8 Universitas Swasta di Surabaya yang Murah dan Berkualitas

Bacaan Umum
Universitas123 | 02 March 2023
8 Universitas Swasta di Surabaya yang Murah dan Berkualitas

Universitas swasta di Surabaya yang murah namun tetap berkualias di bawah ini mungkin bisa membantumu untuk menentukan pilihan. Biasanya universitas swasta dikenal memiliki biaya yang relatif tinggi, namun tidak dengan universitas swasta di Surabaya berikut ini.

Biaya yang dianggap tinggi membuat sebagian orang ragu untuk mendaftar di universitas swasta. Namun kamu tidak perlu ragu lagi karena ada universitas swasta yang memiliki biaya yang relatif rendah. Apa saja universitas tersebut? Yuk simak baik-baik pembahasannya berikut ini sampai selesai.

1. Universitas Muhammadiyah Surabaya

Universitas swasta di Surabaya yang murah ialah Universitas Muhammadiyah Surabaya. Universitas yang biasa disebut dengan Unmuh Surabaya ini berlokasi di Jl.  Sutorejo 59, Surabaya.

Universitas ini dikenal memiliki biaya yang relatif terjangkau. Menariknya, PTS ini memiliki program kelas karyawan, lho. Selain itu, program D3 dan S1 juga ada di Universitas Muhammadiyah Surabaya. Unmuh Surabaya memiliki 3 program studi untuk program D3 dan 15 program studi pada jenjang S1.

Dengan banyak pilihan program studi tersebut, tentunya kamu bisa memilih sesuai dengan passion yang kamu miliki.

2. Universitas Wijaya Putra Surabaya

Universitas Wijaya Putra Surabaya menjadi salah satu perguruan tinggi swasta terbaik di Surabaya yang memiliki biaya yang tidak terlalu tinggi. Kampus swasta ini mempunyai 2 kampus yang tersebar di Surabaya dan 1 kampus terletak di Kabupaten Pasuruan.

Lulusan dari Universitas Wijaya Putra Surabaya diharapkan mampu untuk mengatasi masalah dan tantangan global akibat perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK). Pastinya lulusan dari universitas swasta di Surabaya ini banyak diincar oleh perusahaan-perusahaan ternama.

3. Universitas Bhayangkara Surabaya

Universitas swasta di Surabaya yang murah berikutnya ialah Universitas Bhayangkara Surabaya. Salah satu universitas swasta terbaik di Surabaya ini terletak di Jl. A. Yani No. 114, Surabaya.

Universitas Bhayangkara ini memiliki banyak program studi di berbagai bidang seperti hukum, ekonomi, teknik, dan lain sebagainya. Alumni Universitas Bhayangkara Surabaya menjadi incaran banyak perusahaan ternama karena berkompeten dalam bidangnya.

Biaya yang harus kalian keluarkan untuk menjadi mahasiswa di Universitas Bhayangkara Surabaya juga relatif terjangkau. Jadi kalian tidak perlu mengkhawatirkan akan hal tersebut.

4. Universitas Wijaya Kusuma Surabaya

Universitas swasta di Surabaya yang murah ini menyediakan kelas karyawan lho. Jadi untuk kalian yang sedang bekerja dan berniat untuk kuliah, Universitas Wijaya Kusuma Surabaya bisa menjadi pilihanmu.

Universitas Wijaya Kusuma Surabaya terletak di Jl. Dukuh Kupang XXV/54, Surabaya dan memiliki program sarjana serta pasca sarjana. Walaupun cenderung murah, universitas swasta ini mempunyai kualitas yang baik.

5. Universitas Surabaya

Universitas Surabaya merupakan salah satu universitas swasta yang terbaik di Surabaya. Kampus ini didirikan oleh tokoh-tokoh penting pada saat itu, yakni tahun 1966.

Sebelumnya Universitas Surabaya ini bernama Universitas Trisaksi Surabaya dan dikenal dengan sebutan Ubaya. Ubaya memiliki berbagai program studi yang bisa kalian pilih.

Rentang biaya Universitas Surabaya ini yaitu mulai dari Rp. 10 juta sampai Rp. 32,5 juta untuk program regular dan biaya semesternya yaitu sekitar Rp. 10 juta hingga Rp. 18 Jutaan. Selain program regular, universitas ini juga memiliki program internasional. Untuk informasi lebih lanjut, kalian bisa membuka website resminya ya.

6. Universitas Kristen Petra

Universitas Kristen Petra menjadi salah satu universitas swasta yang berkualitas di Surabaya. Universitas ini berada dalam naungan Yayasan Pendidikan Petra Surabaya. Sudah berdiri sejak 1961, Universitas Yayasan Pendidikan Petra Surabaya memiliki kualitas yang tidak diragukan lagi.

Biaya masuknya yakni sekitar Rp 7,5 juta sampai Rp 31,5 juta. Sementara itu, biaya per semester juga relatif murah yaitu sekitar Rp. 5 juta sampai Rp. 20 juta. Biaya tersebut akan berbeda-beda tergantung dengan program studi yang kalian pilih.

7. Universitas Katolik Widya Mandala

Universitas swasta di Surabaya yang murah berikutnya yaitu Universitas Katolik Widya Mandala. Universitas ini sudah cukup tua yaitu didirikan pada tahun 1958. Kampus Universitas Katolik Widya Mandala memiliki 3 kampus yang tersebar di kota Surabaya.

Selain program sarjana, universitas ini juga memiliki program pasca sarjana. Lantas berapa biaya untuk menjadi mahasiwa di Universitas Katolik Widya Surabaya? Biaya yang harus kamu keluarkan yaitu mulai dari Rp. 5 Juta hingga Rp. 33,5 juta. Sedangkan biaya per semesternya yaitu mulai dari Rp. 6 juta sampai Rp. 30 juta.

8. Universitas 17 Agustus 1945

Universitas 17 Agustus 1945 menjadi universitas swasta di Surabaya yang murah namun tetap berkualitas. Universitas yang dikenal dengan nama UNTAG ini berdiri sejak tahun 1958 dan terletak di Jl. Semlowaru no 45.

Untag memiliki 6 fakultas yang tentunya memiliki kualitas yang baik. Meskipun kualitasnya baik, universitas ini bukan termasuk universitas swasta dengan harga yang mahal. Untuk biaya masuknya sendiri mulai dari Rp. 6,5 juta sampai Rp. 12,5 juta dengan biaya per semester yang terjangkau yaitu Rp. 900.000 hingga Rp 1 juta-an saja.

Penutup

Demikian universitas swasta di Surabaya yang murah namun tetap memiliki kualitas yang baik. Semoga ulasan yang kami bahas di atas bisa membantu kamu sehingga semakin yakin untuk menjadi mahasiswa di salah satu universitas tersebut.

Jangan lupa untuk menyebarkan artikel ini kepada temanmu agar mengetahui informasi seputar universitas swasta di Surabaya yang murah. Untuk mengetahui informasi seputar kampus lainnya, kamu bisa mengaksesnya melalui website Universitas123. Semoga bisa bermanfaat!

Banner Konsultation
+62

Profil

Universitas123
Logo
Please Wait