About Program

Teknologi informasi merupakan program studi yang mengarah pada engineering. Lulusan jurusan Teknologi Informasi akan memiliki keahlian di bidang perencangan teknologi, implementasi, pengembangan, manajemen atau dukungan terhadap sistem informasi yang berbasis komputer baik hardware ataupun software.

Di era teknologi seperti saat ini, peran dari seorang dengan kemampuan di bidang TI tentu sangat penting. Hal itu membuat lulusan Teknologi Informasi juga memiliki prospek karir yang luas. Peran teknologi yang tidak bisa terlepas dari berbagai aktivitas manusia karena dengan adanya teknologi, pekerjaan manusia dapat dilakukan dengan mudah dan efisien.

Entry Requirements

  • Academic Score/Qualifications
    • High School (Lulusan SMA / SMK / sederajat (Scan Ijazah bolak balik, dan khusus lulusan 2023 dapat menyusul))
  • Additional Requirements
    • Additional Entrance Test (Lulus ujian saringan penerimaan mahasiswa baru)

Documents

Common documents
Academic Transcript
High School Certificate
Optional supporting documents
Additional Supporting Documents

Education Level

Bachelor Degree (S1)

Study Area

Computer and Engineering

Study Duration

4 Tahun

Application Fee

IDR 250,000

Tuition Fee

IDR 6,560,000/year

Intake Submission deadline
Sep 2023 -
Universitas123 - Akademik

Profile

Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) merupakan salah satu universitas terkemuka dan salah satu Universitas terbesar di Indonesia, kampus yang memiliki visi menjadi universitas unggul di bidang ekonomi kreatif pada tahun 2033.

UBSI memiliki tiga Fakultas yaitu FTI (Fakultas Teknik & Informatika), FEB (Fakultas Ekonomi & Bisnis) dan FKB (Fakultas Komunikasi & Bahasa) dengan total mencapai 22 Program Studi (Prodi) pilihan. Kini, kamu bisa menemukan kampus UBSI di berbagai wilayah di Indonesia, yang tersebar di 20 kota dengan total mencapai 35 kampus. Lokasinya terletak di Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang, Bekasi, Tasikmalaya, Sukabumi, Karawang, Cikampek, Cibitung, Tegal, Purwokerto, Yogyakarta, Solo dan Pontianak.

Unique Selling Point

Kampus UBSI masuk dalam 50 Universitas Terbaik versi Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) wilayah III. Selain itu, kampus ini merupakan Perguruan Tinggi Swasta dengan Akreditasi B, yang proses pengajarannya didukung oleh dosen-dosen profesional dan terlatih. Sebagai salah satu perguruan tinggi swasta yang berkualitas, UBSI telah memiliki BSI Center yang terdiri dari BSI Career Center (BCC). Fasilitas ini dibentuk dengan fungsi sebagai pusat pelatihan, pendampingan mahasiswa, penempatan mahasiswa magang di dunia kerja, dan workshop tentang dunia kerja. UBSI juga membentuk BSI Entrepreneur Center (BEC). Melalui BSI Entrepreneur, mahasiswa akan mendapat bimbingan, pembinaan dan pelatihan/workshop terkait dunia bisnis atau entrepreneurship sejak masih kuliah. Terdapat pula BSI Innovation Center (BIC) yang mempunyai tugas untuk melakukan coaching, pembinaan dan pelatihan kepada para mahasiswa untuk mengembangkan karya-karya inovasi, ide-ide kreatif yang mencakup banyak bidang akan ditampung dan dibantu untuk diwujudkan. BIC juga membantu melakukan publikasi terhadap karya-karya yang telah dihasilkan mahasiswa. Terakhir, kamu bisa menikmati fasilitas BSI Startup Center (BSC) yang mempunyai tugas dan fungsi untuk melakukan coaching, pembinaan, pendampingan dan mentoring untuk para mahasiswa UBSI yang tertarik dan ingin menekuni bisnis usaha rintisan (Startup).
Annual tuition fee start from

IDR 3,960,000

Students

31,000

Universitas Bina Sarana Informatika Kampus UTAMA
Primary

Universitas Bina Sarana Informatika Kampus UTAMA

Jl. Kramat Raya No.98, RT.2/RW.9, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10450

Profile

Universitas123
Please Wait
Logo