Please Wait
Logo
Universitas

Calvin Institute of Technology

Universitas123 - Akademik

Profil

Lahir dari pergumulan Pdt. Dr. (H.C.) Stephen Tong, Calvin Institute of Technology hadir sebagai Perguruan Tinggi Teknik Kristen Reformed untuk menjawab tantangan zaman modern yang terus berubah dan berkembang pesat dari waktu ke waktu. Dengan berbagai perubahan dan kemajuan zaman yang sangat pesat, dunia tidak hanya memerlukan lulusan sarjana yang mampu bersaing di dalam berbagai ilmu pengetahuan, sains dan teknologi. Dunia ini memerlukan lulusan sarjana yang siap memberi dampak secara menyeluruh dalam setiap segi kehidupan.

Meyakini bahwa usaha mengejar pengetahuan tidak dapat dipisahkan dari iman Kristen, Calvin Institute of Technology hadir, bukan untuk sekedar menghasilkan lulusan, membentuk sarjana yang unggul secara akademik dan kemudian mampu bekerja saja. Namun yang kami kerjakan adalah memperlengkapi anak didik menjadi sarjana yang menghidupi panggilan mereka di hadapan Tuhan dan siap menghadirkan shalom bagi masyarakat, bangsa dan dunia. Calvin Institute of Technology berkomitmen untuk menghasilkan lulusan dengan keunggulan secara akademis tanpa mengompromikan iman.

Keunggulan

Calvin Institute of Technology memiliki 6 program studi STEM (Science, Technology, Engineering, Mathematics) unggulan, yakni:

  1. IT and Big Data Analytics (IBDA)/Teknik Informatika (S.Kom.)
  2. IoT and Electrical Engineering (IEE)/Teknik Elektro (S.T.)
  3. Chemical and Food Processing (CFP)/Teknik Kimia (S.T.)
  4. Biomedical Science (BMS)/Biologi (S.Si.)
  5. Smart Construction and Civil Engineering (SCCE)/Teknik Sipil (S.T.)
  6. Architecture and Sustainable Design (ASD)/Arsitektur (S.Ars.)

Keenam program studi ini mempersiapkan anak didik dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan terkini serta mengekspos mereka terhadap perkembangan teknologi yang termutakhir melalui kesempatan riset dan internship yang relevan.

Lebih daripada itu, melalui Reformed Liberal Arts Curriculum (RLAC) dan kehidupan dormitory, Calvin Institute of Technology mencetak anak didik yang berbudaya, berwawasan luas, dan memiliki cara berpikir yang komprehensif, integratif, dan lintas disiplin (Interdisipliner).

Universitas123 - Berita

Lokasi

Universitas123 - Akademik

Akademik

Universitas123 - Beasiswa

Beasiswa

11 Beasiswa ditampilkan

User Profile

Universitas123