Please Wait
Logo
Calvin Institute of Technology

IoT and Electrical Engineering (IEE)/Teknik Elektro

IoT and Electrical Engineering (IEE)/Teknik Elektro Regular Class
Universitas123 - Akademik

Profil

Program Studi Sarjana IoT and Electrical Engineering (S.T.) memperlengkapi mahasiswa dengan pengetahuan yang luas dan dalam, sehingga memiliki kemampuan untuk mengerti sistem-sistem kompleks yang terdiri dari perangkat keras (hardware) dan perangkat lunak (software).

Pada semester lanjutan, mahasiswa dapat memilih satu dari tiga kekhasan yang diberikan, yaitu:

  • Internet of Things (IoT)
  • Mechatronics
  • Biomedical Engineering

Reformed Liberal Arts Curriculum akan memampukan mahasiswa untuk berpikir secara komprehensif dalam melakukan pemecahan masalah (problem solving). Kurikulum inti program studi dipastikan selaras dengan Kerangka Kurikulum Nasional Indonesia (KKNI), Standar Nasional Pendidikan Tinggi, dan The Accreditation Board for Engineering and Technology (ABET) dan Forum Pendidikan Tinggi Teknik Elektro Indonesia (FORTEI).

Lulusan program studi ini umumnya banyak diperlukan oleh perusahaan yang membutuhkan pekerjaan-pekerjaan seperti smart system engineer, smart system analyst, dan smart telecommunication engineer, serta pekerjaan-pekerjaan lain yang berhubungan dengan IoT dan Electrical Engineering.

Dalam pengembangannya, program studi ini diharapkan dapat bekerja sama dengan program studi lainnya, khususnya dengan program studi IT and Big Data Analytics.

Universitas123 - Berita

Lokasi

Calvin Institute of Technology

Menara Calvin, RMCI, Lantai 8 Jl. Industri Blok B14 Kavling 1 Kemayoran, Jakarta Pusat 10610

User Profile

Universitas123