Beasiswa Binus Alam Sutera dan Keuntungannya 2021/2022

Bacaan Umum
Universitas123 | 20 September 2021
Beasiswa Binus Alam Sutera dan Keuntungannya 2021/2022

Beasiswa Binus Alam Sutera merupakan salah satu upaya dalam membantu calon mahasiswa yang membutuhkan keringanan biaya dan ingin melanjutkan pendidikan di lembaga perguruan tinggi berkualitas ini. Beasiswa tersebut tersedia dalam berbagai bentuk, termasuk potongan uang pendidikan serta bantuan finansial sesuai prestasi.

Kampus Binus Alam Sutera berada di Tangerang dengan total 16 program studi. Fasilitas kampus sangat lengkap termasuk area parkir, perpustakaan, ruang kelas, Wi-Fi, internet corner, Ruang LSS, SAC, Biro Kemahasiswaan, Kantin dan Gazebo, Copy center dan masih banyak lagi.

Daftar Beasiswa Binus Alam Sutera

Jika kamu ingin tahu berbagai beasiswa di Binus, berikut adalah daftar beasiswa yang wajib kamu manfaatkan, berlaku dari 2021 hingga 2022. Jika ingin mengajukan beasiswa, pahami dulu apa saja persyaratan dan keuntungan yang kamu terima. Dengan demikian, kamu dapat menyesuaikan beasiswa tersebut sesuai kebutuhan.

Beasiswa Biaya Sumbangan

Ketika kamu berhasil diterima sebagai mahasiswa Binus, maka kendala utama yang harus kamu hadapi adalah biaya sumbangan. Hal tersebut tidak akan terjadi dengan adanya Beasiswa Biaya Sumbangan.

Calon mahasiswa berpeluang memperoleh potongan biaya hingga 50% jika kuliah pada kampus Jabodetabek, Bandung, atau Malang walaupun penawaran ini hanya ada pada periode tertentu. Dengan potongan tersebut, maka kamu akan merasa lebih ringan membayar biaya masuk kampus.

Perlu dicatat bahwa ini bukan beasiswa penuh, sehingga siapapun dapat mengajukan karena persyaratannya sangat mudah. Kamu harus mengikuti tes Potensi Keberhasilan Studi sesuai jadwal.

Binusian Community Scholarship

Semangat komunitas adalah prioritas Binus University. Binusian Community Scholarship merupakan salah satu upaya peduli terhadap komunitasnya. Pemberian beasiswa ini berlaku bagi kamu yang memiliki keluarga sebagai mahasiswa aktif atau alumni BINUS university.

Memang, program beasiswa Binus Alam Sutera tersebut bukan beasiswa penuh. Pembebasan biaya mulai dari 25% hingga 50%, sehingga cukup membantu meringankan biaya masuk kuliah.

Persyaratan Binusian Community Scholarship bagi calon mahasiswa adalah dengan menunjukkan kartu mahasiswa keluarga, bukti ijazah, juga Tes Potensi Keberhasilan Studi. Calon mahasiswa tersebut harus punya status sebagai keluarga inti dari alumni atau mahasiswa BINUS University. Agar proses lebih mudah, maka sebaiknya gunakan pendaftaran online.

The Widia Scholarship

Beasiswa Binus Alam Sutera ini sangat popular di BINUS University. Program tersebut tersedia bagi mahasiswa dengan prestasi tinggi. Pemegang beasiswa tersebut adalah seorang finalis kompetisi, kejuaraan, atau olimpiade internasional, finalis kejuaraan tingkat nasional, dan perwakilan indonesia dalam kompetisi internasional.

Penerima beasiswa tersebut berhasil menunjukkan prestasi pada berbagai bidang, misalnya dengan menjadi juara dalam kompetisi bulu tangkis atau renang. Syarat utama mengikuti The Widia Scholarship yaitu dengan lulus Tes Potensi Keberhasilan Studi.

Keuntungan Mengurus Beasiswa Binus University

Tidak hanya potongan uang sumbangan, ada banyak keuntungan dalam hal pengurangan biaya selama kamu mengurus beasiswa sebagaimana berikut:

  • Peluang bebas bayar dana sumbangan lebih besar
  • Peluang bebas biaya pendaftaran ulang
  • Bebas biaya peralatan program kuliah
  • Bebas biaya beli seragam dan uang penggunaan laboratorium
  • Bebas biaya semester satu dan semester dua
  • Bebas biaya SKS pada semester satu dan semester dua

Bagi mahasiswa yang mampu memperoleh Widia Scholarship, maka akan bebas biaya beli seragam pada prodi Manajemen Hotel, Turisme, Manajemen Bisnis Hotel, serta Pendidikan Guru Sekolah Dasar.

Kamu juga berpeluang memperoleh beasiswa kuliah gratis sampai semester delapan, setelah melalui tahap evaluasi prestasi. Pastikan supaya IPK setiap semester tidak kurang dari 3,0.

Demikian informasi lengkap tentang beasiswa Binus Alam Sutera bagi seluruh calon mahasiswa lembaga perguruan tinggi tersebut. Dengan adanya semua jenis beasiswa tersebut, diharapkan adanya pendidikan berkualitas yang dapat dinikmati oleh semua mahasiswa yang telah memenuhi kualifikasi.

Jadi, kamu bisa memanfaatkan peluang tersebut untuk kuliah di sebuah lembaga pendidikan bermutu tanpa harus mengeluarkan begitu banyak biaya.

Banner Konsultation
+62
Beasiswa Dalam Negeri

Profil

Universitas123
Logo
Please Wait