Universitas Veteran RI Makassar, Kampus Terbaik di Tanah Makassar

Bacaan Umum
Universitas123 | 16 October 2021
Universitas Veteran RI Makassar, Kampus Terbaik di Tanah Makassar

Universitas Veteran RI Makassar merupakan universitas yang berada di kota Makassar, Sulawesi Selatan. Universitas ini merupakan perguruan tinggi swasta yang didirikan oleh beberapa tokoh pejuang kemerdekaan Negara kesatuan republik Indonesia pada tahun 1959. Kini UVRI sudah berganti nama menjadi Universitas Pejuang Republik Indonesia atau biasa disingkat sebagai UPRI.

Universitas Veteran RI Makassar 

Universitas Veteran RI ini memiliki rektor yang bernama Dr. H. Abdul Aziz D.P., S.H., M.H. Perubahan nama yang yang sebelumnya Universitas Veteran Republik Indonesia menjadi Universitas Pejuang Republik Indonesia ini didasarkan pada SK Menteri RistekDikti No : 03/M/kp/I/2015.

Pendaftaran Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2021/2022

Pendaftaran di universitas veteran RI ini memiliki 3 gelombang. Gelombang pertama dibuka pada tanggal 1 Maret-3 Mei 2021. Lalu gelombang kedua dibuka pada tanggal 4 Mei-5 Juli 2021. Terakhir gelombang ketiga dibuka sejak tanggal 6 Juli-30 Oktober 2021. Bagi teman-teman yang masih ingin mendaftar, maka kesempatan masih terbuka luas karena pendaftaran tersebut belum ditutup.

Syarat calon mahasiswa adalah merupakan seorang lulusan SMA, SMK, MA, atau yang sederajat. Untuk melanjutkan ke program S1 pun dapat merupakan lulusan D3, politeknik, maupun akademi dan yang sederajat. Mahasiswa juga bisa merupakan seorang mahasiswa pindahan dari jurusan yang berbeda.

Pendaftaran ini dibuka setiap harinya termasuk hari libur akhir pekan. Pendaftaran dilaksanakan secara online melalui website, sms, ataupun whatsapp. Juga dilaksanakan melalui POS, dan dapat dilakukan secara langsung di kampus Universitas Veteran RI Makassar.

Biaya Kuliah

Biaya untuk pendidikan di P2K dan PKSM universitas pejuang RI ini dapat diangsur per bulan sesuai dengan kemampuan finansial mahasiswa. Untuk memudahkan mahasiswa, maka universitas memberikan fasilitas bagi mahasiswa untuk kredit biaya pendidikan yang tidak berbunga.

Total pembayaran pertama di Universitas Pejuang RI ini sebesar Rp. 500.000 dengan rincian SPP (sumbangan pendidikan per semester), SPB (sumbangan pengembangan), dan juga uang untuk jaket. Seperti yang sudah dijelaskan di awal, pembayaran ini dapat dibayarkan sesuai dengan kemampuan.

Lokasi Kampus UPRI

Universitas Veteran RI Makassar memiliki dua lokasi kampus. Yang pertama adalah kampus A yang terletak Jalan G. Bawakaraeng 72 Kabupaten Makassar. Lalu kampus B terletak di Jalan Baruga Raya Antang Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan. Baik kampus A dan kampus B dapat ditempuh dengan menggunakan moda transportasi umum yaitu dengan angkutan kota dengan berbagai kode.

Visi Misi Universitas

Menjadi universitas yang unggul dalam menyelenggarakan pendidikan yang berdasarkan basis riset serta nilai kejuangan di tahun 2030 adalah visi dari universitas veteran RI.

Universitas Veteran RI Makassar memiliki misi universitas yaitu pendidikan yang diselenggarakan memiliki mutu yang tinggi serta berkarakter dengan rasa kebangkaan dengan jiwa kewirausahaan dan juga sifat yang peduli pada lingkungan. Juga meningkatkan kualitas pada penelitian ilmuah juga pengembangannya. Pengupayaan di bidang pengabdian masyarakat dalam menerapkan dan mengembangkan ilmunya.

Keunggulan Universitas Veteran RI

Adanya kurikulum yang telah dirancang sedemikian rupa dengan sistem kredit semester (SKS) sehingga cocok bagi mahasiswa yang ingin kuliah sambil bekerja. Kampus juga memiliki komitmen sosial untuk membantu masyarakat dengan mengadakan beasiswa pendidikan (tanpa ikatan). Lulusan diharapkan memiliki jaringan di dunia karier dan memiliki mutu terbaik.

Universitas Veteran RI Makassar mengharapkan lulusan memiliki kompetensi yang baik dengan integritas intelektual serta mampu bersaing secara global. Secara moral baik serta memiliki integritas yang tinggi dan dapat berkembang sesuai dengan perkembangan zaman.

Jadwal perkuliahan pun disusun dengan baik agar mahasiswa tidak jenuh serta dapat berfokus pada pendidikan dan juga dapat melakukan pekerjaannya. Mahasiswa diharapkan dapat mengembangkan jati dirinya selama proses perkuliahan. Pembekalan yang dapat dilakukan selama berkuliah adalah pengetahuan, seni, dan teknologi sehingga dapat mengembangkan ilmunya. Universitas Veteran RI Makassar memiliki kualitas yang sangat baik. Demikian informasi yang dapat disampaikan pada sesi ini. Semoga bermanfaat ya.

Bagi anda yang ingin mendapatkan informasi lebih lengkap tentang kampus atau biaya kuliah, dapat mengakses laman website universitas123.com.

Banner Konsultation
+62
Perguruan Tinggi Swasta

Profil

Universitas123
Logo
Please Wait