Universitas Terbuka Makassar ‘Kampus Asik Buat Para Penuntut Ilmu’

Bacaan Umum
Universitas123 | 19 November 2021
Universitas Terbuka Makassar ‘Kampus Asik Buat Para Penuntut Ilmu’

Apakah kamu sedang bingung menentukan ke arah mana jenjang pendidikan untuk masa depan? Apakah kamu ingin kuliah di kampus yang asik buat para mahasiswanya? Jika iya, maka Universitas Terbuka Makassar adalah salah satu pilihan tempat kamu melabuhkan tujuan akhir jenjang pendidikan.

Disini, kamu akan menemukan suasana belajar yang menyenangkan dengan peraturan yang bisa dikatakan fleksibel. Dengan kata lain UTM tidak mempersulit mahasiswanya untuk maju dan berkembang terlebih dalam urusan menuntu ilmu.

Buat tahu lebih detail lagi, kami akan paparkan beberapa informasi yang lebih rinci tentang UT makasar ini supaya kamu bisa me-reframing dengan lebih jernih. Sehingga kamu bisa lebih yakin kenapa harus mendaftar di universitas ini.

Profil dan Akreditasi Universitas Terbuka Makassar

UT Makasar adalah salah satu perguruan tinggi yang memberlakukan sistem pengajaran jarak jauh dan terus berusaha membuat layanan pendidikan bagi masyarakat. Kampus ini beralamat di Jl.Monginsidi Baru No.7, Maricaya Baru, Kec.Makassar, Sulawesi Selatan 90142 dan mudah untuk diakses.

No.SK 367/SK/BAN-PT/Akred/PT/VI/2019 menyatakan bahwa UT Makassar adalah kampus yang sudah terakreditasi ‘B’. Dengan kata lain, kampus ini memiliki kualitas yang cukup baik dan layak untuk kamu tempati sebagai wadah menerima ilmu. Universitas Terbuka Makassar juga sudah mencetak manusia-manusia hebat lewat para alumninya yang saat ini sudah menjalani berbagi profesi istimewa.

Fasilitas 

Berbicara mengenai fasilitas kampus, tentunya UT Makassar punya banyak sekali dan tak bisa disebutkan satu demi satu. Namun beberapa diantaranya adalah, fasilitas umum, Poliklinik, Masjid, Asrama Mahasiswa, Auditorium, Sarana Olahraga, Sarana Kesenian, Koperasi dan lain sebagainya.

Jadi jika kamu sudah resmi menjadi mahasiswa di Universitas Terbuka Makassar, kamu bebas menggunankan semua fasilitas yang sudah disediakan. Namun begitu, kamu harus tetap mentaati aturan-aturan yang berlaku ketika memanfaatkan fasilitas tersebut. Jika tidak, maka kamu bisa dikenakan sanksi. Salah satunya bisa di drop out.

Fakultas dan Jurusan 

Di kampus ini, ada beberapa fakultas dan jurusan yang bisa kamu pilih sebagai pedoman belajar. Beberapa diantaranya adalah fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, fakultas ekonomi, fakultas hukum, serta fakultas sains dan teknologi.

Sementara untuk jurusannya ada pendidikan matematika (fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan), akuntasni dan management (fakultas Ekonomi), Sosiologi serta Ilmu Sosial dan Politik (fakultas hukum), lalu ada juga perencanaan wilayah dan kota (fakultas sains dan teknologi).

Silahkan dipilih yang paling sesuai dengan kemampuan kamu. Sehingga kamu tidak akan merasa keberatan ketika sudah masuk ke jurusan yang kamu pilih tersebut.

Pendaftaran 

Kalau kamu sudah memutuskan untuk kuliah disini, kamu bisa melakukan pendaftaran di tahun penerimaan mahasiswa baru. Universitas Terbuka Makassar selalu membuka penerimaan mahasiswa baru setiap tahunnya.

Namun begitu, kami sarankan supaya kamu melakukan pendaftaran secara langsung ke kampusnya, bukan secara online. Tujuannya agar kamu merasakan aura dan suasana menjadi mahasiswa disana.

Selebihnya bila kamu masih belum paham alurnya, silahkan cari informasi alurnya di universitas123. Sehingga kamu bisa mengetahui bagaimana proses dan langkah-langkah melakukan pendaftaran di universitas ini, sekaligus seperti apakah program beasiswa yang tersedia. Jadi kamu bisa masuk sekaligus mengincar beasiswanya juga.

Banner Konsultation
+62

Profil

Universitas123
Logo
Please Wait