalungun juga membuka program pascasarjana yang mendukung anda yang ingin melanjutkan studinya di kampus ini. Program ini sudah dibuka sejak tahun akademik 2008/ 2009. Pada program ini terdapat tiga program studi yang mendukung pendidikan mahasiswa.

Program studi yang tersedia diantaranya adalah program studi S2 (magister) ilmu perencanaan wilayah dan kota, program studi S2 (magister) ilmu hukum, dan juga program studi S2 (magister) ilmu manajemen. Sehingga program studi ini dapat anda ikuti jika anda ingin melanjutkan studi pada bidang ilmu terkait yang sesuai dengan minat dan bakat yang anda miliki.

Universitas Simalungun Pematangsiantar seperti yang sudah dijelaskan diatas. Anda dapat memahami dan mempertimbangkan pilihan anda untuk ikut program perkuliahan pada universitas ini. Kampus ini memiliki kualitas dan juga berkomitmen untuk menyelenggarakan seluruh program pendidikan dengan maksimal. Para tenaga pengajar pun memiliki kualitas yang sangat baik.

Jika anda ingin mengetahui informasi terkait jurusan terbaik dan akreditasi dari kampus impian, kunjungilah laman universitas123.com.

Banner Konsultation
+62
Perguruan Tinggi Swasta

Profil

Universitas123
Logo
Please Wait