Universitas Tadulako Fakultas Hukum Memang Keren, Ini Kelebihannya!

Bacaan Umum
Universitas123 | 26 July 2021
Universitas Tadulako Fakultas Hukum Memang Keren, Ini Kelebihannya!

Universitas Tadulako Fakultas Hukum atau disingkat dengan UNTAD adalah Perguruan Tinggi yang terletak di Jl soekarno hatta KM9 Kota Palu, Sulawesi Tengah. Pada mulanya Universitas Tadalako merupakan perguruan tinggi swasta.

Dengan tekad yang kuat dari para pengurusnya, akhirnya Universitas Tadaluko pada tahun 1981 di bulan Agustus merubah statusnya menjadi perguruan tinggi negeri dengan 6 fakultas sekaligus. 6 fakultas tersebut ialah Fakultas Sosial Politik, Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, Fakultas Pertanian, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, dan Fakultas teknik yang memiliki akreditasi B berdasarkan BAN-PT.

Uniknya dari ke 6 fakultas tersebut, fakultas hukum menjadi fakultas terfavorit dan paling popular dikalangan para mahasiswanya. Hal ini tentunya didasarkan dengan beberapa alasan kuat. Maka dari itu untuk menilik lebih jauh kita akan bahas selengkapnya dibawah ini.

Fakultas Hukum Universitas Tadaluko

Fakultas hukum adalah salah satu fakultas tertua di Universitas Tadaluko dan menjadi awal mula cikal bakal berdirinya Universitas Tadaluko. Maka, tak heran jika fakultas hukum Universitas Tadaluko menjadi fakultas paling diincar oleh para mahasiswa baru sebab kualitasnya sudah tidak dapat diragukan lagi.

Kualitas Universitas Tadulako Fakultas Hukum dapat dilihat dari prestasi-prestasi para mahasiswanya yang melimpah. Yaitu mulai dari kegiatan antar daerah atau lokal hingga nasional. Prestasi ini diraih dengan mudah oleh para mahasiswa yang menekuni jurusan satu-satunya di fakultas hukum yaitu jurusan atau program studi ilmu hukum.

Jurusan atau program studi ilmu hukum Universitas Tadaluko memiliki visi yaitu menghasilkan lulusan yang mampu menerapkan IPTEKS ilmu hukum pada masyarakat untuk peningkatan kesejahteraan dan kemaslahatan masyrakat dengan mengabdi kepada masyarakat.

Peluang Karir Lulusan Universitas Tadulako Fakultas Hukum

Dewasa ini mendapatkan pekerjaan sesuai jurusan kuliah merupakan hal yang cukup sulit, apalagi jurusan tersebut merupakan jurusan yang paling banyak lulusannya. Sehingga banyak dari lulusan dari jurusan tersebut memiliki karir yang melenceng dari jurusan yang diembannya. Tapi tidak dengan lulusan dari Universitas Tadulako Fakultas Hukum.

Lulusan dari fakultas hukum Universitas Tadaluko memiliki peluang karir yang baik dan tentunya tidak akan melenceng dari ilmu yang sudah didapatkan dari fakultas tersebut. Beberapa peluang karir yang sangat menarik dan bergaji tinggi untuk lulusan fakultas hukum Universitas Tadaluko adalah sebagai berikut ini:

  1. Hakim. Menjadi hakim ialah impian untuk semua mahasiswa hukum. Profesi hakim ialah seseorang yang bertugas memimpin jalannya persidangan dan mengambil keputusan akhir bagi tersangka. Prospek kerja menjadi Hakim pun sangat bagus. Salah satu pekerjaan yang menjadi incaran banyak orang adalah menjadi hakim agung.
  2. Jaksa. Sebagian orang awam sering kebingungan membedakan jaksa penuntut umum dan jaksa pembela. Profesi jaksa ini mirip seperti pengacara yang berstatus pengawai tetap atau PNS. Jaksa penuntut umum adalah jaksa yang berada pada ranah pengadilan yang berkekuatan tetap. Sedangkan jaksa pembela adalah yang membela lembaga atau perusahan negara yang berkaitan dengan pengadilan perdata.
  3. Notaris merupakan profesi yang berwenang untuk membuat sebuah akta asli yang mengatur sebuah perbuatan, perjanjian atau ketetapan yang diharuskan oleh undang-undang atau pihak yang terkait. Contoh paling gampang adalah Sertifikat tanah seperti Sertifikat Hak Milik (SHM), dan Sertifikat Hak Tanggungan (SHT).
  4. Pengacara. Profesi pengacara terdapat diperingkat tertinggi indeks kepopuleran dari profesi yang digeluti oleh lulusan hukum. Hal ini disebabkan karena gaji seorang pengacara memiliki nilai yang sangat fantastis.

Keunggulan dan Alasan Kuliah di Universitas Tadulako Fakultas Hukum

Setelah mengetahui seperti apakah fakultas hukum Univeritas Tadaluko. Kini saatnya kamu mengetahui beberapa keunggulan dan alasan yang dapat kamu jadikan mengapa memilih fakultas hukum Universitas Tadaluko. Berikut alasannya!

  1. Universitas Tadaluko ialah Universitas Negeri terbesar ke 2 di Timur Indonesia dengan 6 jurusan yang memiliki kredibitas baik. Sehingga hal ini memberikan banyak kesempatan bagi calon mahasiswanya untuk memilih jurusan mana yang paling sesuai dengan minatnya.
  2. Memiliki banyak prestasi yang tidak perlu diragukan keabsahannya. Terbukti dengan lulusan Universitas Tadaluko yang selalu berhasil sukses.
  3. Kota palu merupakan kota yang banyak tempat wisatanya. Keunggulan ini dapat dijadikan alasanmu berikutnya. Sebab ketika kamu stress oleh perkulihanmu kamu dapat sejenak rehat dengan singgah di tempat-tempat wisata yang eksotis di kota Palu.

Sebenarnya masih banyak lagi keunggulan dan alasan kenapa harus memilih fakultas hukum Universitas Tadaluko. Akan tetapi dengan 3 keunggulan dan alasan diatas sudah cukup membuatmu untuk memasukan unviersitas Tadaluko ke dalam pilihan utamamu dalam melanjutkan studi berikutnya.

Maka dari itu bila tertarik untuk bergabung menjadi bagian dari Universitas Tadulako Fakultas Hukum, silahkan kunjungi universitas123 atau daftarkan dirimu sekarang juga dengan mengunjungi lokasinya langsung.

Banner Konsultation
+62

Profil

Universitas123
Logo
Please Wait